alexa-tracking

Bosan Banjir, Warga Bukit Duri Bersedia Direlokasi ke Rusun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aaaef896bde66e688b456a/bosan-banjir-warga-bukit-duri-bersedia-direlokasi-ke-rusun
Bosan Banjir, Warga Bukit Duri Bersedia Direlokasi ke Rusun
Bosan Banjir, Warga Bukit Duri Bersedia Direlokasi ke Rusun
Senin, 20 Februari 2017 | 15:22

Bosan Banjir, Warga Bukit Duri Bersedia Direlokasi ke Rusun

Jakarta - Warga Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, mengaku bosan menghadapi banjir yang terjadi lokasi permukiman mereka. Karena itu, ketika ditawarkan untuk direlokasi oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), warga pun menyatakan setuju.

"Ibu mau kan kita relokasi ke rusun? Kita harus lakukan normalisasi sungai. Mau tidak mau rumah di sini harus dibongkar," kata Ahok saat mengunjungi lokasi banjir di Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Ida (49), salah satu Bukit Duri mengatakan ia bersedia direlokasi untuk pelaksanaan proyek normalisasi sungai Ciliwung asalkan seluruh warga di bantaran kali di Bukit Duri juga direlokasi semua.

"Kalau rata semua warga dipindahkan dan rumah dibongkar, saya mau. Saya ikutan saja," kata Ida.

Ia juga setuju dengan usulan yang disampaikan Ahok tadi. Bahwa warga Bukit Duri yang terkena proyek normalisasi dapat dipindahkan ke rumah susun (rusun) yang dekat dengan lokasi sekolah anak-anak mereka.

Dan sebelum rusun itu jadi, ia setuju kalau Pemprov DKI memberikan uang untuk mengontrak rumah.

"Saya sih maunya dipindahkan ke rusun yang dekat sama sekolah anak. Kalau bisa ke Rusun Pasar Rumput. Kan deket itu. Dan saya setuju tuh Pak Ahok bilang kita mau dikontrakan dulu rumah sampai rusunnya jadi. Dikasih uang kontrakan," ujarnya.

Alasan ia bersedia direlokasi karena ia bersama keluarganya sudah bosan kebanjiran terus. Yang paling susah adalah membersihkan sisa-sisa banjir dan kehilangan beberapa barang karena hanyut oleh banjir.

"Kalau kebanjiran melulu sudah bosan. Tangan saya saja sampai patah membersihkan rumah akibat banjir," tuturnya.

Ida mengaku ia tidak mempunyai sertifikat tanah. Namun setiap tahunnya ia membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB). "Kami enggak ada sertifikat tanah. Ini kan tanah kali. Saya hanya bayar PBB saja," ungkapnya.

Warga Bukit Duri lainnya, Rantiyah (62), mengatakan bersedia direlokasi untuk proyek normalisasi Kali Ciliwung asalkan diberikan ganti rugi yang layak. Sehingga ia bisa membeli rumah yang layak sebagai ganti rumah yang akan dibongkar.

"Kalau dibeli, saya bersedia saja. Asal ada ganti ruginya," ucap Rantiyah.

Sampai saat ini ia mengaku tidak memiliki sertifikat tanah, hanya yang ada PBB yang ia bayarkan setiap tahunnya.

Ia mengungkapkan banjir yang terjadi di Bukit Duri pada Rabu (15/2) sore dengan ketinggian dua meter. Akibatnya warga mengungsi ke kompleks Garuda. Lalu, Kamis (16/2) banjir telah surut. Banjir kembali terjadi pada Senin pagi sekitar 80 cm dan langsung surut pada siang harinya.

Lenny Tristia Tambun/CAH

Sumber


Akhirnya pada mau direlokasi,....bukan digeser....dan bukan di-cat warna-warni... emoticon-Big Grin
Bosan Banjir, Warga Bukit Duri Bersedia Direlokasi ke Rusun


emoticon-Ultah
Sampai saat ini ia mengaku tidak memiliki sertifikat tanah, hanya yang ada PBB yang ia bayarkan setiap tahunnya


Lah gk punya surat tanah minta ganti rugi biar bisa beli rumah wkakak
Ida mengaku ia tidak mempunyai sertifikat tanah. Namun setiap tahunnya ia membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB). "Kami enggak ada sertifikat tanah. Ini kan tanah kali. Saya hanya bayar PBB saja," ungkapnya

trus ...? yg salah siapa..?
Quote:Original Posted By everesthome
Bosan Banjir, Warga Bukit Duri Bersedia Direlokasi ke Rusun
Senin, 20 Februari 2017 | 15:22

Ida mengaku ia tidak mempunyai sertifikat tanah. Namun setiap tahunnya ia membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB). "Kami enggak ada sertifikat tanah. Ini kan tanah kali. Saya hanya bayar PBB saja," ungkapnya.

Warga Bukit Duri lainnya, Rantiyah (62), mengatakan bersedia direlokasi untuk proyek normalisasi Kali Ciliwung asalkan diberikan ganti rugi yang layak. Sehingga ia bisa membeli rumah yang layak sebagai ganti rumah yang akan dibongkar.

"Kalau dibeli, saya bersedia saja. Asal ada ganti ruginya," ucap Rantiyah.

