alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemuda Muhammadiyah Usulkan Fatwa Haram Buzzer Politik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aaa119ded770c2698b4567/pemuda-muhammadiyah-usulkan-fatwa-haram-buzzer-politik

Pemuda Muhammadiyah Usulkan Fatwa Haram Buzzer Politik


Jakarta - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menggelar Tanwir di Ambon, Maluku, akhir bulan ini. Pemuda Muhammadiyah akan mengusulkan fatwa haram buzzer politik dalam tanwir itu.

"Jadi kami akan mendorong Muhammadiyah itu untuk mengeluarkan fatwa haram buzzer politik. Kenapa? Hoax-hoax yang saat ini ramai dan membuat bising negeri ini itu asalnya dari buzzer-buzzer politik ini," kata Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).

Tanwir Muhammadiyah itu akan digelar pada 24 Februari 2017 mendatang. Presiden Jokowi diundang untuk hadir dalam acara itu.

Dahnil kemudian menambahkan soal buzzer politik yang menurutnya merugikan bangsa. Menurut Dahnil, para buzzer telah mengadu domba dengan fitnah-fitnah yang dilontarkan.

"Saya sering sebutnya para produsen tuyul-tuyul socmed. Tuyul-tuyul socmed inilah yang membuat isu macam-macam kemudian, memenuhi kebisingan-kebisingan politik kita. Nah, kami sebagai kelompok agama akan menggunakan itu sebagai instrumen kebudayaan yang kami sebut sebagai instrumen agama untuk menyatakan buzzer politik ini haram. Kenapa? Karena mereka jadi produsen fitnah, mereka menebar kebencian, mereka menebar instabilitas," tutur Dahnil.

Menurut Dahnil, Jokowi setuju dengan usulan tersebut. Dahnil kemudian bertanya kepada Jokowi tentang instrumen pemerintah untuk membasmi buzzer ini.

"Tapi saya juga minta ke Pak Jokowi tadi, Pak Jokowi apa instrumen kebijakan pemerintah untuk menangani para buzzer-buzzer politik ini? Jadi Pak Jokowi juga harus punya instrumen kebijakan untuk melawan buzzer-buzzer politik ini, dan Pak Jokowi bersepakat beliau akan membuat instrumen kebijakan untuk melawan para buzzer politik ini," pungkas Dahnil.
(bpn/idh)

Detik

wahai para buzzer, menurut PP muhammadiyah, sesungguhnya kalian itu haram, segeralah minta stempel halal dari MUI,
tuyul dan mbak yul wkwkwkwkemoticon-Ultah
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
FertamaX


Pemuda Muhammadiyah Usulkan Fatwa Haram Buzzer Politik
Diubah oleh kulereang
Yg kena ya nasbung2 juga

Skip dah
apa efeknya, yg katanya ormas agama aja ga takut dosa sebar hoax emoticon-Cape d...
Mantau aja deh

Rame kayanya emoticon-Big Grin
Diubah oleh SweetRiver
Kalo haram trus ngapa emoticon-Ngakak (S)
tidak berlaku utk buzzer/robot yg dosanya dah ditebus
Pler nih pemuda muhamadiyah
Pemuda Muhammadiyah Usulkan Fatwa Haram Buzzer Politik

Fanatiker gunanya didunia apaan sih sebenernya?
MUI mau ga keluarin fatwa ini ? emoticon-Traveller
Quote:


Gan, langsung aja telusuri dan SS semua kontak/postingannya
Ada penghinaan terhadap presiden tuh
Sebelum dia menutup akun dan kabur
Trus yg ngaku ngaku cyberarmy itu begimane ? emoticon-Leh Uga
Cyber army gimana?
Nganggur lagi dong emoticon-Bingung

Kalo sebar hoax irl yang ada digaplokin kiri kanan
Mana berani
Wah..

Quote:
Diubah oleh justausername
Pemuda Muhammadiyah Usulkan Fatwa Haram Buzzer Politik
Pemuda Muhammadiyah Usulkan Fatwa Haram Buzzer Politik
Diubah oleh sukakritik
Muskim cyber yg punya group.. mereka yg bakalan kenak emoticon-Wkwkwk
Si Dahniel suruh beli cermin .... liat aja congornya sendiri emoticon-Leh Uga
Yang kena yang nabung goblok calon penghuni kerak neraka !!!!
Mereka yang fitnah akhirnya mereka yang minta fatwa !!!
Btw mungkin mereka sudah tak punya kulit jadi ngak ngerti malu jilat ludah sendiri !!!
emoticon-Bingung
media sama akun fb yg ada embel2 nya itu tu biasanya sebar hoax..

males ngmgnya ah
Quote:


Laporkan



Ke siapa? emoticon-Leh Uga
Haramkan aja deh..
Adanya fatwa doank
Fatwa kasksu emoticon-Big Grin
Quote:

Dapet dr chirpstory gan
Tapi kelewatan sih masa Tuhan dijadiin simbol angka
13 pula emoticon-Hammer (S)
Quote:


Kalau boleh saya tahu.... kamu itu kristen atau bukan ... emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di