alexa-tracking

Simak Nih Pernyataan Ketua MUI Kalau Ahok Menang!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aab2f254c07a192b8b456c/simak-nih-pernyataan-ketua-mui-kalau-ahok-menang
Simak Nih Pernyataan Ketua MUI Kalau Ahok Menang!
JawaPos.com - Ketua MUI Kiai Ma'ruf kembali menegaskan, keluarnya fatwa MUI terkait kasus penistaan Alquran oleh Basuki Tjahaja Purnama alias ahok tidak ada hubungannya dengan Pilgub DKI Jakarta. Menurutnya, siapapun yang nanti memenangkan perebutan kursi Gubernur DKI nanti harus didukung oleh segenap bangsa terutama warga DKI Jakarta.

"Ahok menang atau kalah saya tidak tahu. Itu masih di Lauhul Mahfudz. Kalau kalah ya nggak ada masalah, andaikata dia menang ya nggak ada masalah juga," ujarnya.

Sebagai warga negara yang baik, dia akan siap dengan siapapun yang menang atau yang kalah di Pilgub DKI Jakarta. Termasuk jika Ahok yang menang. “Menang kita terima, kalah kita terima," imbuhnya.

Berita Terkait
Kata El dan Dul, Ahmad Dhani Pantas Jadi Gubernur Jakarta


Kiai Ma'ruf juga meminta semua umat Islam bisa menerima apapun hasil dari Pilgub DKI nanti. Jadi, jika nanti Ahok menang dan tidak ada adanya kecurangan, maka umat Islam harus terima, meski dengan kesedihan. “Kita terpaksa harus menerima itu. Sebab bicara konstitusi memang begitu. Di negara demokrasi itu memang begitu," imbaunya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU Hery Haryanto Azumi mengaku kagum dengan kebijaksanaan Kiai Ma'ruf. Menurut Hery, memang yang dilakukan Kiai Ma'ruf selama ini semata-mata mengembalikan semangat kebersamaan bangsa dan bernegara.

"Beberapa kali saya menyimak apa yang disampaikan beliau (KH Ma'ruf Amin), bahwa beliau ini mulai cemas dengan semangat masyarakat dalam berbangsa dan bernegara yang semakin luntur," kata Hery.

Nah, Kiai Ma'ruf selama berusaha mengembalikan semangat kebangsaan dan bernegara tersebut. Misalnya, kata mantan Ketua Umum PB PMII ini, Kiai Ma'ruf berharap para tokoh lintas agama, etnis, dan segenap bangsa Indonesia melakukan rembug nasional.

"Rembug nasional itu diharapkan bisa menjadi alat untuk kembali menemukan orientasi kebangsaan kita," ujarnya. (dkk/jpg)

http://www.jawapos.com/read/2017/02/20/111033/simak-nih-pernyataan-ketua-mui-kalau-ahok-menang

Sungguh negarawan kyai Ma'ruf Amin, hrsnya Mahok, taikers dan para PH nya GANTUNG DIRI kmrn tega membully emoticon-Mad
Loh, yang overselling si Ma'ruf kan FPI dan bibib?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Nah rais Nu dah bicara tp tenang pak no 3 yg menang !! Ka dah ke pendeta si uno minta do'a
kasian yg kemarin beli fatwa dong
mana nih pelayanan purna jualnya
gak memuaskan nih emoticon-Marah
Quote:"Ahok menang atau kalah saya tidak tahu. Itu masih di Lauhul Mahfudz. Kalau kalah ya nggak ada masalah, andaikata dia menang ya nggak ada masalah juga," ujarnya.


Ane juga, kalah atau menang gak masalah selama itu jurdil Simak Nih Pernyataan Ketua MUI Kalau Ahok Menang!
Mantap, santun dan bijaksana... yg model beginian emg bikin mahok kepanasan, orang ga punya tata krama mending disuruh jaga rumah bordil, lebih pas emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Emangnya petahana masih ada peluang menang...??? emoticon-Big Grin
Semoga antara ucapan dan praktek di lapangan bisa sinkron

Meskipun ane sendiri gak yakin yg disebut2 di berita bakalan menang putaran dua....
ya emang kudu begitu...yang gapilih pak basuki kalo dia menang yah harus terima...mang dah kenyataan nya begitu...tapi sebagai sesama umat saling mengingatkan 'perintah' yah 'wajib', yang bikin ngakak, ada sesama umat saling mengingatkan tapi di tuduh yang macem2...parno beneremoticon-No Hope
apa mau rusak negara ini, si pengkotak2 dan pasukan hoaknya yg jual kegaduhan dan agama orang dilestarikan
Satu2nya pihak yg dirugikan kalau ahoq kalah adalah seluruh rakyat ibukota

Sementara pihak yg dirugikan kalau ahoq menang adalah wakil rakyat ibukota

emoticon-Ngakak
diterima dengan lapang dada harusnya
Quote:Original Posted By andykaselapa
Emangnya petahana masih ada peluang menang...??? emoticon-Big Grin


Katanya Taikers sih besar bre, malah satu putaran loh....emoticon-Wakaka
Ntar mahok kalah, lgs jd hari gantung diri massalemoticon-Wakaka
tumben ga provokasi? jagoan ngapungnya udh ambles?
Napa ga dari kemaren2 aja bilang bgtu..
Sip, ya mestinya gitulah. Ga ada masalah
ya mau gak mau buat komen netral n diplomatis.. jagoan udah gugur duluan emoticon-Embarrassment
ts mau mengadu domba lagi

padahal masalah nya ada di FPI beserta cabang2 nya sapi serta gerandong emoticon-Big Grin

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By scottk
kasian yg kemarin beli fatwa dong
mana nih pelayanan purna jualnya
gak memuaskan nih emoticon-Marah


non garansi bre,..
udah separo perjalanan, waktunya main aman.