alexa-tracking

Lincoln City Wujudkan Dongeng Tim Non-Liga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aaa90e620881db728b4574/lincoln-city-wujudkan-dongeng-tim-non-liga
Lincoln City Wujudkan Dongeng Tim Non-Liga
Lincoln City Wujudkan Dongeng Tim Non-Liga


TRIBUNNEWS.COM - Lincoln City membuat keajaiban.

Pasukan berjuluk The Red Imps itu menjadi tim non liga pertama yang berhasil mencapai perempat final Piala FA dalam 103 tahun.

Lincoln City yang berkompetisi di National League secara mengejutkan berhasil mengalahkan Burnley, tim Liga Inggris yang berada 80 tingkat di atasnya, pada putaran kelima Piala FA, kemarin.

Queens Park Rangers menjadi tim non liga terakhir yang berhasil mencapai perempat final Piala FA. Hal itu terjadi pada tahun 1914, alias 103 tahun silam.

"Sepak bola pada tingkatan kami tidaklah romantis, dan momen seperti ini, berada di bawah sorotan media, sangatlah istimewa. Itu peluang 1:100, dan syukurlah kami mendapatkan kesempatan itu," ujar Pelatih Lincoln City Danny Cowley, seperti dikutip BBC.

Bagi Lincoln, butuh 133 tahun untuk bisa tampil di perempat final Piala FA.

"Inilah keajaiban sepak bola bagi tim non liga, bisa mencapai delapan besar, melawan tim Liga Inggris. Para pemain tampil luar biasa," ujar Cowley.

Kemenangan Lincoln City ditentukan lewat gol tunggal sundulan kepala Sean Raggett pada menit ke-89 laga di Stadion Turf Moor itu.

Pemain berusia 23 tahun itu akhirnya berhasil mewujudkan impiannya bermain melawan Joey Barton (striker Burnley) seperti yang diungkapkannya pada 2012 lalu.

"Ini sesuatu yang gila, tim dari non liga mencapai perempat final di era sepak bola modern, sesuatu yang tak pernah terdengar sebelumnya," ujar Raggett, seperti dikutip BT Sport.

Striker Lincoln City Matt Rhead yang membuat repot lini pertahanan Burnley sepanjang laga mengatakan, keberhasilan timnya mencapai perempat final Piala FA terasa seperti dongeng.

"Itu sesuatu yang Anda impikan saat kecil, berhadapan dengan tim Liga Inggris. Sulit dipercaya. Saya menikmati setiap menitnya. Anak-anak melakukan sesuatu yang menakjubkan," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (20/2/2017)

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...g-tim-non-liga

---

Baca Juga :

- Huddersfield Town Siap Tantang Manchester City di Etihad

- Rio Ferdinand Iri pada John Stones

- Penampilan Kembali Gareth Bale yang Menawan