alexa-tracking

Ahok Bakal Resmikan Proyek Simpang Semanggi Agustus 2017

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa85ea98e31be37b8b45ae/ahok-bakal-resmikan-proyek-simpang-semanggi-agustus-2017
Ahok Bakal Resmikan Proyek Simpang Semanggi Agustus 2017
image-url-apps
Ahok Bakal Resmikan Proyek Simpang Semanggi Agustus 2017


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut akan meresmikan Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, Agustus 2017.

"Agustus ini selesai, bisa diresmikan, sudah nyambung, semua masih sesuai jadwal. Agustus rencananya akan diresmikan," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (20/2/2017).

Baca: Ahok Terima Keluhan Warga Soal Uang Sewa Rumah Ibadah

Diberitakan sebelumnya, progres pembangunan jembatan itu pun sudah lebih dari 50 persen.

Kepala Seksi Pembangunan Simpang Tidak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hananto Krisna mengatakan bentang tersebut tersambung, Jumat (10/2/2017) pukul 01.00 WIB dini hari.

Baca: Diboikot DPRD, Ahok: Santai Ajalah

Dimana bentang dengan panjang sekitar 62 meter itu sudah melintas di Jalan Jendral Sudirman.

"Ya benar sudah tersambung. Ramp 1 di atas Jalan Sudirman. Dimana Ramp 1 ini dari arah Grogol menuju ke Blok M," kata Hananto saat dihubungi Warta Kota, Minggu (12/2/2017).

Secara konstruksi, proyek ini dibagi dalam 4 bentang jalan layang, yakni Bentang Plaza Semanggi, Bentang Polda Metro Jaya, Bentang Hotel Sultan dan Bentang Wisma Mulia atau BRI.

Baca: Cipinang Melayu Kembali Diterjang Banjir Setinggi Dua Meter

"Progres pembangunan Simpang SusunSemanggi sendiri sudah sekitar 54 persen," ucapnya.

Proyek ini terdiri dari dua lintasan berbentuk setengah lingkaran yang bila digabungkan maka dua lintasan ini seolah-olah membentuk satu lingkaran penuh.

"Diharapkan pembangunan dapat rampung sesuai dengan schedule. Karena progres sudah on the track," kata Hananto.

Lintasan pertama memiliki panjang 796 meter, menghubungkan Jalan Gatot Soebroto di sisi markas Polda Metro Jaya dengan Jalan Raya Jendral Sudirman arah Bundaran HI.

Sedangkan Lintasan kedua memiliki panjang 826 meter, menghunungkan Jalan Gatot Soebroto di sisi Wisma Mulia dengan Jalan Raya Jendral Sudirman arah Bundaran Senayan.

"Perkembangannya kontraktor melakukan percepatan agar bisa menyelesaikan pekerjaan Semanggi lebih cepat 1,5 bulan untuk bisa diresmikan tanggal 17 Agustus 2017," kata Pasek Kepala Proyek Simpang Susun Semanggi dari PT Wijaya Karya.

Dengan demikian, pengguna jalan dari arah slipi yang melintas Jalan Gatot Soebroto, memiliki alternatif untuk masuk ke Jalan Jendral Sudirman arah Bundaran HI.

Semula hanya melewati simpang susun di dekat Hotel Sultan, juga bisa melewatisimpang susun baru yang masuk dari sisi Markas Polda Metro Jaya.

Sementara pengguna jalan dari arah cawang yang melintas Jalan Gatot Soebroto, memiliki alternatif untuk masuk ke Jalan Jendral Sudirman arah Bundaran Senayan.

Semula hanya melewati simpang susundi dekat Plaza Semanggi, juga bisa melewati simpang susun baru yang masuk dari sisi Wisma Mulia.

"Saat ini kami optimis bisa mencapai target tersebut. Insya Allah," katanya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...i-agustus-2017

---

Baca Juga :

- Setya Novanto Berharap Aksi 212 di DPR Berjalan Aman

- Ahok Terima Keluhan Warga Soal Uang Sewa Rumah Ibadah

- Diboikot DPRD, Ahok: Santai Ajalah