alexa-tracking

Parmusi Gugat Jokowi Soal Pengaktifan Kembali Gubernur Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa8ccf507410a42f8b4567/parmusi-gugat-jokowi-soal-pengaktifan-kembali-gubernur-ahok
Parmusi Gugat Jokowi Soal Pengaktifan Kembali Gubernur Ahok

Parmusi Gugat Jokowi Soal Pengaktifan Kembali Gubernur Ahok

TEMPO.CO, Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mendaftarkan gugatan untuk Presiden Joko Widodo terkait dengan aktifnya kembali terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Gugatan tersebut didaftarkan di Pengadilan Tata Usaha Negara.

"Hari ini kami resmi mendaftarkan gugatan untuk presiden atas aktifnya kembali Ahok sebagai gubernur padahal statusnya terdakwa," kata Ketua Umum Pramusi Usamah Hisyam di gedung PTUN, Jakarta Timur, Senin, 20 Februari 2017.

Usamah menjelaskan, pihaknya menggugat objek sengketa berupa keputusan Jokowi selaku pejabat badan usaha tata negara yang tidak mengeluarkan keputusan pemberhentian sementara atas Ahok. Padahal sebagai Presiden, Jokowi dinilai memiliki wewenang untuk mengambil keputusan tersebut.

Menurut dia, aktifnya kembali Ahok melanggar Pasal 83 Ayat 1 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah. "Dalam pasal itu sudah jelas bahwa terdakwa harus diberhentikan," kata Usamah.

Dalam aturan tersebut tercantum bahwa kepala daerah diberhentikan sementara jika didakwa melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam pidana penjara paling singkat 5 tahun. Ahok sendiri didakwa dengan Pasal 156 dan 156 a KUHP tentang penodaan agama yang ancaman maksimal hukumannya 4 tahun dan 5 tahun penjara.

Atas dasar aturan itu pula Parmusi mengajukan gugatan dengan Nomor Gugatan 41/G/2017/PTUN-JKT. "Presiden harusnya melaksanakan sungguh untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik sesuai peraturan UU," kata Usamah.

Dalam pendaftaran gugatan ini, Usamah didampingi oleh lima tim kuasa hukum Parmusi, yakni Rahman, Hendradinata, Agung Prabowo, Mochammad Fatoni dan Andris Basril. Sedangkan yang terdaftar dalam surat gugatan terdapat delapan orang tim kuasa hukum Parmusi.

Tempvs

njiir ngotot amat lolemoticon-Hammer2
image-url-apps
Jangan lupa disiapin yg bener, jangan malu maluin kyak sidang al maidah emoticon-Traveller
image-url-apps
Ntar kena equality before the law ada pemimpin siapapapun kena kasus apapun mau ancaman hukumannya cuma sebulan mesti tetep di berhentiin , jadi gampang dah kalo mau nyopot pimpinan daerah
KASKUS Ads
image-url-apps
Ingat gak pak
Dulu pernah jadi guidenya pakde joko waktu umrah

Napa sekarang jadi nyerang, gak kebagian kursi kah ?

Parmusi Gugat Jokowi Soal Pengaktifan Kembali Gubernur Ahok
Parmusi Gugat Jokowi Soal Pengaktifan Kembali Gubernur Ahok
image-url-apps
Owhhhh.... Agama itu lagi yak? emoticon-Malu
Sia-sia ini mah ..... emoticon-Big Grin
Sidang pertama pasti langsung di tolak ini .... emoticon-Big Grin

Konyol...... emoticon-Angkat Beer
Bualan ku di BP dengar mereka, langsung gugat ..emoticon-Big Grin
Semua gara-gara "paling singkat" dan "paling lama".

Setelah sebelumnya "pakai" dan tidak pakai.

Kalau sudah begini baru kerasa kan pentingnya bahasa.
kok jokowi lagi yang kena?
ada yg bisa jelasin?
ini trik gangguin jokowi supaya fansnya pak joko benci ahog kah? mainnya kasar bener, hahahaha
image-url-apps
gak bakal tenang hidup mereka sebelum ahok + JKW lengser dari jabatannya..
Ga usah pake non aktif bray, bentar lagi juga bakalan cuti pilkada jilid 2,

Sorry to say tappi berat buat Ahok maju ke kursi pilgub saat ini, karena udah masuk ranah agama dan ini satu2nya cara untuk menjatuhkan ahok, karena secara hasil kerja dan prosedur dia lulus walaupun ga cum laude
Mencoba realistis..

emoticon-Traveller
image-url-apps
Sip, lha kok pak kowi yg kena
image-url-apps
pah,lobster di dapur udh habisemoticon-Malumalu
image-url-apps
Quote:


Cuma niru taktik ni rezim pas ndongkel dua pimpinan KPK
Si samad cuman kasus katepe
Si bambang malah g jelas kasusnya apa. Jadi tersangka terpaksa mundur walo akhirnya kebukti g salah emoticon-Big Grin

image-url-apps
Quote:


Gak usah malu" gan, sebut saja agama apa yang agan maksud.

Cari perkara aja.
image-url-apps
Kyk klub motor yak, banyak amir
amnesia nih tjahjo, ada yg baru tersangka belum terdakwa udah diberhentiin mendagri.

mentang2 sesama petugas partai
Hak Angket aja blom jelas nasibnya gimana
Pak permusi malah menggugat
Sah2 aja seh
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
tinggal dicari aja siapa penyandang dana,
seperti yang sudah-sudah, ada udang dibalik bakwan
image-url-apps
njir presiden di gugat emoticon-Traveller
image-url-apps
salah jokowi...
emoticon-Ngakak
×