alexa-tracking

Aksi Tegas Ahok Bongkar Ketidakjujuran Warganya Bikin Tercengang, Ini Pendeta Lho Pak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa95a6162ec210548b4572/aksi-tegas-ahok-bongkar-ketidakjujuran-warganya-bikin-tercengang-ini-pendeta-lho-pak
Aksi Tegas Ahok Bongkar Ketidakjujuran Warganya Bikin Tercengang, Ini Pendeta Lho Pak
Aksi Tegas Ahok Bongkar Ketidakjujuran Warganya Bikin Tercengang, Ini Pendeta Lho Pak, Ahok: Usir!
TRIBUN-BALI.COM - Sepak terjang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selalu penuh kontroversial.

Bahkan tak jarang ada warga yang kena 'semprot' Ahok karena dianggap tidak jujur.

Komitmen Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua yang sedang bersiap menghadapi putaran kedua Pilkada Jakarta ini sederhana, yaitu memberantas korupsi, membereskan birokrasi, dan menegakkan keadilan sosial.

Sebuah video dialog antara Ahok dengan seorang penghuni rusun, seperti yang diunggah Dinas Kominfo Pemprov DKI Jakarta di youtube sempat menjadi trending topic.

Dalam dialog tersebut, penghuni rusun yang adalah seorang veteran mendatangi bali kota dan memohon ke Ahok untuk tetap tinggal di rusun meskipun belum membayar uang sewa selama 47 bulan, yang harga sewa per bulannya sebesar 300 ribu.

Penghuni ngaku sudah tak mampu lagi membayarnya.

Sejenak mempelajari berkas yang disodorkan anak buahnya, Ahok kemudian menebak bahwa penghuni rusun ini hanya 'tangan kedua' yang menyewa dari penghuni rusun sebelumnya.

"47 bulan yah, lama sekali. Pasti tinggal bukan atas nama sendiri. Dulu ibu bayar ke pemilik pertama mahal. Ini bukan warisan.

Tapi penghuni sebelumnya (Neneng) dapat rumah susun, lalu ia jual atau sewain lagi. Si Neneng bayar 10 ribu sehari, cuma si Neneng tak bayar. Ibu bayar mahal ke Neneng 800 sampai 1 juta sebulan," tebak Ahok.

Pemilik rusun akhirnya mengakuinya, "Iya, 700 ribu pak!" ungkapnya.

"Makanya! Inilah tak jujur," tegas Ahok.

Ahok melanjutkan, "gini bu, sebenarnya buat saya sederhana sekali. Saya sudah hampir empat tahuh disini, Saya sering ngomong tolong, tolong siapapun yang sewa dari orang lain, tolong lapor ke saya, saya akan putihkan.

Tiap hari saya ulang dimana saja. Saya putihkan nama anda, jujur saja! Anda sewanya yang resmi daripada bayar orang gak resmi, karena saya lagi mau tegas ini, mau usir-usirin. Kalau engga, saya mau bangun 100 ribu rumah susun bikin kaya koruptor. Kepala UPT tanda tangan satu 2,5 juta, dia sewa seribu, 2,5 miliar, saya setengah mati ngusir orang. Tapi kalau gak dibantu dari masyarakat yang nyewa yah saya susah.

Udah kayak begini saja, udah nyari saya. Bingung saya. Kalau veteran sama gak mampu, aku bayarin tiap bulan pakai duit saya! Tapi yang penting jujur! Tapi begitu gak jujur bu, aku gak mau urusin," tegas Ahok.

Lanjutnya, "pendeta pun aku usir! Pendeta kuasai dua, ngeyel macam-macam, dipanggil ngotot. Mereka bilang ini pendeta lho pak, tetap usir! Karena saya udah kasi tau baik-baik, gak mau kasih tau saya. Kayak gini kan saya langsung tebak, benar kan."

Netizen dibuat tercengang dengan aksi tegas Ahok tersebut.

Berbagai komentar pun dilontarkan.
badi razak Speechless saya pak.. pantesan banyak orang ga suka pak ahok jadi pejabat.. ga bisa di "beli".

Jangan2 keadilan sosial bukan hanya menjadi sila ke 5 pancasila, namun benar bisa terwujud dalam kehidupan nyata.

