alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Tinjau Lokasi Banjir di Cipinang Melayu Sambil Hujan-hujanan
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa81b554c07aaf7b8b4567/anies-tinjau-lokasi-banjir-di-cipinang-melayu-sambil-hujan-hujanan

Anies Tinjau Lokasi Banjir di Cipinang Melayu Sambil Hujan-hujanan

Anies Tinjau Lokasi Banjir di Cipinang Melayu Sambil Hujan-hujanan

Anies Tinjau Lokasi Banjir di Cipinang Melayu Sambil Hujan-hujanan

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendatangi lokasi banjir di kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Senin (20/2/2017). Di lokasi tersebut, Anies meninjau lokasi banjir yang ketinggiannya hampir mencapai 1 meter.

Pantauan Kompas.com, Anies tiba di lokasi sekitar pukul 10.30, dan langsung menyapa warga di rumah-rumah yang terendam banjir. Meski sedang hujan deras, Anies tetap berjalan tanpa dipayungi dan hanya mengenakan jaket.

Anies tampak basah kuyup saat memantau rumah yang kebanjiran dan menemui warga yang tidak mengungsi. Kebanyakan rumah di lokasi itu sudah ditinggal penghuninya ke lokasi pengungsian.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sempat masuk ke dalam gang permukiman warga. Para pengawal dan tim suksesnya mengikuti dari belakang, termasuk awak media.

Awak media yang meliput kegiatan Anies di sana mesti melindungi peralatan liputan agar tak basah.

Anies juga sempat meladeni beberapa warga yang meminta berfoto bersama.

Namun, Anies sempat bertemu warga yang tak mengungsi bersama cucunya. Ada juga warga yang masih membuka warungnya dalam kondisi banjir.

"Bu, warungnya kebanjiran ya?" tanya Anies saat lewat di depan warung tersebut.

Setelah itu, Anies sempat berbincang dengan beberapa warga. Dia kemudian melanjutkan perjalanan menuju tempat pengungsian di Masjid Universitas Borobudur.

Banjir di Cipinang Melayu terjadi sejak Minggu (19/2/2017) akibat meluapnya Kali Sunter.

Sumber
http://megapolitan.kompas.com/read/2....hujan-hujanan

"Bu, warungnya kebanjiran ya?" tanya Anies saat lewat di depan warung tersebut.

Aelahh pak...
Udah Jelas Jelas banjir, masih nanya?? itu nanyanya sambil snyum sinis atau sampil trenyuh??? koq difoto keliatan senyum.

Gembira yah ada ditengah banjir hujan hujanan?? dan
itu SENGAJA ga pakai payung sambil bawa wartawan??
emoticon-Bingung
Diubah oleh iyakoyokowe
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Berang2 jilid2 ..penerus hnw ini
Solusinya ok oce emoticon-Ngakak
Si Hoktod mulut taik kemana? Hanya membual bisanya
ntar sore pasti surut emoticon-Big Grin

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:


pOKoke ngOCeh . . . .

emoticon-Ngakak
saatnya kredit rumah tanpa DP !

emoticon-Ultah
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak heran banjir masih terjadi di Cipinang Melayu atau sejumlah lokasi lain. Menurut dia, normalisasi memang belum sepenuhnya selesai.

"Karena kan normalisasi sungai Ciliwung baru 40 persen, 40 persen saja efeknya sudah bagus banget," ujar Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (20/2/2017).

Ahok mengatakan, dulu titik banjir di Jakarta mencapai 2.200. Tahun lalu, titik banjir hanya tinggal 400 titik.
Ahok menyebut titik banjir bahkan tinggal 80 titik saja.

"Kalau masih ada satu (yang banjir yaitu) Cipinang gitu ya mau bilang apa," ujar Ahok.

Ahok mengatakan banjir di Kampung Pulo bisa mencapai atap rumah. Sekarang banjir tidak setinggi itu dan surut dalam hitungan jam.

Akibat hujan, air di Kali Sunter meluap dan menggenangi sejumlah permukiman warga Cipinang Melayu. Kemarin, banjir melanda dua RW yakni di RW 03 dan RW 04.

Lurah Cipinang Melayu, Angga Sastra Amijaya menyatakan, banjir di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, sudah banyak berkurang sejak proyek normalisasi Kali Sunter dilakukan. Dari sembilan RW yang biasanya langganan banjir, kini tinggal dua RW yang masih kebanjiran. (Kompas.Com)
wah model2 si joko ya bebawa wartawan? emoticon-Ngakak
kasih oke oce, besok beres
banjir kayak gini mau diatasi dgn vertical drainage? emoticon-Leh Uga
Quote:


Sudah meninjau dari tadi coba cek di gorong2
Quote:


anies meniru jejak joko yg terpilih dengan beragam kampanye sejenis emoticon-Angkat Beer
Quote:


Ngefens bgt sama Ahok sampe nyari-nyariin dia emoticon-Leh Uga

Mandi hujan teringat masa kecil di kampung,
ntar pasti dibilang pencitraanemoticon-Hammer2
masup angin tar ente nis,.. bulan depan kudu siapin tenaga loh buat puteran kedua emoticon-Big Grin
Baru ditinggal kampanye bentar aja udah banjir

Yakin mau ditinggal 5 tahun ..?
"Bu, warungnya kebanjiran ya?" tanya Anies saat lewat di depan warung tersebut.

emoticon-Ngakak pake ditanya lagi



ati ati pak. tar hanyut kebawa banjir emoticon-Ngacir
Biarin kata anies gw masuk angin yang penting suara naekemoticon-Leh Uga
Katanya dulu anti pencitraanemoticon-Najis
pakai vertical drainage ya nies, yakin bisa mengatasi banjir? emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di