Sampai saat ini ia mengaku tidak memiliki sertifikat tanah, hanya yang ada PBB yang ia bayarkan setiap tahunnya.

Ia mengungkapkan banjir yang terjadi di Bukit Duri pada Rabu (15/2) sore dengan ketinggian dua meter. Akibatnya warga mengungsi ke kompleks Garuda. Lalu, Kamis (16/2) banjir telah surut. Banjir kembali terjadi pada Senin pagi sekitar 80 cm dan langsung surut pada siang harinya.


PBB itu pajak yang dikenakan pemerintah kepada pribadi yang memanfaatkan suatu bidang tanah.. Jadi bukan bukti kepemilikan tanah.. Makanya tidak mungkin diberi ganti rugi, karena bukan pemilik penggarap tanah..

Namun patut di apresiasi ketika masih banyak warga Bukit Duri yang masih waras mau dipindahkan ke Rusun walaupun hidup dalam kekurangan dan pendidikan rendah.. Akal dan logika mereka tidak mau digadaikan dengan alasan yang dibuat2 oleh beberapa kelompok.
Enak ya di bayar kontrakannya

Ntu malah ada yg mau jual rumah cuman ngadalin pbb gimana cerita nya tuh.. emoticon-Big Grin geleng geleng
Quote:Original Posted By a12s
Ida mengaku ia tidak mempunyai sertifikat tanah. Namun setiap tahunnya ia membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB). "Kami enggak ada sertifikat tanah. Ini kan tanah kali. Saya hanya bayar PBB saja," ungkapnya

trus ...? yg salah siapa..?


Dan tetep aja dapet fasilitas rusun ya.. (kalo ga salah nangkep berita di atas..)
Quote:Original Posted By khayalan


Dan tetep aja dapet fasilitas rusun ya.. (kalo ga salah nangkep berita di atas..)


Syaratnya dapat rusun cuman ktp dki doang kan
ga punya sertifikat tanah kok bisa bayar PBB yak ? emoticon-Bingung
lha terus kuitansi tagihan PBBny atas kepemilikan siapa ? emoticon-Bingung

*edited : udah ada penjelasan di atas ane rupanya, kalah cpet post emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By kodok.nongkrng4
Enak ya di bayar kontrakannya

Ntu malah ada yg mau jual cuman ngadalin pbb gimana cerita nya tuh.. emoticon-Big Grin geleng geleng


Yang mau jual beda orang gan.. mungkin yang itu mah legalitas tanahnya lengkap..

Quote:Original Posted By kodok.nongkrng4
Syaratnya dapat rusun cuman ktp dki doang kan


Kayaknya ada syarat2 tambahan.. cuma ane kaga merhatiin gan..
Quote:Original Posted By muddy.waters
PBB itu pajak yang dikenakan pemerintah kepada pribadi yang memanfaatkan suatu bidang tanah.. Jadi bukan bukti kepemilikan tanah.. Makanya tidak mungkin diberi ganti rugi, karena bukan pemilik penggarap tanah..

Namun patut di apresiasi ketika masih banyak warga Bukit Duri yang masih waras mau dipindahkan ke Rusun walaupun hidup dalam kekurangan dan pendidikan rendah.. Akal dan logika mereka tidak mau digadaikan dengan alasan yang dibuat2 oleh beberapa kelompok.


Itu namanya realistis gan,,
emoticon-Frown enak bener ya punya KTP dki yang tinggal di bantaran

dapet tempat tinggal murah
tata kota dari dulu udah hancur

pembiaran lahan yg dekat sungai kali pada ga ditindak darii dulu

beruntunglah kalian gubernur yg lalu2

si kafir kok yg kena bully
mimpi apa si ahok turun ke bukit duri.. o msih pilgub
"Kalau rata semua warga dipindahkan dan rumah dibongkar, saya mau. Saya ikutan saja," kata Ida.
tuh kalo semua mau,,,kalo sebagian besar ga mau dia ikut yang ga mau juga.
pusing dah kalian-kalian semua menghadapi warga...
Quote:Original Posted By TraderBT
mimpi apa si ahok turun ke bukit duri.. o msih pilgub


Lha terus Anies-Uno bedanya apa bray? Dulu2 juga ga pernah dateng sblm pilgub emoticon-Ngakak
enak aja mau direlokasi punya ktp jakarta gk klo gk punya plg sana ke daerah emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By kodok.nongkrng4
Enak ya di bayar kontrakannya

Ntu malah ada yg mau jual rumah cuman ngadalin pbb gimana cerita nya tuh.. emoticon-Big Grin geleng geleng


padahal kemaren menang di PTUN lho emoticon-Big Grin

emoticon-Leh Uga
Pengen ngeliat Ahok kalah...coz ane pengen liat jakarta tanpa si ahox bgmana....kalau tambah baik yaa syukur.. kalau kembali ke jaman jahiliyah ane pengen liat reaksi manusia2 suci yg koar2 bawa agama demi politik dan demi lahan basah'a kembali
Quote:Original Posted By khoiruldog
Bosan Banjir, Warga Bukit Duri Bersedia Direlokasi ke Rusun


emoticon-Ultah


Luar biasa...
emoticon-Angel
×