alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Formappi: Tujuan Hak Angket Ahok Tak Murni untuk Tegakkan Aturan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa97f8902cfe48198b456d/formappi-tujuan-hak-angket-ahok-tak-murni-untuk-tegakkan-aturan

Formappi: Tujuan Hak Angket Ahok Tak Murni untuk Tegakkan Aturan

Formappi: Tujuan Hak Angket Ahok Tak Murni untuk Tegakkan Aturan
Ahok
Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang tidak memberhentikan sementara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengundang reaksi sejumlah anggota DPR untuk menggulirkan hak angket.
Bukan hanya di DPR RI, DPRD DKI Jakarta, yakni fraksi PKS, PPP, PKB, dan Gerindra, berencana akan memboikot, lantaran status Ahok yang dipandang tak jelas.
Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang mengatakan, DPR RI maupun DPRD DKI sangat bergairah mendorong hak angket kasus Ahok. Padahal banyak kasus lain yang sangat penting tetapi tidak menjadi perhatian.
"Padahal, DPR RI maupun DPRD DKI, bisa mengundang Menteri Dalam Negeri untuk mendengarkan pandangan dan alasan mengapa Ahok kembali menjadi Gubernur. Jika tidak ada unsur pelanggaran peraturan perundang-undangan, tidak perlu angket ini dilanjutkan. Kecuali Kemendagri tidak mampu menjelaskan dan memang ada unsur pelanggaran dalam keputusan tersebut," ucap Salang kepada Liputan6.com, Senin (20/2/2017).
Di sisi lain, menurutnya, upaya angket sangat erat dengan Pilkada DKI Jakarta, dalam merebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur. Yakni, fraksi-fraksi yang mengajukan hak angket Ahok, partai politiknya bersebrangan dukungan."Upaya angket ini tidak bisa dilepaskan dari kepentingan politik Pilkada Jakarta. Hal itu terlihat dari fraksi yang semangat mendorong Angket adalah fraksi pendukung calon tertentu, atau lawan politik Ahok di Jakarta," ungkap Salang.
Dia pun menuturkan, semangat Angket seperti ini kurang baik. Sebab tujuannya tidak murni untuk menegakan aturan, tetapi lebih karena tujuan politik tertentu.
"Jika Ahok kalah dalam Pilkada Jakarta pasti Angket ini juga akan berhenti. Jika DPR RI bekerja seperti ini, dampaknya sangat buruk bagi institusi DPR, dan kepercayaan publik nantinya semakin hilang," kata Salang.
DPR RI Dipertanyakan
Formappi: Tujuan Hak Angket Ahok Tak Murni untuk Tegakkan Aturan
Cagub Petahana Basuki T Purnama (Ahok-kedua kiri) saat berbicara dalam bedah buku "A Man Called Ahok" di Jakarta, Jumat (20/1). Ahok menjadi pembicara utama sekaligus menceritakan beberapa pengalamannya. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Pendapat senada disampaikan peneliti Formappi Lucius Karus. Ia memandang, beberapa fraksi di DPR mulai memanas terkait usulan hak angket Ahok, lantaPasal 156 KUHP mengatur ancaman pidana penjara paling lama empat tahun. Sementara itu, Pasal 156 a KUHP mengatur ancaman pidana paling lama lima tahun.Oleh karena itu, Kemendagri akan terlebih dahulu menunggu tuntutan jaksa, pasal mana yang akan digunakan.ran adanya tuntutan kemenangan yang diprediksi Pilkada DKI 2017 akan berlangsung dua putaran.
"Tuntutan kemenangan yang berimbas pada persaingan panas selama masa kampanye, membuat partisipasi anggota DPR dalam kampanye Pilkada kian intens. Padahal para anggota DPR ini pada saat bersamaan sedang dalam masa persidangan. Kesibukan mereka terlibat dalam kampanye selama masa persidangan membuat kinerja mereka bertambah buruk," tegas Lucius.
Menurut data Formappi, ia mengungkapkan, sepanjang Januari sampai Februari tak ada UU yang disahkan. Bahkan revisi UU MD3 yang hanya terkait beberapa pasal terbatas pun tak lagi kedengaran pembahasannya.
"Begitu pula revisi UU ASN. Sesekali hanya terdengar soal pembahasan RUU Pemilu namun juga belum menunjukkan kemajuan berarti. Saya kira kinerja legislasi yang berantakan itu karena pada saat bersamaan hampir semua anggota DPR terlibat sebagai tim pemenangan paslon Pilkada 2017 ini," tutur Lucius.
Sementara terkait fungsi pengawasan, ia melanjutkan, tak ada yang luar biasa terhadap kinerja pemerintah pusat. Isu pengawasan soal tenaga kerja asing menguat begitu saja.
"Yang justru muncul adalah isu-isu pengawasan yang motivasinya lebih banyak didorong oleh aktivitas politik anggota DPR sebagai Tim Sukses paslon Pilkada. Saya melihat kemunculan wacana hak angket terkait status Ahok tak lepas dari aktifitas anggota DPR sebagai politisi parpol yang tengah bertarung memperebutkan kursi gubernur DKI I," pungkas Lucius.
Hak angket ini untuk mempertanyakan status gubernur yang masih dijabat Ahok, sementara dia juga berstatus terdakwa kasus dugaan penistaan agama.
Saat usulan hak angket tersebut diberikan kepada pimpinan DPR, Senin 13 Februari kemarin, jumlah anggota yang sudah membubuhkan tanda tangan sebanyak 90 orang.
UPDATE :
Bukan hanya di DPR RI, DPRD DKI Jakarta, yakni fraksi PKS, PPP, PKB, dan Gerindra, berencana akan memboikot, lantaran status Ahok yang dipandang tak jelas.
Quote:
Quote:
Liputan6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Klo utk hal sperti ini, cepat sekali kerjanya para anggota dHewan ini emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sadar woy kalian semua

