alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Yuk, mom teliti sebelum membeli kulkas dengan 4 tips ini.
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aac58b162ec2975d8b456d/yuk-mom-teliti-sebelum-membeli-kulkas-dengan-4-tips-ini

Yuk, mom teliti sebelum membeli kulkas dengan 4 tips ini.

Hi! emoticon-Hai

Lemari es atau kulkas saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam rumah tangga, terutama di dapur. Kulkas berfungsi untuk memperpanjang umur makanan yang disimpan dan membuatnya tetap segar untuk dikonsumsi.

Sekarang ini banyak sekali produsen barang elektronik mengeluarkan produk kulkasnya dengan berbagai macam fitur dan harga yang menggoda di pasaran. Namun, walau begitu bukan berarti kita bisa memilih kulkas dengan sembarangan, karena sifatnya kulkas ini akan kita pakai dalam jangka waktu yang lama, maka kita harus berhati-hati dalam memilih kulkas yang awet.

Disini, saya akan share hal penting apa saja yang perlu ecomom tau sebelum memutuskan memilih kulkas yang tepat.

1. Kualitas handal dengan desain cantik

Spoiler for :


Tidak hanya desain interior rumah saja yang harus cantik, kulkas pun akan lebih baik jika punya tampilan yang anggun, agar ruangan jadi tambah manis dan enak dipandang. Sekarang, saatnya percantik tampilan dapur atau ruang makan dengan desain cantik dan warna favorit kita. Bisa juga dengan menyesesuaikan kulkas dengan gaya interior dapur. Jangan lupa juga, mom, pilih material anti karat supaya kulkas tahan lama.


2. Tipe kulkas yang pas

Spoiler for :


Seperti yang kita tahu, bahwa ada berbagai jenis kulkas yang punya kelebihan dan kekurangan sendiri. Setelah menyesuaikan kapasitas kulkas yang kita mau, sekarang pilih tipe kulkasnya. Biasanya untuk kebutuhan keluarga akan jatuh pada pilihan kulkas yang dilengkapi freezer. Tipe kulkas ada mulai dari satu pintu, dua pintu, hingga tipe multi pintu. Setiap tipe memiliki fitur pendukungnya masing-masing.
Kulkas multi pintu misalnya, karena memiliki fitur kompartemen khusus untuk kebutuhan tertentu, memungkinkan Ecomom untuk menyimpan berbagai macam makanan secara terpisah di suhu yang optimal yang disesuaikan dengan apa yang kita akan simpan dalam kulkas tersebut. Tertarik beli kulkas multi pintu untuk seluruh keluarga? Mulailah dengan mencari tahu informasinya ya mom.


3. Kapasitas kulkas

Spoiler for :


Berbeda ukuran rumah atau jumlah anggota keluarga, maka berbeda juga kebutuhan kapasitas kulkasnya. Kalau memiliki keluarga besar, pastinya butuh kulkas berkapasitas besar, kan? Jadi jangan beli kulkas ukuran kecil untuk anggota keluarga yang banyak atau sebaliknya ya, Ecomom! supaya tidak terjadi kelebihan kapasitas dalam penyimpanan makanan atau bahan makanan itu sendiri.


4. Fitur wadah

Spoiler for :


Pertimbangkan masalah fitur wadah yang terpasang pada seluruh bagian ruang kulkas. Seperti rak telur harus ada lubangnya, wadah daging dan ikan harus terpisah dari wadah makanan lain, wadah buah-buahan tidak diberi lubang untuk menjaga kesegarannya, tempat penyimpanan sayur-mayur harus memiliki lubang sebagai sirkulasi udara dan suhu agar kesegarannya lebih terjaga, rak-rak makanan dan minuman harus yang bisa distel supaya mudah dalam penggunaan fungsinya. Sementara pada wadah pembuangan yang berada dibagian belakang bodi kulkas harus memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga air bisa lebih mudah dan cepat dalam menguap.


5. Hemat listrik

Spoiler for :


Kulkas adalah salah satu barang elektronik yang tidak pernah dimatikan di rumah. Kadang, ada saja orang yang tagihan listriknya membengkak karena kulkas yang digunakan boros energi dan tidak efisien.

Tapi, jangan khawatir! Sekarang zamannya sudah maju, dan teknologi udah semakin canggih. Mom bisa pilih kulkas terbaik dengan teknologi tercanggih, salah satunya adalah kulkas yang punya sensor hemat energi. Fitur dimana kulkas akan mengurangi pendinginan saat sedang tidak digunakan secara otomatis. Atau fitur deteksi volume penyimpanan makanan dan lain-lain, sehingga penyimpanan pada kulkas tidak akan melebihi kapasitasnya. Sangat membantu bukan? Sudah hemat listrik, ramah lingkungan, dan pintar mengatur penyimpanan pula. Membuat kita juga jadi ibu yang lebih cerdas karena memilih kulkas yang tepat untuk keluarga.

Nah, mom. Itulah 5 tips untuk ecomom memilih kulkas yang tepat. Semoga informasinya bermanfaat.
Terima kasih.

Urutan Terlama
nice thread sist... beli kulkas emang ga boleh sembarangan.emoticon-Rate 5 Star
ane beli kulkas lihat dari desaign and keunggulan dari kulkas merk lain, selebihnya bandingkan harga.. abis itu pick up emoticon-Big Grin
nomer lima harus itu emoticon-Rate 5 Star
Ya belinya tergantung harga percuma beli yg bagus tapi kredit ntar ada debt collector silaturahmi ke rumah kita buat malakin emoticon-Leh Uga
Diubah oleh trio.gki.27
After salesnya sama sparepartnya juga jgn lupa sis.pilih yg mudah dicari
kalau ane sih yg penting itu kulkas bagus dan tahan lama biar bisa nyimpen daging pas idul adha emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Hemat listrik dan muat banyak...
yang penting hemat dan murah, dan ga cepet rusak emoticon-Embarrassment


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di