alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Temui Presiden Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Minta Ahok Dinonaktifkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aaa88d60e24b4c078b4568/temui-presiden-jokowi-pemuda-muhammadiyah-minta-ahok-dinonaktifkan

Temui Presiden Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Minta Ahok Dinonaktifkan

Link

Temui Presiden Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Minta Ahok Dinonaktifkan
20/02/2017 14:00


JAKARTA – Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah menemui Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2). Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Pemuda Muhammadiyah meminta Presiden Jokowi untuk menonaktifkan Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu, yakni mengenai status Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Status Ahok yang tidak dinonaktifkan meski sudah terdakwa atas kasus penodaan agama, kata Dahnil, merupakan sumber kegaduhan publik.

“Kami sudah meminta kepada Pak Jokowi untuk segera menonaktifkan Pak Ahok,” kata Dahnil kepada wartawan usai pertemuan.

Dahnil mengatakan, sejak awal kasus penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) termasuk kebisingan politik. Ia menyebut kebisingan ini tak akan pernah redam jika penegakan hukum tak dilakukan sebagaimana mestinya. Pemberhentian jabatan Ahok, kata Dahnil, merupakan salah satu cara meminimalisasi kegaduhan politik tersebut.

Kendati demikian, kata Dahnil, Presiden Jokowi mengaku akan menunggu pandangan hukum yang resmi untuk mengambil keputusan. Landasan formal yang akan dijadikan rujukan, salah satunya, adalah fatwa dari Mahkamah Agung atau Pengadilan Tata Usaha Negara. Adapun MA sebelumnya menyatakan mengembalikan keputusan tersebut kepada Kemendagri.

“Presiden Jokowi menyatakan tak mau terjebak oleh pandangan pribadi,” tegas Dahnil. (ryu)
Urutan Terlama
gak mungkin terkabul...jokowi itu petugas partai PDIP yg wajib ikut perintah ketum PDIP dan PDIP pengusung ahoax emoticon-Ngakak
bisa rugi modal nih donatur
apalagi sesama petugas partai simbok. mau joko mau tjahyo

kepala daerah lain, ada yg baru tersangka aja, belum terdakwa mendagri langsung berhentiin.
Minta dulu kong Amin jalanin sumpahnya.

Baru minta yg lain.
PEMUDA TAEK


IKAN KONTLO emoticon-Leh Uga
Wkwkwk baru kali ini di negeri ini ada terdakwa masih bisa menjabat,.,,
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
"Saya dan teman-teman Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tadi menyampaikan kepada Pak Jokowi, 'Pak Jokowi, ini salah satu penyebab kebisingan politik itu adalah Pak Ahok,' saya bilang. Oleh karena itu supaya kemudian ini kan lagi ramai-ramai di luar sana banyak desakan meminta Pak Ahok agar segera dinonaktifkan," kata Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak usai pertemuan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).


"Tapi tadi Pak Jokowi menjawab begini, beliau menyampaikan, beliau akan bersikap dengan terang dan tegas apabila ada argumentasi hukum yang formal, argumentasi hukum yang formal itu tentu dari intitusi formal. Sekarang ini kan yang sedang berkembang adalah argumentasi-argumentasi individual dari para ahli hukum, dan dari itu argumentasinya berbeda2-beda, dan debatable dan Pak Jokowi tidak ingin masuk pada ruang debat itu. Beliau akan bersikap ketika ada sikap formal atau keputusan hukum formal," sambung Dahnil.



sudah dijawab mau mendesak lagi ? dasar bahlul emoticon-Marah
itu bisa lgsg ketemu presiden ya.... pepo koq kyknya susah banget ya...... emoticon-Ngacir
ahok harus di berhentikan. ahok harus di tahan. agar uang uang korup dapat masung kantong koruptor. ayo demo ahok lagi. agar pemasukan lancar. wkwk
Diubah oleh shinosuke15
Kok mintanya ke Jokowi? emoticon-Gila
Quote:


ini mah datang tak di undang...
sedangkan sang mantan maunya memenuhi undangan..#eh.. emoticon-Leh Uga

Pemuda muhammadiyah juga sudah mulai bermain politik emoticon-Kaskus Radio
Sulit kalo urusan "orang kita"....emoticon-Big Grin
Quote:


Backingannya kuat gan emoticon-Big Grin
Ahok strong
Terdakwa masih bisa jabat gubernur


*kasusnya aja kasus dagelan, saksinya abal abal mau maksa presiden, situ sehat?
emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Pulsa nya di isi terus sih


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di