Apakah benar mereka nolak ahoq karena beliau sokin, tapir n menista ?

Atw apakah karena ahoq kagak bisa diajak cengli ?
Quote:


lahan nasbung hilang gara2 ahok...

nasbung kan keparat miskin idiotmatical emoticon-shakehand
emang keliatan banget kok emoticon-Leh Uga
ga usah mewek, dah di dukung wiwi, mpok, media, kita2, polkis, 60% anggota dprd yg kalian sebut maling
ikan tongkol , eh emoticon-Big Grin
kek ga tau politikus aja emoticon-Cape d...
ntar di cariin data paslon partai di daerah lain kalap lagi

emoticon-Ngacir
Formappi: Tujuan Hak Angket Ahok Tak Murni untuk Tegakkan Aturan


Formappi: Tujuan Hak Angket Ahok Tak Murni untuk Tegakkan Aturan
Diubah oleh sukakritik
Quote:


cieee banyak terseret "DUGAAN" kasus korupsi..
wuihhh emoticon-Leh Uga kliping ny udh update coi, tp isinya sama aj delusi akut emoticon-Leh Uga
Semua ttg ahok :nyantai
Quote:


Kyknya ane harus sepakat sama yg ini
Dari dulu Sudah umum lah di pemda dki banyak perusahaan" yg dimiliki kolega dan kerabat pejabat" di negeri ini biasa minta jatah kerjaan, karna sebenernya apbd dki itu adalah mesin atm bagi pejabat di negeri ini, terkhusus dprd dki, makanya dulu di jaman soeharto anggota dprd dki itu lebih kaya raya dibanding anggota dpr
Kalau ente selidikin banyak pom bensin,hotel dan gedung" bertingkat itu yg punya para mantan anggota dprd dki jaman soeharto
Nah setelah era pilkada langsung mulai deh makin menjadi" karna kalau jaman dulu anggota dprd dki korup itu dimakan sendiri,nah kalau dprd era foke dimana pilkada langsung mulai diberlakukan dprdnya korupsinya bukan untuk dirinya sendiri saja melainkan untuk partai dan konstituen nya jadi otomatis korupnya hrs lebih banyak lagi

Nah jaman foke jg dimulainya budaya ormas dan lsm di pelihara langsung oleh gubernur langsung, caranya bukan hanya sekedar ngasih uang operasional atau hibah bagi mereka akan tetapi banyak proyek pemda diberikan langsung kepada ormas atau lsm ini melalui perusahaan" yg sengaja dibuat oleh ormas" utk proyek pemda

Seperti jaman foke semua perusahaan pengelolaan parkir di jakarta itu yg punya adalah pentolan" ormas dan lg
Karena jaman foke semua lahan parkir memang sengaja di berikan kpd ormas" dan lsm untuk dikelola baik dgn sistem konvesional maupun profesional
Dan proyek" pemda yg lain juga harus melibatkan ormas" ini biasanya untuk pengamanan proyek
Dan banyak lagi semua itu foke sejak dia masih wagub dan itu ia lakukan untuk mengamankan dirinya agar terpilih di pilkada pertama di jakarta,dan terbukti menang

