alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Kini Air Mancur Sri Baduga Mengusung Konsep Baru dan Lebih Atraktif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aaa64998e31b534c8b456b/kini-air-mancur-sri-baduga-mengusung-konsep-baru-dan-lebih-atraktif

Kini Air Mancur Sri Baduga Mengusung Konsep Baru dan Lebih Atraktif

Kini Air Mancur Sri Baduga Mengusung Konsep Baru dan Lebih Atraktif


Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Air Mancur Sri Baduga di tengah Situ Buleud kembali dibuka dengan konsep baru, menghadirkan tempat duduk yang mampu menampung 8000 orang.

Diyakini terbesar di Asia Tenggara karena berada di lahan seluas 8 hektare, Air Mancur Sri Baduga menghadirkan lebih dari 1000 penyembur air (nozle), 500-an titik cahaya dan ketinggian semburan air hingga 10 meter.

Menteri Pariwisata Arief Yahya datang meresmikan Air Mancur Sri Baduga yang semula akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan namun batal.

Peresmian Air Mancur Sri Baduga tahap III juga dihadiri sejumlah artis, seperti terpantau sudah hadir di antaranya Roy Marten, Luna Maya hingga Tara Budiman.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan pembangunan air mancur tahap III ini merupakan proyek terakhir sejak dibangun 2013.

Air Mancur Sri Baduga ini selama tiga kali pembangunan banyak berbenah terutama dari segi kualitas semburan air hingga keatraktifan air mancur.

"Ini yang terakhir karena ini saya tahun terakhir memimpin Purwakarta. Belum tahu kalau sama bupati selanjutnya apa akan ada renovasi lagi atau tidak," kata Dedi di sela menerima Menteri Arief.

Selama peresmian tampak ratusan ribu warga memadati tempat duduk di dalam Situ Buleud. Sementara menteri dan rombongannya diterima makan malam di Alun-alun Purwakarta.

Sejumlah warga mengaku terkejut dengan penampilan Situ Buleud sejak tiga kali direnovasi. Apalagi, sedari awal situ Buleud tidak terawat dan kumuh.

"Ini membanggakan, dulu mah Situ Buleud enggak seperti ini. Ini sekarang orang-orang pada datang ke Purwakarta," ujar warga Purwakarta.

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...lebih-atraktif

---

Baca Juga :

- Air Mancur Sri Baduga Masuk Lima Besar Tujuan Wisata di Indonesia

- Proyek Air Mancur Sri Baduga Terilhami Etos Kerja Presiden Jokowi

- Ini Dia Sri Baduga, Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara, Adanya di Purwakarta

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di