alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Tidak Netral dan Sakiti Hati Rakyat di Pilkada
1.57 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa5e325a516368468b456b/jokowi-tidak-netral-dan-sakiti-hati-rakyat-di-pilkada

Jokowi Tidak Netral dan Sakiti Hati Rakyat di Pilkada



20 February 2017
http://politiktoday.com/jokowi-tidak...at-di-pilkada/
Koordinator Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP31) Tom Pasaribu

Presiden Joko Widodo ataupun pihak Istana Kepresidenan dinilai tidak jujur terkait dengan kenetralan dalam Pilkada DKI Jakarta. Pernyataan selama ini dinilai hanya lips service.

“Pernyataan ataupun bantahan yang dilakukan Presiden Jokowi dan pihak Istana Kepresidenan yang mengatakan tidak terlibat dukung-mendukung dalam Pilgub DKI Jakarta hanya sebuah ketidakjujuran yang menyakiti mayoritas publik,” kata Koordinator Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3I), Tom Pasaribu melalui siaran elektroniknya, Minggu (19/2/2017).

Menurutnya, keberpihakan Jokowi terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat sangat mencolok. Salah satu indikasi keberpihakan Jokowi, menurut Tom, yakni tidak dicopotnya Ahok dari jabatan gubernur DKI. Padahal amanat Pasal 83 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, setiap kepala daerah yang berstatus terdakwa harus diberhentikan sementara.

Saat ini Ahok merupakan terdakwa kasus dugaan penodaan agama yang sidangnya tengah digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. “Indikasi keberpihakan Jokowi lainnya adalah, pembiaran kegaduhan yang diciptakan Ahok dan pemerintah sebelum pencoblosan 15 Februari,” ujar Tom.

Hal lainnya terkait tidak netralnya Jokowi adalah, pasangan Ahok-Djarot yang sukses mendulang kemenangan mutlak dari dua pasangan pesaingnya, di TPS-TPS yang berlokasi di komplek-komplek perumahan pemerintahan. “Begitu banyaknya yang dapat dilihat dengan kasat mata sikap dukungan yang diberikan, berpotensi memperkeruh situasi politik yang sudah memanas,” terang Tom.

Presiden Jokowi diingatkan, kalau saat dilantik telah bersumpah yang diantarannya akan menjalankan undang-undang dan peraturan yang berlaku. “Presiden harus menyadari bahwa alam punya kekuatan. Lihat saja setelah pencoblosan, sebagian Jakarta dilanda banjir karena tidak sesuai ucapan dan perbuatan. Jangan kita korbankan seluruh rakyat hanya karena kepentingan sesaat,” papar Tom.

Tom menambahkan, paling banter jabatan presiden atau gubernur selama 10 tahun. “Ingatlah posisi setelah tidak menjabat presiden dan gubernur, mereka kembali lagi jadi rakyat biasa. Saat menjabat manfaatkan jabatannya dengan baik untuk yang baik biar kalau sudah pensiun tidak menderita lagi,” pungkas Tom.

politik kotor dr penguasa banteng
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
permisi gan. bodo amat
Ok oce
leh uga
mewek tiada tara
Jokowi Tidak Netral dan Sakiti Hati Rakyat di Pilkada Jokowi Tidak Netral dan Sakiti Hati Rakyat di Pilkada
Diubah oleh putrie.tidoer
itulah gunanya budi gunawan, plus tito dipasang kapolri, juga jabatan2 hukum dipegang orang2 kita.

setelah robot2 sosmed dan media disambut di istana
Halusinasi dan depresi dari mereka yang kalah putaran 1 dan tidak bisa terima ahok masih banyak yang pilih...

hukum dikalahkan ama perintah banteng buduk
hahahahhaah...inilah indonesia yang sekarang.
Kalongk netral ya tinggal dimenagin aja itu rano ama ahok.gk belajar dr kubu agus .yg dijid2 nuding jokowi .akhirnya pada eneg cuma kepilih 17%
Justru jokowi uda salah jalan krn sok netral
Harusnya uda sadar ahok kalah, jokowi 2019 kalah juga
Anies jd gubernur, bakal perang opini melulu sama jokowi dan jatohin jokowi kalo die ga berpihak sama rakyat. Ingat wowo dibelakang anies uno, dan duit siape yg keluar banyak. Saatnya jokowi keluarin power menangin ahok!
harus bangun candi hambalang lebih banyak
Masa banteng pilih kuda ya ga mungkinlah. banteng udah pasti sama bantengemoticon-Leh Uga
Diubah oleh kemsxlers
ko si alam dibawa2
Apa apa kok selalu nyalahin Jokowi..


Pengamat GOBLOK !!! emoticon-Big Grin
Diubah oleh peace212
"menyakiti hati rakyat"

rakyat rijik....

ntapz

emoticon-Leh Uga
Banyak orgil ntar kelar ahok jd gub lg, siapin pasung
kl ahog ga di"gituin" mgkn pakde dan bude diem aja..
maunya menang sendiri. emoticon-linux2
Quote:


emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Emang kenapa sih kalo doi ga netral? Wong doi ikutan nyoblos gimana bisa dibilang netral? Ada yang salah emang dengan ga netral? Yang penting kan gak menyalahgunakan kekuasaan doi, kalo menyalahgunakan ya tinggal tuntut aja.

Obama aja terang2an kampanye buat Hillary kemarin, ini negara dunia ketiga aja pake sok2an nuntut netral.
Bawa-bawa rakyat lagi emoticon-Ngakak


Gembok om
Kitak2 dijolimi jokui emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di