Namun harga yg foke harus bayar adalah banyak proyek dki dijaman foke berakhir dgn kacau balau, bahkan proyek pemeliharaan rutin saja berantakan
Contoh jalanan dki dijaman foke dikelola dgn cara yg ketinggalan jaman, belum llg kualitas aspalnya yg sangat buruk. Walhasil inget sendiri hancurnya jalanan di dki ini dimulai di jaman foke dan hal yg sama terjd pada pemeliharaan sungai,saluran air
Sebenernya semua itu terjadi karna semua proyek itu sengaja dibuat" mau itu pesanan khusus dprd atau memang dr pemda dan yg ngerjain proyek pun jg perusahaan abal" sehingga masyarakat dki seperti ga merasa ada pembangunan yg terlihat dijaman foke padahal resapan apbd jaman foke bagus

Dan di jaman foke lah ormas" dan lsm ini ngelunjak, satpol pp itu seperti ga ada harga dirinya sehingga semua trotoar semua bahu jalan disulap jd kawasan pkl atau pakrkir liar dan itu semua dikelola oleh ormas" lsm ini
Satpol pp secara ga langsung dibuat tumpul sama foke dgn cara para ormas ini melakukan sistem bagi hasil sehingga keadaan inilah yg membuat satpol pp jaman foke terpaksa diam dan bagi foke ini penting knp semakin kondusif dki semakin baik untuk dirinya dinilai oleh publik, tp ini jg yg membuat semua kebijakan foke yg menggunakan satpol pp mendpt resistensi yg luar biasa oleh masyarakat
Bisa dibilang foke secara tidak sadar sudah membuat semua anak buahnya menjd tidak punya wibawa
Foke pun merasa ga berdaya dalam menghadapi banjir dijamannya karna kebijakannya sendiri, satu"nya jalan adalah memberi bantuan yg luar biasa bahkan terkesan berlebihan kepada korban banjir mulai dari makanan sampai uang
Bahkan tokoh" masyarakat ditempat yg kebanjiran ini dipegang oleh foke dgn uang tentunya agar tidak bergejolak.

Contoh" diatas itu yg hilang dijaman ahok, makanya bagi mereka" yg puasa selama 4 thn terakhir ini atau yg rindu dgn jaman dulu dan yg emg gagal move on satu"nya jalan mereka bersatu padu menggunakan apapun yg bisa digunakan untuk menyingkirkan ahok secepatnya.

Karena ahok terlalu pelit bahkan untuk bukan uang nya sendiri.
Karena ahok sudah tidak bisa di lobby melalui cara yg umum maupun melalui ilmu hitam mental semua.
Karena ahok keterlaluan bersihnya dan beraninya hingga cara blackmail yg biasanya sukses pada umumnya ini tidak pada ahok karena rekam jejak ga ada cacat

Maka satu"nya jalan adalah menyingkirkan ahok


Ulasan agan diatas mudah2an bs utk pencerahan yg msh buta d tuli akan perubahan yg sdh dibuat ahok.
Quote:


nunggu cendol mateng besok
formappi apanya formalin ?
Udah berapa cara yang dipakai buat singkirken ahok emoticon-Leh Uga
Diubah oleh demonholic
Quote:


Soale anggota dHewan sdh lama "puasa korupsi" APBD DKI gegara Ahok, bray emoticon-Leh Uga

dHewan Lapaaaaaarrrrrrr
Quote:


Cara mimpinnya dimanja ya, bukan dididik.

Yg kita pikir dulu Jkt, bahkan negara terlihat aman2 aja dan ga ada gonjang-ganjing, ternyata pas saat itulah harga diri bangsa ini semakin terinjak. Kita terlalu lama di nina bobokan ama para pejabat lalim.

Sekarang ini mayoritas rakyat udah pada kritis n tiba2 ngerti politik. Yang bersih n pengen hidup halal emang tahu betul apa yg mereka harapkan n dukungkan. Yang kotor n cuma mikirin perut sendiri inilah yg ga pengen negara ini maju.

Sebenernya, ya kontradiksi ini yg bikin negeri terlihat gonjang-ganjing belakangan ini.

Kita lihat aja nanti penentuannya, bukti akhir apakah warga negeri ini maju, tidak rasis, dan idelisme membela negeranya?
Atau malah mau tetep idup dalam injakan / pandangan sebelah mata dari asing?
Quote:


emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di