alexa-tracking

Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa5f6fd675d44b368b457d/ahok-ingatkan-pegawainya-untuk-kuasai-pergub-soal-tanah
Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah
https://m.detik.com/news/berita/d-3426671/ahok-ingatkan-pegawainya-untuk-kuasai-pergub-soal-tanah

Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah

Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal menyiagakan tim dari biro hukum di Pendopo Balai Kota. Ahok kesal karena stafnya masih belum memahami Peraturan Gubernur (Pergub) yang disusunnya.
Hal itu disampaikan Ahok saat menerima aduan seorang ibu yang mengaku sebagai pengurus rumah ibadah. Sambil menjinjing satu berkas map berwarna merah, ibu yang tidak mau disebut namanya itu, mengeluhkan rumah ibadahnya yang ditarik sewa.

"Pak, ini rumah ibadah saya masih dikenain sewa sama orang tanah," ujar ibu ke Ahok di Pendopo Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017)."Kasus ini kalau tanah di bawah Rp 2 miliar kan memang digratisin, kalau diatas (Rp 2 miliar) harus bayar tapi bisa ditangguhkan," jelas Ahok.

Ahok kemudian memanggil salah seorang stafnya yang bertugas menerima tamu. Dia mengingatkan kepada pria itu untuk menguasai Pergub yang mengatur tentang lahan di DKI."Kalau mau bantu saya, Pergub itu harus dikuasai. Kalau lahan DKI bukan Hak Pengelolaan (HPL) buat rumah ibadah nggak harus bayar apalagi yang Hak Pengelolaan (HPL). Maksud saya kenapa suka terima tamu di Pendopo (Balai Kota) supaya ketemu kasus nanti di bawa ke sana (Rapim) kita bahas," kata Ahok. "Harusnya nggak bayar kalau sertifikat ditangguhkan.

Kalau orang hukum nggak ngerti Pergub kacau ini, kalau perlu nanti saya bawa orang biro hukum untuk stand by di sini," imbuh dia. Ahok ingatkan stafnya agar menguasai Pergub DKI
Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah
Foto: Bisma Alief/detikcom

Ahok berharap stafnya itu memahami tugasnya tidak hanya menerima aduan warga tapi juga mengerti aturan hukumnya. Dia mengatakan untuk itulah setiap pagi Ahok menerima aduan warga supaya bisa tahu kondisi riil di lapangan."Emang lu kira gue iseng ke sini, saya kaya gini supaya ketemu kasus buat dibahas. Supaya bisa tahu juga kalau di bawah masih ada masalah. Masa rumah ibadah disuruh bayar sewa," ujar Ahok. (ams/fjp)


5 tahun lalu ahok jd gubernur dengan level pro buat menata jakarta, sekarang uda expert, bentar lagi mau master, trus legend

Masa mau dikasih ke newbie yg dibawah amatir cuma gara2 agama?
Liat aja kasus pengaduan diatas kaya gimana kualitas pns dki dan kualitas ahok
sumber waras rugi 190 miliar
beli lahan sendiri di cengkareng 600 miliar,
kedubes inggris 500 miliar

mata merem\
dan kegoblokan si suci selalu bisa dipuja
Keren nih di Jakarta. Rakyat ngadu langsunh ditanggapi, kalau datanya jelas emoticon-thumbsup
beruntung yang jadi staf ahli ahok, langsung diajari ama ahlinya emoticon-Wowcantik
Quote:


Ruginya kenapa abang trader?
×