alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenal gak gan? 5 wanita Indonesia ini seorang seniman keren loh
5 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa7f0454c07a377c8b456b/kenal-gak-gan-5-wanita-indonesia-ini-seorang-seniman-keren-loh

Kenal gak gan? 5 wanita Indonesia ini seorang seniman keren loh

Wanita Indonesia itu gak kalah cantik loh gan sama cewe-cewe bule yang ada di luar negeri sana. Malah, wanita Indonesia pun banyak yang punya bakat luar biasa dalam bidang seni. Gak jarang diantara wanita-wanita ini ada yang di kenal juga di luar negeri, karena hasil karyanya.

Mau tau siapa aja cewek-cewek itu? Yuk cekibrot..


1. Kinez Riza

Spoiler for :


Kinez Riza adalah salah seorang seniman fotografi muda Indonesia. Kalau biasanya fotografer fokus pada manusia, arsitektur atau alam saja sebagai objeknya, Kinez juga memiliki kelebihan dengan kecenderungan memiliki nuansa purba dari karya fotografinya. Berkat kemampuannya memperlihatkan keindahan nuansa purba, seperti bebatuan hingga gua-gua di pelosok Indonesia, ia pun bisa berkerja dengan para arkeolog dan antropolog dari sejumlah institusi dalam penelitian situs purbakala di berbagai belahan dunia. Kinez Riza termasuk salah satu fotografer keren di Indonesia.


2. Christine Ay Tjoe

Spoiler for :


Di kalangan pengamat seni Indonesia, nama Christine Ay Tjoe memang sudah tidak asing lagi. Karyanya yang khas menempatkan Christine sebagai salah satu seniman terbaik di Asia. Dunia seni rupa Asia Tenggara mengenal benar karya-karya Christine Ay Tjoe (1973). Gaya estetiknya yang khas rupanya mencuri perhatian banyak galeri dan kolektor seni rupa kontemporer. Ia dikenal memiliki sensibilitas estetik yang di olah dari perasaan terdalamnya. Karena itu karyanya terasa sangat personal, orisinil, dan sama sekali tak dipengaruhi tren seni rupa terkini.
Dia hanya percaya pada dirinya sendiri, sebab kanvas baginya adalah penyembuh luka-luka hidupnya. Dulu, ia tinggal bersama ketiga saudara kandung, orang tua, dan neneknya dalam sebuah hubungan yang tak hangat, bahkan cenderung dingin dan kaku. Kedua orang tuanya sangat sibuk di toko kelontong miliknya, sehingga Ay Tjoe kecil sering merasa tak mendapat perhatian secukupnya.


3. Renjani Damais

Spoiler for :


Renjani Damais adalah salah satu perupa wanita dari Indonesia. Renjani adalah seorang perupa yang berjiwa bebas. sempat vakum dari dunia karya seni saat ia memutuskan pindah ke Bali dan berkeluarga di sana.
Karya-karyanya kebanyakan terinspirasi dari kejadian-kejadian yang ada di hidupnya sendiri. Salah satunya seperti karya yang ada pada gambar di atas.


4. Vina Candrawati

Spoiler for :


Vina Candrawati Agustin adalah salah seorang mojang Bandung yang mulai dikenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta di Indonesia. Bakat yang di milikinya adalah melukis di atas pasir. Vina mengaku belajar melukis pasir secara otodidak dari Youtube. Lukisan pasir yang dibuat oleh Vina selalu mengandung cerita yang membuat penonton ikut terbawa alurnya.


5. Debby permata

Spoiler for :


Debby Permata adalah seorang Blogger, penyanyi dan juga model. Tapi di sini gue bukan mau bahas tentang blognya, lagunya atau juga foto-foto waktu dia jadi model gan, melainkan tentang karya yang dia hasilkan dari kolaborasi dengan seorang seniman lainnya, yaitu Anindito Wisnu, seorang illustrator human and face.

Mereka dipertemukan untuk menyatukan ide-ide kreatif, lalu berkolaborasi dengan seniman-seniman muda Indonesia yang diberi nama ideaCtive, dimana mereka yang tergabung disana menciptakan sebuah karya artwork berupa patung unta, yang di sebut Icon Camel. Selain Debby dan Anindito, masih banyak lagi kolaborator lain yang ikut serta di ideaCtive, misalnya Jeje Jejo (Jessica Sandy) yang berkolaborasi dengan Komunitas Pecinta Marvel.

Karya Debby sendiri bisa kita liat pada gambar di atas. LANDSCAPE OF MEMORY. Menunjukkan sebuah abstraksi seorang wanita dengan harapan bisa menangkap potongan waktu dari ruang gravitasi. Ia ingin mengabadikan ingatannya tentang suatu momen pada ruang imajiner agar diakui oleh penikmat seni lainnya.
Kenal gak gan? 5 wanita Indonesia ini seorang seniman keren loh


5 nama diatas adalah contoh kecil dari banyaknya para seniman wanita di Indonesia, yang punya karya menawan. Mungkin banyak diantara kalian yang gak kenal sama mereka kan? Hehehe. Semoga dari thread ini agan dan sista bisa dapet pengetahuan baru yaa.
Dan kalo ada yang mau nambahin silakan loh gan/sist.




Kenal gak gan? 5 wanita Indonesia ini seorang seniman keren loh
Diubah oleh antonp90
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Quote:
Diubah oleh antonp90
Suka iri kalo liat org cantik, pinter dan berprestasi emoticon-Frown
aku kenal kak. tetangga aku itu kak emoticon-Malu
Awkarin mana bray emoticon-Ngakak
Debby Permata bikin camel juga thoemoticon-Kagets
Ku tahu yang no 4. Ituh keren emoticon-Matabelo
Wogh bening bening bet dah emoticon-Genit
Si debby mantan ane dulu gan emoticon-Cool

Tapi semenjak die berkarir die lupa sama ane yg notabene ga kenal emoticon-Hammer2

Siap siap HT gan emoticon-Rate 5 Star
Wah keren bgt emoticon-Mewek
Baru tau Debby Permata ikut bikin Camelemoticon-Genit emoticon-Kiss (S)
kebetulan belum sempat kenalan ama mereka. tp gpp, mereka keren kok
Debby Permata paling bening ganemoticon-Genit
Yg laen udah ibu2
Tapi keren semua emoticon-2 Jempol
Nomor 5 kok bikin gemes sihemoticon-Kissing
Debby Permata aaaaaa emoticon-Genit
Wah.. Debby P boljug neh..
Kece dan brprestasi yah..
emoticon-Stick Out Tongueencet
Quote:

Kamu pilih yang mana?emoticon-Betty
Wah pada cantik tangan nya ahli seni lagi ngiler dah liat nya
Seni bikin hidup lebih indah emoticon-Matabelo
Quote:

Setuju gan, ni fotonya yg laen

Kenal gak gan? 5 wanita Indonesia ini seorang seniman keren loh
Quote:


Wah..
Emang yah, cantik banget gan..
Btw thx yah updatenya..
emoticon-Kiss
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di