alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Panwaslu Minta Anies Pergi dari Area Sekitar TPS 29
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aaafb2529a452b1b8b456a/panwaslu-minta-anies-pergi-dari-area-sekitar-tps-29

Panwaslu Minta Anies Pergi dari Area Sekitar TPS 29

Minggu, 19 Februari 2017 | 19:44 WIB

Panwaslu Minta Anies Pergi dari Area Sekitar TPS 29
Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan mendatangi permukiman warga di RT 7/RW 5 Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2017) pagi. Ia datang saat tengah berlangsungnya pencoblosan ulang di tempat pemungutan suara (TPS) 29.

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia Pengawas Pemilu Jakarta Selatan meminta calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, meninggalkan RT 07/RW 05, Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2017). Hal itu terjadi saat Anies datang ke lokasi tersebut dan pada saat bersamaan berlangsungnya pencoblosan ulang di tempat pemungutan suara (TPS) 29.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Mimah Susanti menyatakan, permintaan agar Anies segera meninggalkan lokasi bertujuan agar tak ada tindakan yang mengarah pada kampanye.

"Panwaslu Jaksel sudah mengingatkan melalui tim kampanye untuk segera meninggalkan lokasi TPS. Agar tidak terjadi hal-hal yang mengarah kepada kampanye," kata Mimah melalui pesan singkatnya, Minggu sore.

Anies memang mendatangi permukiman warga di RT 7/RW 5 Kelurahan Kalibata saat tengah berlangsungnya pencoblosan ulang di TPS 29. Keberadaannya di lokasi tersebut tak berlangsung lama.

Ia terpantau berada di sana kurang dari 10 menit. Kedatangan Anies menimbulkan kehebohan warga. Mereka langsung mengerumuni Anies. Bahkan ada beberapa pemilih yang tengah menunggu giliran mencoblos langsung berlari untuk menyalaminya.

Saat Anies datang, terlihat ada warga yang menyanyikan yel-yel dukungan untuk Anies. Mereka menyanyikan yel-yel sambil mengacungkan simbol tiga jari.

"Ini kampung kita, ini tempat kita. Pilihannya, selalu setia, pilih nomor tiga," bunyi yel-yel yang dinyanyikan warga.

Saat melihat warga, Anies pun merespons dengan mengacungkan simbol yang sama. Saat akan meninggalkan lokasi, Anies menyatakan dia hanya ingin singgah setelah sebelumnya sempat menghadiri sebuah resepsi pernikahan warga tak jauh dari lokasi tersebut.

Ketua KPU DKI Sumarno tak mempermasalahkan kedatangan Anies ke RT 7/RW 5 saat berlangsungnya pencoblosan ulang di TPS 29. Sebab, kata Sumarno, tak ada peraturan yang mengatur hal tersebut.

"Ini kan tempat terbuka, siapapun boleh datang. Baik itu calon, bukan calon, pemilih, bukan pemilih, warga sini, warga tempat lain. Tidak ada masalah," kata Sumarno saat meninjau pencoblosan ulang di TPS 29.

Penulis : Alsadad Rudi
Editor : Egidius Patnistik


KOMPAS
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
goreng terus emoticon-Big Grin
Demi jabatan gubernur dki harus punya muka tebal emoticon-Big Grin
Diubah oleh fax.
tiba2 muncul.
macem tuyul
bahlul
ga tau diri, si ahok kemarin dilarang kampanye masih ngotot kampanye juga.

pokoknya ahok ga boleh salah, ahok harus selalu benar, bahkan Tuhan pun pasti salah kalau lawan ahok.

jir, yg begini mau jadi pemimpin? amit amit emoticon-Big Grin
Quote:


selainn itu bray agama sebagai tameng dan tombak emoticon-Embarrassment

emoticon-Leh Uga
Coba si ahok yg dateng..jancok
Quote:


Nggak punya program bagus jd harus jualan agama biar dapat suara emoticon-Big Grin
dasar kompos..
Quote:


gak disebutin juga kalo ahog kalah dipencoblosan ulang..emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:


dan heran nya lagi banyak manusia di bumi Indonesia mau agamanya di gadaikan untuk politik emoticon-Embarrassment

emoticon-Ngacir
gubernur warga kalibata nih...

sampai anis beneran jadi gub...hmmm...
Quote:


Ane quote enih aja emoticon-Ngakak
A-SU gak usah disuruh pergi

Lemparin aja bola atau tongkat yg jauh
Ntar dikejar kok
Putaran kedua antara pemilih Rasionalis dan pemilih Sosiologis..

Yang mau jadi Rasionalis harus mematikan hatinya dalam memilih..

Yang mau jadi Sosiologis harus mematikan akalnya dalam memilih...

emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Shutup
abis dari kimpoian trs lewat situ bre.. emoticon-Leh Uga
td jg abis dari kimpoian trs banjir-banjiran.. emoticon-Big Grin
pak anies pasti menang, karna suara mas agus bakalan masuk ke aniea
Quote:


Itu artinya segi pendidikan harus lebih ditingkatkan agar menekan jumlah orang bodoh emoticon-Big Grin

itu biar dikasih duit jajan bre kumpul2 gitu emoticon-Traveller
Gpp, udah biasa kampanye di masjid kan emoticon-Big Grin
Nah gini donk kompas
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di