Semoga Allah beri saya umur panjang untuk menyaksikannya. Amiin.

Dinar Rahmats Orang2 miskin Jakarta itu ribet ya. Dia susah udah dibantu malah nyari2 kesempatan.

Ben Beniqno Ahok cuma mau adil aja makanya dia gk mau bantu ini bapak, karena si bapak melanggar peraturan nya, kalo bapak bantu org ini lalu yg lain di usir g mna bsa adil?
Irwan. ID sistem memang hrus tegas, toleransi malah kebablasan, yg ada nanti malah ngacak2in sistem yg dh ada.... cuman 1 hal aja sih utk masyarakat jkt... coba lah buat patuh sm sistem yg ada, klo kedepan'a nanti gk mw disusahin..
Alfr Budhyfebrew asli sedih ya, ahok cuma minta masyarakat jujur. udah di enakin di kasih rusun masih bisa bisa nya bohongin pemerintah yang sebaik itu. intinya MASYARAKAT NYA TOLOL! (*)

sumber : http://bali.tribunnews.com/2017/02/20/aksi-tegas-ahok-bongkar-ketidakjujuran-warganya-bikin-tercengang-ini-pendeta-lho-pak-ahok-usir?page=2

inget hok, ini lagi pilkada. baik baikin lah warga jakarta, biarpun tuh warga ga jujur. kan lumayan suaranya emoticon-Big Grin

nangsip mu hok , kek makan buah simalakama
lanjutkan perjuanganmu pak hok


*sedih .
emoticon-Sorry
bener2 bukan politisi lu hok.. emoticon-Big Grin
Semoga dengan tegas dan jujurnya pak ahok bisa menarik minat eks pendukung mas agus
Bantuin ya mas agus,, butuh banget suara eks pendukungmu
emoticon-Cool
netizen = massa virtual
kalo sebelah cukup bilang password "oke oce" dapet rumah tanpa DP..
rumahnya di mana, silahkan bermimpi dulu emoticon-Big Grin
penistaan pendeta lu hog..emoticon-thumbdown
Quote:


cie cieeeee giliran butuh...baek baekin emoticon-Mad
pas lagi tanding awal.........segala keburukan kroni cikeas dikupas abis emoticon-Big Grin
Sebenarnya penolakan ahoq itu bukan karena doktrin, penistaan, dll

Tapi semata karena ahoq kagak bisa diajak cengli

Dulu mungkin waktu orok terbentur di kepala, sehingga jadi bebal gini orangnya ..

Ga tega siahok ngusirin orang sebenernya, sampe pemutihan segala
Hebat sisyafii maarif ngeliat karakter orang
Siapa yg musuhin 2 orang itu?
Yap, panasbung fanatik kebencian guoblok!
Quote:


Iya gan lagi butuh banget makanya ngemis2 juga
emoticon-Cool
Yang begini malah banyak yang mau lengserin dengan berbagai cara. Takut lahannya kering ya emoticon-Big Grin
itulah harga sebuah kejujuran walaupun pahit tp tetap yg terbaik emoticon-Toast
beda dgn
ok oce
pokoke ngoceh emoticon-Big Grin
Aksi Tegas Ahok Bongkar Ketidakjujuran Warganya Bikin Tercengang, Ini Pendeta Lho Pak
berbagai poto2 akting/pencitraan ( foto kakak peluk adik, misal) kok gak dibongkar sendiri ? Malah orang lain yang membongkar emoticon-Wkwkwk
benar2 suci lagi mensucikan bray emoticon-Wow
bisa di beli pake cengkareng, sumber waras, csr, reklamasi gitu lah emoticon-Wkwkwk
lebih baik begini daripada ngibulin warga pakai omong kosong DP rumah Rp.0. demi jadi Gubernur.
ahok duitnya banyak bgt ya, mau bayarin pake duitnya sendiri...
emoticon-Matabelo
Tapi sayangnya orang yg mau dibantu malah ga jujur
bagi nasbung ini adalah pencitraan
ayolah wahai nasbung, keluarlah
emoticon-Cool
ikut demo dah besok karena telah menista pendeta!