alexa-tracking

[ASK]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aab46e54c07a63548b4569/ask
[ASK] tentang interview hrd
sore agan, ane mau curhat sekalian tanya2..

april 2016 lalu ane masuk keperusahaan dibidang manufaktur sebagai purchasing staff tapi jalan 6 bulan ane udah gak betah karena lingkungan kerja disana saling menjatuhkan (tidak ada teamwork), atasan yang pilih kasih serta menganggap bawahannya sebagai mesin dan satu hal yang bikin ane ragu.. ane baru tandatangan kontrak saat bulan keempat ane bekerja itupun karena mau ada audit.. copy kontrak pun gak ane pegang sampai sekarang.

akhirnya ane mutusin resign karena kebetulan proses lamaran diperusahaan lain sudah sampai tahap user dan ane cukup yakin diterima karena ane merasa lancar dalam menjawab setiap pertanyaan user. Akhirnya ane menyerahkan surat resign 2 minggu sebelum tgl resign ke atasan ane dan dia pun ngomong gak bakal kasih paklaring karena pengajuan tidak 1 bulan sebelumnya emoticon-Berduka (S)
saat itu ane pikir..yaudah lah toh kerja disana juga kurang dari setahun ini ..

ternyata ane gak dapat ditempat yang ane lamar itu emoticon-Berduka (S) tapi ane udah terlanjur resign emoticon-Berduka (S)

makanya saat ini ane ngelamar2 lagi dengan status freelance dan saat ditanya hrd alasan resign ane gak pernah jujur gan.. ane jawabnya tidak bersedia ditempatkan diluar kota atau ane gk bersedia dipindahkan ke posisi yang tidak sesuai background ane dan kebetulan paman ane ngajak wirausaha ternak ayam jadinya resign.. itu alasan ane saat ditanya alasan resign gan padahal sih gak bener emoticon-Betty (S) emoticon-Berduka (S)

tapi ane pernah dapat panggilan interview 3 hari berturut-turut ditempat yang berbeda tapi gak ada kelanjutannya.. makanya ane curiga jangan2 ane udah di blacklist sama hrd diperusahaan lama dan jadi referensi perusahaan2 lain sehingga ane gak pernah lolos interviewnya padahal ane kalo melamar diposisi yang sama sehingga ane selalu lancar saat ditanya job desk ane

ini udah bulan ke 4 ane nganggur gan emoticon-Berduka (S)

yang ingin ane tanya :
1. apakah HRD merasa curiga bila rekrutment resign dengan alasan ane? ataukah ane harus jujur penyebab resign ane? ane khawatir malah makin ditolak karena dianggap tidak loyal dan tidak betahan
2. apakah HRD selalu punya referensi background rekruitment calon karyawannya? atau apakak HRD pasti selalu telepon ke kantor tempat calon karyawan kerja sebelumnya? karena saat mengisi form ada bagian untuk menuliskan pic karyawan atau pic atasan dikantor sebelumnya.
3. adakah agan2 disini yang punya pengalaman serupa yang melamar2 dengan status freelance?

maaf ya sebelumnya ane bukannya nethink terhadap hrd atau tempat hrd sebelumnya karena ane ngaku resign 2 minggu sebelumnya yang seharusnya 1 bulan sebelumnya dan juga ane gak jujur tiap ditanya alasan resign dari tempat sebelumnya. ane jadinya khawatir gak dapat2 pekerjaan karena hal tersebut.