alexa-tracking

Setnov Imbau Aksi 212 Berjalan Tertib dan Sesuai Aturan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aaa995582b2e027f8b4568/setnov-imbau-aksi-212-berjalan-tertib-dan-sesuai-aturan
Setnov Imbau Aksi 212 Berjalan Tertib dan Sesuai Aturan
Link

Setnov Imbau Aksi 212 Berjalan Tertib dan Sesuai Aturan
20/02/2017 15:12

JAKARTA – Ketua DPR RI, Setya Novanto mengimbau masyarakat yang akan turun ke jalan pada aksi 212, Selasa (21/2), untuk memastikan jalannya aksi berlangsung damai. Aksi 212 direncanakan akan dipusatkan di depan Gedung DPR/MPR.

“Kita tentu berharap semuanya berjalan damai,” kata Setya Novanto di komplek parlemen, Senayan, Senin (20/2). Menurutnya, pihaknya tak bisa mencegah ataupun melarang tiap warga negara yang ingin menyampaikan pendapat di muka umum.

Mengenai pengamanan jalannya aksi, kata Setnov, sapaan akrabnya, DPR telah menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian. DPR hanya mengimbau agar pelaksanaan aksi damai dapat berjalan baik, tanpa mengganggu kepentingan umum lainnya.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan Forum Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi 212 untuk mengawal proses hukum calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Berdasarkan pemberitahuan, massa akan beraksi seusai shalat subuh, kemudian beranjak menuju Gedung DPR/MPR RI pukul 07.00 WIB.

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengakui mencium adanya dugaan provokasi yang berujung aksi anarkis dalam aksi 212, besok. Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengimbau masyarakat untuk tetap mengedepankan aksi menyampaikan pendapat dengan tertib dan aman.

“Hasil deteksi kami, kegiatan yang mengarah ke provokatif, menuju pada sebuah kondisi anarkis,” kata Boy di Mabes Polri, Senin (20/2).

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan unjuk rasa yang akan dilaksanakan diharapkan sesuai koridor hukum dan tidak melaksanakan aksi kekerasan dalam bentuk apapun. Pihaknya mengaku telah menyiapkan aparat yang siap untuk mengamankan aksi jika terjadi anarkisme. (ryu)
Kok sepi emoticon-Bingung