alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Menkominfo: Tender Frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz Pakai 'Beauty Contest' Bukan lelang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aad3572e04c8ba168b4579/menkominfo-tender-frekuensi-21-ghz-dan-23-ghz-pakai-beauty-contest-bukan-lelang

Menkominfo: Tender Frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz Pakai 'Beauty Contest' Bukan lelang

Menkominfo: Tender Frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz Pakai 'Beauty Contest' Bukan lelang


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatikan Rudiantara mengatakan tender pita Frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz dilakukan dengan cara beauty contest.

Pemerintah menghindari cara lelang agar bisa mengetahui operator telekomunikasi yang benar-benar membutuhkan frekuensi tersebut. "Kalau tendernya memakai lelang, maka pemenangnya biasanya yang memiliki modal kuat dibanding kebutuhan kapasitasnya," kata Rudiantara saat diskusi Telco Editor Forum di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Ia menjelaskan, dalam lelang tersebut ditargetkan pada pertengahan tahun ini sudah diketahui operator mana saja yang bakal jadi pemenangnya. Meski demikian, pemerintah akan lebih dulu mengeluarkan aturannya terlebih dahulu.

"Maret nanti kita akan mengeluarkan aturanya, setelah itu baru ketahuan siapa pemenangnya," jelas Rudiantara.

Setelah para pemenang ditetapkan, lanjutnya, maka pemerintah akan melakukan refarming berdasarkan para pemenang dengan kesepakatan operator telekomunikasi lainnya.

Wakil Direktur Utama Hutchison Tri Indonesia (Tri) Danny Buldansyah mengatakan, tambahan alokasi frekuensi ini sudah sangat mendesak. "Kebutuhan mendesak agar layanan telekomunikasi ke masyarakat bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Menurutnya, trafik data Tri saat ini sudah sama besarnya dengan trafik dua operator besar lain yang ada di Indonesia. Padahal kepemilikan spektrum Tri hanya separuh dari operator lain. "Kami ingin agar tambahan spektrum diberikan kepada operator yang membutuhkan," jelasnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...t-bukan-lelang

---

Baca Juga :

- Temui Facebook, Menteri Rudiantara Belum Singgung Pajak

- Menteri Rudiantara Minta Grab Kembangkan Pusat Riset di Luar Pulau Jawa



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di