alexa-tracking

Pansel OJK Harus Kredibel dan Transparan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa85e5d89b096a398b45c0/pansel-ojk-harus-kredibel-dan-transparan
Pansel OJK Harus Kredibel dan Transparan
Pansel OJK Harus Kredibel dan Transparan


Penulis: Presdir Centre For Banking Crisis (CBC) Achmad Deni Daruri

TRIBUNNERS - Ketua Pansel Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang juga menjabat Menkeu Sri Mulyani telah meluluskan sebanyak 107 orang pada seleksi tahap pertama calon OJK.

Calon tersebut, diantaranya dari kalangan politik, akademisi, profesional, dan pejabat OJK yang lama.

Ke depan Pansel OJK sangat dipertaruhkan kredibilitas dan tranparansinya dalam meluluskan calon pejabat OJK pada gelombang dua di 24 Februari nanti.

Kriteria meluluskan calon pejabat OJK harus jelas minimal punya kemampuan tehnis dan regulasi dalam industri keuangan saat ini dan di masa yang akan datang. Dan mempunyai latar belakang yang bersih.

Pansel OJK bisa meluluskan siapa saja dari mana saja mereka berasal tapi dengan syarat yang lulus memang betul-betul hasil evaluasi yang berkualitas.

Bukan karena teman dekat atau satu sekolahan atau meluluskan seseorang yang bersangkutan adalah anggota DPR sebagai mitra kerja pemerintah sehingga Pansel OJK punya rasa takut dengan DPR kemudian diluluskan bukan atas dasar kemampuan individunya.

Jadi Pansel OJK harus transparan dan mempunya dasar yang bisa dipertanggung jawabkan dalam meluluskan calon pejabat OJK.

Pansel OJK jangan sampai melempar tanggung jawabnya kepada presiden. Sehingga presiden merasa di lempar masalahnya oleh hasil kerja pansel yang tidak berani sejak awal.

Pansel OJK juga jangan sampai mengorbankan apa yang telah dibangun oleh pejabat OJK periode pertama ini dengan meluluskan orang-orang yang tidak berkualitas dan tidak berintegritas yang tinggi. Integritas lembaga OJK harus benar benar dijaga.

Pansel OJK diharapkan punya keberaniann meluluskan calon pejabat OJK berdasarkan kualitas dan berintegritas.**

Sumber : http://www.tribunnews.com/tribunners...dan-transparan

---

Baca Juga :

- Keistimewaan Freeport Harus Dihentikan

- Ekonomi Belum Meroket, Saatnya Presiden Rombak Tim Ekonomi?

- Kontingen Indonesia di Asian Games Winter Sapporo Jepang Dapat Sambutan Meriah

×