alexa-tracking

Isu Politik Perancis Tekan Euro

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa81a99252337b028b456a/isu-politik-perancis-tekan-euro
Isu Politik Perancis Tekan Euro
Euro terjebak dalam range sempit hari ini setelah mengalami kejatuhan akhir pekan lalu karena kekhawatiran mengenai pemilu Perancis.

Pasar terkejut dengan berita dua kandidat ekstrim kiri mengatakan membahas koalisi dalam pemilu presiden. Sosialis Benoit Hamon dan kandidat Jean-Luc Melenchon berencana koalisi. Berita ini datang di saat pasar risau dengan popularitas kandidat anti Uni Eropa dan imigran Marine Le Pen, yang ingin keluar dari zona euro dan referendum.

Perkembangan politik di Perancis menjadi faktor yang menekan euro. Sejak Brexit dan kemenangan Donald Trump, kubu populis dan anti establishment semakin meraih momentumnya untuk merebut kekuasaan dan mengubah tatanan politik di Eropa. Tidak hanya di Perancis, kubu populis juga muncul di Jerman, Belanda dan Italia. Ketiga negara tersebut akan menggelar pemilu juga tahun ini.

Pasar keuangan AS ditutup hari ini untuk merayakan Presiden Day. Hal ini membuat pergerakan pasar mata uang terbatas. Salah satu fokus hari ini adalah pertemuan menteri keuangan zona euro untuk membahas status program bailout Yunani. Salah satu even terpenting minggu ini adalah FOMC Minutes, yang akan dipublikasikan kamis dini hari.

Euro diperdagangkan di $1,0610 setelah melemah 0,4% akhir pekan lalu. Penutupan di bawah $1,0590 mengancam euro bergerak ke $1,0560-1,0530.

Sumber


www.sagafx.com
nice info gan pantes EUR turun kemaren itu emoticon-Hammer (S)