alexa-tracking

Bagaimana pangsa pasar kaos di eropa dan amerika?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aaac655c7798020b8b4569/bagaimana-pangsa-pasar-kaos-di-eropa-dan-amerika
Bagaimana pangsa pasar kaos di eropa dan amerika?
Beberapa tahun terakhir ini dunia maya ramai dengan onlineshop, mulai dari yang reseller sampai distributor besar. kalau pasar di indonesia sudah tentu punya prospek besar dan mudah cari mentor yang selalu mau berbagi ilmu, tapi bagaimana dengan pasar di eropa dan amerika?, threat ini untuk saling tukar informasi soal "Misi Perjalanan ke Barat". Siapa tau ada master-master yang berbagi ilmu tentang pasar baju kaos di eropa dan amerika.

Yang kurang untuk kita ketahui, para penghuni "barat" suka atau tidak pakai baju kaos, lalu desain seperti apa yang mereka sukai, yang momentum atau yang berbau narsis atau idola masa kecil mereka?, apa mereka juga suka membuat baju komunitas?, bahan kaos seperti apa yang mereka sukai?, seperti di indonesia, pembeli banyak menyukai cotton combed 30's, kalau orang barat?. dan yang paling penting, rasionalitas mereka melihat harga harus di ketahui, jangan sampai kita jual kaos dengan harga yang menurut mereka tidak normal (mahal), atau kita jor-joran bikin iklan "Low Price" tapi ternyata mereka masih menganggap harganya tidak normal.

Thread ini mengandung pertanyaan-pertanyaan mendasar sebelum memulai bisnis. tapi yang membedakan adalah pasar yang dituju kurang kita pahami (apalagi petunjuk2 yg ada byk bahasa inggris). Jadi kalau ada yang punya pengalaman di Threadless, cafepress, designhill, snaptee, Printaura, jakprint, dll. Mari berbagi informasi disini. Biar kita bisa rame-rame menyerang negeri barat.. Hahaha.
image-url-apps
Masih awam untuk ekspor,

Pertamax
image-url-apps
ane pikir orang barat seneng pake kaos polos deh, coba ente tonton pilem2 barat
KASKUS Ads
Quote:


mungkin faktor branding, aktor-aktris di film gak boleh pakai baju yg mereknya tidak memsponsori film itu. jadi biar aktor-aktrisnya tetap pakai baju kaos, mereka pakainya baju polos tanpa branding merek tertentu...
di luar sana, udah bnayak clothingan2 kaya di indo, jauh sebelum clothing indie muncul di indo taun 98an hingga sekarang.
klo desain, cek aja di web2 luar gan. referensinya ya musik, xremesport, hobby, atau desain2 masakini. browsing aja model2 desainnya clothing luar sebagai referensi.

dari bahan, untuk kaos merch band nyaris semua pake kardet.
dgn kaos brand dari hanes, AAA, fruit of the loom, gildan, junkfood, champions dan lainnya. mreka udah kaya merk2 kaos gt-man, swanbrand. kaos polosnya bisa ditemuin di supermarket2 sekelas indomart versi amerika-nya.

untuk Threadless, cafepress, designhill, snaptee, Printaura, jakprint, dll. kita gak usah mikirin bahan apa yg dipakai. toh disana cuma jual desain, kaosnya pihak web yg sediain. dan buyer bisa milih type kaos yg mana buat mreka ambil.
Quote:

maen kseini gan.. https://kask.us/ibCJw