alexa-tracking

Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Ade Armando

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa8e68c0cb1729318b4568/polda-metro-hentikan-penyidikan-kasus-ade-armando
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Ade Armando
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Ade Armando

TEMPO.CO, Jakarta - Polda Metro Jaya menerbitkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) terhadap kasus yang menjerat dosen FISIP Universitas Indonesia, Ade Armando. Ade terjerat kasus dugaan penodaan agama dalam salah satu cuitannya di akun Twitter pribadinya, dua tahun lalu.

"Dengan dikeluarkannya SP3 itu berarti saya dianggap tidak melakukan pelanggaran pidana menodai agama," tulis Ade dalam laman Facebook pribadinya, Senin, 20 Februari 2017.

Saat dikonfirmasi, Ade mengatakan baru mendapatkan kabar itu dari Polda. Ia pun langsung membagikan kabar itu pada kawan-kawan di Facebook pribadinya.

Ade sempat menjadi tersangka dalam kasus penodaan agama yang dilaporkan oleh Johan Kahn. Kahn mempermasalahkan cuitan Ade pada Mei 2015 yang berbunyi: 'Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayat-Nya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop, Blues'.

Ade kemudian ditetapkan menjadi tersangka pada 25 Januari 2017 lalu. Selama menjadi tersangka, Ade satu kali dipanggil oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, untuk diperiksa, yakni pada tanggal 30 Januari 2017.

Beberapa minggu setelah pemeriksaan itu, Polda menerbitkan SP3 bagi kasus Ade. Hal ini otomatis menggugurkan status tersangka yang sebelumnya didapat Ade. "Pengugat (Johan Kahn) juga sudah dikirim suratnya (oleh Polda) bahwa kasusnya sudah dihentikan," kata Ade.

Tempvs

yah dibatalin polda, polda metro jahat ini ketidakadilan emoticon-Hammer2
Awas ada onta terguncang!
wah...pasti ada yg protes nih
kek bawah ane ini
Quote:


Masak cuman gara2 ngomong begitu dituduh menghina agama ? yg bener aja.... emoticon-Cape d... (S)

ga adil nih, kok bibieb ga di SP3 emoticon-Mewek
Ngomong Allah bukan orang Arab ya bener lah... Sama aja bilang "Allah bukan orang Indonesia" atau "Allah bukan kaskuser" kan.

Kecuali ada yang percaya bahwa Allah itu orang Arab. Tapi setau saya nggak ada agama yang seperti itu.
Selamat ya om, kebenaran akan selalu menang emoticon-Cool
gak ada yang salah sama twitnya.. gak tau kalo sumbu pendek gimana ngartiinnya..
makin ngamuk deh geng fitsa....
emoticon-Leh Uga
Quote:


jangan begitu, gara2 ada tulisan arab di panci aja, ada yg jadi tersangka penistaan agama
inilah bukti indah dan damainya islam


Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Ade Armando
jangan dilihat dari kalimat : " Allah bukan orang arab".
tapi kalimat : "Allah senang ayatNya dibaca dengan gaya minang, hip hop dan blues.."

itu jelas sebuah olok2..
sama kalau gw bilang.. "yesus pasti senang kalau patungnya gak cuma dipakaikan sempak aja..
ngapain patungnya cuma dikasih sempak.
dasar umat kurang ajar "

kira2 kalian marah gak??
Ada bahan gorengan baru nih emoticon-Leh Uga
walah kok iso, ndak adil inih, emoticon-linux
Salah satu bekas pengaggum anies yg kecewa sama sikap anies sekarang
Yg masih kecewa banyak lagi
Yg kecewa sama ahoknpaling pns fanatik korup
Beda jauh lah!
Quote:


Semoga kriminalisasi atas dasar agama oleh golongan radikal lainnya segera selesai juga emoticon-Toast
Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayat-Nya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop, Blues'.


emang dmn kalimat yg menodai agama?
Dengan dibebaskannya ade armando semoga suara eks pendukung agus bisa beralih ke pak ahok.
Bantuin ya, serius lagi butuh tambahan suara
emoticon-Cool
Quote:


yg melaporkan kasus si ade ini adlh antek2 nya PKS, gan.... emoticon-Smilie
bapakmu bukan monyet, bapakmu pasti senang jika dikasih duit
kakekmu bukan anjing, kakekmu pasti senang jika diajak bercanda cucu2nya
terguncang pastinya