alexa-tracking

Menanti Respons Arsene Wenger di Piala FA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa8a28e052278d158b45af/menanti-respons-arsene-wenger-di-piala-fa
Menanti Respons Arsene Wenger di Piala FA
Menanti Respons Arsene Wenger di Piala FA


TRIBUNNEWS.COM - Laga babak V FA Cup 2016/17 melawan Sutton United di Gander Green Lane Stadium, Selasa (21/2) jadi momentum bagi Arsene Wenger, pelatih Arsenal. Laga ini adalah bentuk respons Wenger terhadap kekalahan memalukan Arsenal dari Bayern Muenchen.

Masa depan Arsene Wenger bersama Arsenal terus mengundang teka-teki. Wenger gagal membawa Arsenal menjuarai Premier League sejak 2004. Selain itu performa Arsenal belakangan ini menurun.

"Tidak peduli apapun yang terjadi, saya akan tetap melatih pada musim depan, apakah di sini atau di tempat lain. Itu sudah pasti," ujar Wenger di Arsenal.com.

Arsenal menelan kekalahan telak 5-1 dari Bayern Muenchen, Kamis (16/2) lalu. Kekalahan tersebut menambah parah prahara yang sedang menerpa Arsenal. The Gunners menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya.

"Tentu saja saya membenci kekalahan dan saya benci kalah. Saya ingin melakukan sesuatu yang hebat untuk klub ini dan saya merasa sangat bertanggung jawab," ujar Wenger di Arsenal.com.

"Kekalahan ini sulit diterima, namun saya memiliki kekuatan dan pengalaman untuk merespons itu," imbuh pelatih asal Prancis tersebut.

Arsene Wenger mendapatkan momentum bagus untuk merespons kekalahan tersebut saat melawan Sutton United, klub peserta National League. National League adalah kompetisi kasta kelima di Inggris. Di bawah arahannya, Arsenal hanya sekali menelan kekalahan dari klub non-Premier League. Satu-satunya kekalahan itu terjadi saat Arsenal kalah dari Blackburn Rovers, peserta Championship, pada babak V FA Cup 2013.

Dalam karier kepelatihannya bersama Arsenal, Wenger hanya sekali menghadapi klub non-liga. Satu-satunya pengalaman itu terjadi ketika Arsenal menghadapi Farnborough, klub peserta Conference National, pada babak IV 2003. Ketika itu Arsenal meraih kemenangan 5-1 di Highbury.

Wenger dan skuat asuhannya tidak akan menemui kemudahan saat menghadapi Sutton United. Paul Doswell, pelatih Sutton United, secara terang-terangan tidak menaruh simpati kepada situasi yang sedang dialami Wenger.

"Apakah saya bersimpati untuk dia? Tidak. Dia sangat terpelajar dan dia sudah berpengalaman sebagai pelatih selama 20 tahun," kata Doswell seperti dikutip oleh BBC.

Duel ini adalah duel pertama dua tim. Di skuat Sutton United banyak yang menjadi penggemar Arsenal. Craig Dundas, penyerang Sutton United, termasuk di antaranya.

Selain penggemar, di kubu Arsenal juga adalah gelandang Craig Eastmond. Eastmond adalah mantan pemain tim junior Arsenal yang turut menjuarai FA Cup Junior pada 2009. Eastmond dulu menjadi rekan setim Francis Coquelin, gelandang Arsenal.

Ada juga Roarie Deacon. Penyerang Sutton United ini merupakan jebolan akademi Arsenal. Deacon masih ingat bagaimana Wenger kerap memperhatikan pemain-pemain tim akademi. Deacon juga pernah mendapatkan banyak bimbingan dari Wenger untuk menjadi pemain hebat.

"Tekanannya bukan pada kami, tapi mereka. Inilah keajaiban FA Cup, yaitu bermain melawan tim seperti itu," kata Maxime Biamou, penyerang Sutton United asal Prancis, dikutip oleh CNN.

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...er-di-piala-fa

---

Baca Juga :

- John Stones dan Kompany Bisa Jadi Benteh Kokoh Man City

- Mourinho Tak Tahu Berapa Gol Lagi yang Akan Dicetak Ibra

- Mourinho Jamin Masa Depan Lukes Shaw di MU Aman