alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Debat kusir DP 0% apakah mungkin? Realita menjamur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aad0b75c779805558b4568/debat-kusir-dp-0-apakah-mungkin-realita-menjamur

Debat kusir DP 0% apakah mungkin? Realita menjamur

Halo Gan..
Ini kebetulan Sales Property..
Dan kebetulan Booming DP 0% di tolak BI

Permasalahan itu jika cicilan Lewat Bank..
Aturan Bank seperti itu..

Tapi klo kita Beli Rumah..
Ada Pengembang yaitu Developer yg punya solusi terhadap pembeli yg ingin DP 0%

Terkadang banyak berfikir DP di Hilangkan akan membuat Cicilan Membengkak..
Itu salah pada prakteknya.. hanya berlaku rumus Umum Pembeli yg baik..

Sebagai Sales..
Selalu ada dimana Konsep itu selalu tidak berlaku..
Karena DP hanya salah satu alat tawar agar cicilan ringan..

Padahal ada Faktor lain yg bisa meringankan cicilan.. Tawar-menawar Negosiasi...

Kuncinya:
Developer selalu memiliki Harga Bottom..
Diluar harga Pricelist...

Developer bisa mengecilkan Modal:
Misal:
Harga pasar tanah 1 juta/meter..

Developer bisa menemukan tanah 100rb/meter di lokasi yg sama..
Bisa dari orang yg BUC (Butuh Uang Cepat)
Bisa dari Tanah Borongan beli 1 Hektar beda dengan harga 100m2
Bisa dari tanah tidak bernilai seperti Tanah Rawa yg nantinya akan di Treatment dan diberikan banyak fasilitas yg nilainya menjadi tinggi..
Developer bisa membuat tanah tidak bernilai menjadi bernilai..
Developer bisa membuat tanah produktif menjadi lebih produktif...

Misal harga pasaran Tanah saja 100 juta/100m2
Harga sama bangunan rata-rata pasaran 250 juta...

Developer bisa menemukan tanah 50 juta dan mengurangi harga bahan bangunan karena beli langsung dari Produsen..
Maka Developer bisa jual harga Rumah 100 juta..
Dengan konsep DP 0% Developer menjual 250 juta dengan cicilan tanpa Bunga..
Sesuai harga pasar untuk setiap Unit..

Hal yg Umum..
Sering terjadi Pembeli meminta Lebih sadis
Contoh:
-PPN 10% sebesar 25 juta di tanggung penjual
- Biaya Notaris..
- Harga Hadrcash minta di Cicil tanpa Bunga dan tanpa DP..

Dan Sering Developer Menyetujui karena Harga Bottom keuntungan masih bisa di miliki..
Walaupun secara Pricelist Tidak tercantum..


Kembali lagi..
Menurut saya Belum tentu DP Besar akan membuat Cicilan Mengecil...

Kembali lagi..
Sudah coba tawar?
Sudah coba bandingkan produk lain?

Menurut kalian bagaimana?

Diubah oleh bimaarioseno
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
terus intinya DP 0 rupiah itu bisa nggak gan? jangan bialang nabung dulu ye,. kalau nabung dulu ma gak ada bedanya sama DP 10 atau 20%, tanya aja orang yang beli rumah DP 20%, pasti ngumpulin uang dulu.. emoticon-Hammer2
Quote:


Intinya Tawar..
Minta aja DP 0%B cicilan tanpa Bunga..
Itu suka di Setujui..

Klo ga bisa cari lain..
Ada Konsep Syariah Tanpa Riba..

Kembali lagi jangan terjebak dengan DP atau tanpa DP
Dp yg 25 % aja banyak yg macet gan apalagi 0%
Quote:


Udah Nawar Belum di Awal..
Jangan iya-iya aja.. dan Bilang Ga Mampu..

Aq ga Dukung Anies..
Tapi klo mau di Praktekan Bisa..

Ga pake nabung..
Konsep Cina loh..
"TAWAR"

TAWAR sadis..
Sudah coba tawar?

Klo ada DP 20% cicilan 700ribu.. 15thn
Coba jangan bilang "Ga Mampu"

Tapi coba:
Saya mau cicilan 700rb 10 thn, DP & PPN Developer yg tanggung..
Ga bisa cari lain..

Itu bisa loh..

