alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sempat Dituding Curang, Ini Kesaksian Warga TPS 32 Cililitan Yg Menangkan Ahok 100%
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aabc98d675d4b66a8b4569/sempat-dituding-curang-ini-kesaksian-warga-tps-32-cililitan-yg-menangkan-ahok-100

Sempat Dituding Curang, Ini Kesaksian Warga TPS 32 Cililitan Yg Menangkan Ahok 100%

Sempat Dituding Curang, Ini Kesaksian Warga TPS 32 Cililitan Yang Menangkan Ahok 100 Persen
17/02/2017

Jakarta – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 Cililitan sempat panas diberitakan media lantaran hasil perhitungan suara di TPS tersebut memenangkan Ahok dengan 100 persen suara. Beberapa pihak jelas menuding ada kecurangan yang terjadi, namun kesaksian warga yang mencoblos di TPS 32 Cililitan tampaknya mengusir kecurigaan tersebut.

Seperti dilansir dari liputan6.com, Jumat (17/2/2017), Ketua KPPS TPS 32 Eva Novita membenarkan bahwa suara sah yang masuk di lokasi perhitungan itu seluruhnya untuk pasangan Ahok-Djarot. Warga RT 3 dan 4 RW 8 keseluruhan ternyata memilih Petahana untuk maju kembali memimpin Ibu Kota.

“TPS 32 Daftar Pemilih Tetap ada 563 orang. Yang datang menyalurkan hak pilih mereka 452 orang. Ada sekitar 126 surat suara yang tidak terpakai, sudah termasuk 2,5 persen surat suara tambahan. Suara sahnya 449 dengan yang tidak sah 3 suara,” beber Eva.

Menurut Eva, perhitungan suara yang hanya masuk ke kubu Ahok itu bahkan membuat warga sedikit bosan. Petugas KPPS hanya berulang kali mengucapkan “Dua sah”, itu pun sesekali dibuat variasi lain dengan meminta warga bertepuk tangan.

Jika seluruh warga mencoblos nomor urut dua, lantas dimana saksi dari kubu Agus dan Anies mencoblos? Pertanyaan inilah yang sempat viral di media sosial, apa saksi dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni juga ikut mencoblos Ahok di TPS 32?

Menurut pengakuan Ketua KPPS TPS 32, Eva Novita, menyatakan bahwa para saksi dari pasangan calon Anies-Sandi dan Agus-Sylvi bergantian melakukan pencoblosan di TPS masing-masing. Jadi bukan berarti mereka ikut menyalurkan suara ke Ahok.

“Mereka nyoblos di TPS masing-masing. Penggantinya juga ada. Mereka izin juga ke saya waktu mau nyoblos,” pungkas Eva.
(Bimbim – harianindo.com)

sumber

Mungkin yang dimaksud curang...."kenapa tidak ada TPS yg memenangkan Anies 100% ? " emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Penistaan A-SU nih emoticon-Marah
katanya relawan 1 3 bakal mantau semua tps
kasian, warga situ imannya kurang. emoticon-Traveller
Quote:


tps yg warganya 99.9 batak kristen.
sama dengan agama hocktod.
padahal milih sesuai agama itu inkonstitusional
Ini TPS yang bikn nasbung lebay istigfhar?

diulang jadi kalah si mahok? jadi yg ngoblos nomor 3 siapa? emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
yakan saksi mah ga mesti dari situ.. gua pernah jadi saksi,nyoblos ya di tps gua sendiri.. dateng cuma pas ngitung suara ngisi c1 nya emoticon-Traveller
Quote:


Betul gan, saksi parte kan gak harus dr tps bersangkutan, hehe, ane dl jd saksi dpt 50k ma nastak, entah skrng emoticon-Ngakak
alasan !!! bilang aja mau bela ahok emoticon-Blue Guy Bata (L):



emoticon-Ngakak
Quote:


pelit amat calon lu emoticon-Leh Uga gw 150k bray, kalo mau nyoblos dia ditambahin 50 emoticon-Big Grin .hah rejeki ga sah ditolak,nyoblos tetep hati nurani hah
Berita sepi nih, nastak lg pd libur, nasbung ogah komen
Trit sepi bray
Nasbung lagi pada siap siap jalan ke jakarta

Gip masih nyari inpoh A-1
Junaedih belum selesai nge band
Suka kripik klipingannya belom selesai

Insaallah besok muncul kelar jalan jalan emoticon-Shakehand2
Diubah oleh ariodwiponco
Quote:


mau tau bedanya?

yang satu mah adem2 aja

yang satu lagi sambil teriak2 ga keruan ngeresahin warga sambil bawa pentungan make kata2 "dilarang"

ga malu punya kelakuan egois kaya gitu?

percaya ??
Quote:


Gan jangan terlalu detail jelasinnya....mereka dpt nafkah dr kebodohannya koq...ntar klu pinteran dikit ga bisa di bodoh2in lagi dong
Quote:


iya deh maaf
emoticon-Mewek
jadi kalo ada TPS yg menang 100 buat pasangan No 2 ga boleh ya??emoticon-Wakaka


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di