alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Cara Menjaga Sablon Kaos Agar Tidak Rontok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa7412902cfe76198b4567/cara-menjaga-sablon-kaos-agar-tidak-rontok

Cara Menjaga Sablon Kaos Agar Tidak Rontok

Cara Menjaga Sablon Kaos Agar Tidak Rontok

Cara Menjaga Sablon Kaos Agar Tidak Rontok

Kenali masalah yang terdapat pada sablon kaos yang sedang booming saat ini. Memiliki kaos polos yang kemudian disablon dengan desain sendiri merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan tentunya memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan hanya sekedar kaos polos. Namun apabila sablon kaos yang menjadi kebanggaan ini rusak, maka akan susah untuk diperbaiki. Sebelumnya perlu kita ketahui “Penyebab utama yang mengakibatkan sablon kaos rontok atau rusak…!!!”



Finishing yang belum sempurna
Step finishing merupakan step akhir yang terpenting dalam cetak sablon kaos. Apabila finishing ini dilakukan secara over atau kurang, maka hasil sablon kaos tidak bisa sempurna. Sebaiknya lakukan finishing atau heat press sesuai aturan dan petunjuk standarnya dan jangan menyalahi aturan. Karena dapat mengakibatkan hasil yang tidak maximal dan berdampak kerusakan atau rontok pada kaos.



Campuran tinta yang terlalu over
Dalam proses penyablonan sering kali terjadi pencampuran tinta. Apabila pencampuran tinta ini berlebihan, maka akan terjadi penumpukan pada tinta yang berbeda dan hasil pada sablon kaos akan kurang maximal. Oleh karena itu pilihlah tinta khusus untuk sablon kaos (Tinta DUPON USA / Tinta JERMAN) yang sudah banyak dipakai oleh produsen printer “DTG Direct to Garment” baik itu Lokal maupun Import.

Dengan penyebab kerusakan sablon kaos diatas, hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada sablon kaos salah satunya adalah sablon kaos yang rontok. Perlu adanya perawatan atau menjaga sablon kaos agar tidak terjadi kerusakan atau rontok. Berikut “cara menjaga sablon kaos agar tidak rontok” :



Jangan rendam kaos terlalu Lama
Hindari merendam kaos selama berjam jam. Maximal merendam kaos terlebih untuk kaos baru tidak boleh lebih dari 30 menit. Apabila ini terjadi, maka detergen yang menumpuk pada kaos akan menyebabkan kerusakan bada kaos atau rontok nya hasil sablon kaos.



Hindari menyikat pada kaos
Hal ini sangat terpenting bagi sablon kaos. Menyikat dapat menyebabkan kerusakan pada sablon yang mana, hasil sablon kaos akan menjadi rontok. Daya kecepatan pada menyikat kaos akan merusak hasil sablon dan juga bahan dari kaos.



Hindari mencuci dengan mesin cuci
Mencuci dengan mesin cuci akan rawan dengan gesekan pada mesin cuci maupun pakaian lainnya, sehingga saat mencuci pada sablon kaos, tidak bisa di control untuk kekuatan dalam mencuci maupun memeras .



Jemur kaos secara terbalik
Setelah mencuci sablon kaos, usahakan untuk menjemur kaos secara terbalik. Hal ini akan menghindari pudarnya warna pada kaos dan pada sablon kaos, agar tidak terlalu kuat terkena oleh sinar matahari.



Hindari sablon kaos untuk baju tidur
Gunakan sablon kaos seprlunya saja, seperti santai di rumah, jalan – jalan dan sebagainya, namun jangan digunakan untuk tidur. Agar terjaga keawetan dan ketahanan sablon kaos, hal ini penting untuk di perhatikan.



Hindari memeras atau mengucek kaos terlalu keras
Hal ini hampir sama dengan pencucian menggunakan mesin cuci. Perbedaannya ialah , ini secara manual dan kita bisa mengontrol tingkat kekuatan dalam mengucek dan memeras kaos. Hindari dalam memeras dan mengucek kaos karena ini akan sangat merusak sablon kaos ketika dikucek dan di peras terlalu kuat dan keras.

Kaos sablon sendiri merupakan kaos sablon kesayangan yang sama sekali tidak di inginkan terjadi hal atau kerusakan pada kaos bukan..? Alangkah baiknya, ketika memakainya dan ketika mencuci hendaknya kita merawat kaos kesayangan kita. Dengan tips di atas, dapat di aplikasikan untuk merawat sablon kaos agar terhindar dari rontok dan kerusakan. Karena seringnya lalai untuk merawat sablon kaos, tidak disangka bahwa sablon kaos yang kia kenakan rontok. Nah, semoga tips merawat di atas bisa membantu untuk merawat agar sablon kaos agar tidak rontok. Semoga Bermanfaat ☺ ☺
Urutan Terlama
semoga bermanfaat aganemoticon-Cool emoticon-thumbsup


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di