Kalo masalah macet....
Itu mah di kasih cicilan ringan 1000 rupiah aja klo Ga mau bayar alasan ini itu tetep Macet..
bukan masalah DPnya..

Tapi pengelolaan keuangan
Ane minyak dulu
emoticon-Cool
edited

Komentar dari pengembang

Quote:


sumber

https://m.kaskus.co.id/thread/58a9b062529a45b75a8b4569/begini-komentar-pengembang-soal-program-rumah-tanpa-dp?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8167461208
Diubah oleh erwinss145
Quote:


klo nabung dulu sama aja bohong gan.
ikut nyimak dulu gan
lagian mau bikin rumah tapak dimana sih..kaya jakarta banyak tanah nganggur aja...
Quote:


Kalo ane mah mending ga ush nyicil nyicilan
Mending beli kontan kl ga sanggup beli kontan ga usah nyicil
Ga usah jadi org konsumtif gan
Kecuali buat expand usaha yg udh jalan gpp pake duit bank krn buat perputaran uang aja
Diubah oleh 37sanchi
pokoknya itu no 3 hebat banget kalo beneran bisa kasih rumah tanpa DP .. pindah langsung ke jakarta... tapi misalkan bulan cicilan di buat maksimal gimana yah ?
jadi 50 taun gitu ... secara jakarta tanahnya mahal men, tipe rumah 10/12 makanya murah (model kosan) kali yak .. asli ga ngerti dah, tapi siapa tau, kalo aja dia mau jabarin caranya gimana dan jelas pasti banyak yg dukung tuh
Diubah oleh muamay
Quote:


Dp besar cicilan membengkak?
Gmn cerita nya
Dp besar, cicilan mengecil donk, dan menyesuaikan lama angsuran
Dan satu lg, Jakarta kagak ada tanah 1meter100rb klopun butuh duit cpt
Quote:


Itu tim Sukses Ahok coba berSolusi..
Jangan pakai cara naikan cicilan..
Itu memang sama aja bohong....

Ayolah Bangsa Ini Kan Pintar2..

Coba ajari rakyat yg ga bisa DP cara Mencari uang..
Belajar juga cara mengelola uang..

Lalu belajar untuk melakukan Bargaining tawar menawar..

Jangan karena DP kemahalan terus Ga Mampu..

Banyak solusi menguntungkan..
Klo kita berfikir..

Jangan sempit.. Tertawa ataupun membego-begoin orang...

Aq bilang CINA selalu punya solusi..
Mereka tawar sadis..
Mereka klo berdagang Hebat bisa jual murah di bawah harga pasar agar pembeli yg miskin tetep bisa beli..

Cina Hebat...
Tapi kenapa ga ajari ke lokal..
Bagaimana bisa dapat DP 0% dan cicilan tanpa bunga?
Itu Cina sering kok dapet..
Kenapa Lokal Ga pernah bisa dapet?
Ajari lah
Quote:


Kesalahan ketik.. untuk rumus umum ya seperti itu DP Besar cicilan kecil..

Untuk harga 100juta itu kan Misal..

Tolong donk berSolusi..
Quote:


Solusi dijakarta klo utk dp 0% atau 0rupiah susah bre
100jt di Jakarta? Ukuran nya paling brp bre
Kecuali ada investor yg berani bersedekah

Oh iya Kaskus jg punya sf debat, mungkin disitu lebih byk solusi dan orang yg lebih paham
Diubah oleh dhittoarief
Klo udah PEMDA yang buat kemungkinan besar bisa...cm pertanyaannya...pasti nanti banyak yang cari kesempatan...dengan alas an investasi padahal itu bukan untuk dia...

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
Quote:



Bray gw ga bahas Jakarta..
Ini bukan Politik..

Tapi menjawab debat DP 0%

Klo Ane untuk Jakarta..

Coba dikirim orang Jakarta ke daerah.. Jakarta sumpek Bray.. daerah perlu Bantuan kecerdasan..

Bangun apartement aja selalu full di Jakarta..
Apalagi Rumah..

Seperti orang bule dikirim ke Indonesia untuk jadi Expatriat..
Ini cuma solusi awal yg bisa di debat

Quote:


Oke klo mau bahas soal 100jt, coba dimana?
numpang gembok

emoticon-Shakehand2
nyimak dulu ,

menarik nih... tawar menawar dengan Dev. emoticon-Belo
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di