alexa-tracking

Liburan di Pulau Pari 4 Hari 3 Malam Cuma 300k!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aab05f1ee5df464f8b4568/liburan-di-pulau-pari-4-hari-3-malam-cuma-300k
Liburan di Pulau Pari 4 Hari 3 Malam Cuma 300k!
Hallo gan..
Kali ini ane mau bahas tentang travelling ke Pulau Pari nih.. Kalau rumah agan sekitaran Jabodetabek atau pun Bandung dan pengen ngeliat pasir putih dan air yang bening, pas banget buat colongan liburan ke Pulau Pari yang ngga begitu jauh jaraknya dari Jakarta soalnya masih berada di dalam Kepulauan Seribu gan.
Jadi waktu tahun lalu ane liburan kesana bareng temen ane bertiga aja gan. bermodalkan uang jajan kuliah yang disisihkan tiap minggu demi bisa ngerasain asinnya air pulau wkwk.. waktu itu ane bertiga cuma ngeluarin budget Rp.300.000 doang nih gan selama 4 hari 3 malam disana, mau tau kan gimana ceritanya? hihi. Langsung yuk kita bahas secara singkat travelling hemat ane ke Pulau Pari:

1. Keberangkatan

Meeting point ane waktu itu di stasiun Kota dan dari sana naik bus Kopami sampe depan jalan masuk perkapungan nelayan gitu, tarifnya 5rb kalo ga salah, lanjut naik angkutan yang belakangnya kebuka gitu (ane lupa namanya) itu sampe depan pelabuhan Kali Adem, tarifnya 7rb. Oiya agan harus udah di Pelabuhan Kali Adem sebelum jam 7 pagi ya, soalnya kapalnya berangkat jam 7, Jangan sampe deh ketinggalan kapal soalnya sehari hanya ada satu kapal yang ke Pulau Pari (sama pulau lainnya juga). Terus abis itu beli tiket ke Pulau Pari sebesar 42rb di loket pelabuhan. Abis itu cus deh berangkat ke pulau dengan waktu perjalanan kurang lebih 3 jam terombang ambing di tengah lautan. hihi..

2. Ini dia liburan di Pulau Pari!

Liburan di Pulau Pari 4 Hari 3 Malam Cuma 300k!

Liburan di Pulau Pari 4 Hari 3 Malam Cuma 300k!

Pas sampe di pulau Pari pasti banyak yang nawarin homestay, tapi agan jangan langsung mau nyewa homestay disana, soalnya liburan hemat ala ane bertiga tuh ga pake homestay, tapi kita nenda! haha jadi ane udah bawa tenda dari rumah dan kita bisa masang tenda di pinggir Pantai Pasir Perawan yang airnya masih bening dan pasirnya putih!
Ane juga udah bawa perbekalan yang cukup buat camping di pulau, ane bawa alat masak sendiri dan bahan makan lainnya..
Biaya sewa lapak di pinggir pantainya 10rb permalam gan. murah banget kaan dibanding dengan sewa homestay!

Nah selama 4 hari 3 malam disana tuh ane bener-bener puas eksplore semua sudut pulau, mulai dari snorkeling yang failed karna ane ga bisa nyelem wkwk (sewa alat snorkeling 50rb), ke pantai Kresek yang ada banyak bintang laut unyu-unyu, sampe ke ujung pulau yang sayangnya banyak sampah disitu emoticon-Frown
nah selama disana ane bertiga nyewa sepeda biar ga capek, banyak yang nyewain kok disana, 15ribu/hari (kalo ga salah) hehe.. untuk mandi disana, ada kamar mandi umum yang bayar 2rb perak kalo ada penjaganya, tapi kalo malem pas ngga ada penjaga ga usah bayar wkwk.
terus kalo ada yang penasaran disana aman ngga buat nenda? aman banget kok, ada penjaganya bapak warga pulau Parinya.


3. Liburan Berakhir

Liburan di Pulau Pari 4 Hari 3 Malam Cuma 300k!

Pas malam ketiga, tenda ane disamperin sama bapak-bapak yang ngurus buat keberangkatan besok, mau pulang atau ga wkwk, terus dibilangin deh kapalnya berangkat jam 10 pagi. Pas hari ke empat, kita siap-siap buat beberes dan berangkat ke pelabuhan.

Itu tadi singkat cerita liburan irit tapi puas ala ane di Pulau Pari, coba yuk totalin biaya selama ane disana:

transport PP dari stasiun Kota ke Pulau Pari: 5rb + 7rb + 42rb = 54rb x 2 = 108rb
sewa lapak tenda: 10rb x 3 malam = 30rb
snorkeling: 50rb
sewa sepeda: 15rb x 3 hari = 45rb
total semuanya jadi 233rb gan! nah siapin aja 300rb buat liburan kesana, udah cukup banget kok buat hedon di pulau wkwk.

jangan lupa ya gan perlengkapan camping nya harus dipersiapkan terus juga makanan selama disana harus dibawa dari rumah biar irit! jangan ragu juga untuk nawar-nawar pas mau sewa atau beli siapa tau dapet promo menarik hihi. Agan yang udah pernah ke Pari atau Pulau Seribu yang lain boleh dong share pengalaman dan tips travelingnya disini emoticon-Smilie


Ini beberapa sisa foto waktu di Pari gan..

Liburan di Pulau Pari 4 Hari 3 Malam Cuma 300k!

Liburan di Pulau Pari 4 Hari 3 Malam Cuma 300k!

Liburan di Pulau Pari 4 Hari 3 Malam Cuma 300k!

Liburan di Pulau Pari 4 Hari 3 Malam Cuma 300k!

Liburan di Pulau Pari 4 Hari 3 Malam Cuma 300k!

wah boleh nih ... emoticon-Big Grin
waw ane bukmak dlu trit ente

klo ada waktu, pengen nyobain ksono ah...

emoticon-Matabelo

emoticon-Jempol
semoga pulaunya kaga panas
waktu dulu ane masih aman2 aja gan, kalau sekarang juga kayanya makin aman deh setelah kejadian sekarang soalnya kmren ane liat temen ane kesana terus di kapalnya udah pada pake pelampung, kalo dulu sih ga diwajibin.
jd pengen kesitu
sayangnya jauh dari tempat ane gan
Nah seru nih kl nenda gini.. asal tendanya g pndah tempat kena angin laut (pengalaman pribadi)
Boleh juga sih gan kayaknya pas nih buat ambil cuti.

Tapi gnomong ngomong taun kapan ini juragan.
Quote:


ini pas 2015 kalo ga salah deh
emoticon-Salah Kamar
Quote:


kalau pengen gak panas ya kepulau kapuk gan
Quote:


itu yg ntaps bree
aplg sm yg bening2
Wew murah gan
Ijin suscribe gan kayanya akhir maret ada rencana travel sama temen ane
emoticon-Belum Tidur
ntap nih tjoy cman 300kemoticon-Traveller
×