alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa5cb1d44f9f71608b4572/ahok-ingatkan-pegawainya-untuk-kuasai-pergub-soal-tanah

Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah

Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah

Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal menyiagakan tim dari biro hukum di Pendopo Balai Kota. Ahok kesal karena stafnya masih belum memahami Peraturan Gubernur (Pergub) yang disusunnya.

Hal itu disampaikan Ahok saat menerima aduan seorang ibu yang mengaku sebagai pengurus rumah ibadah. Sambil menjinjing satu berkas map berwarna merah, ibu yang tidak mau disebut namanya itu, mengeluhkan rumah ibadahnya yang ditarik sewa.

"Pak, ini rumah ibadah saya masih dikenain sewa sama orang tanah," ujar ibu ke Ahok di Pendopo Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).

"Kasus ini kalau tanah di bawah Rp 2 miliar kan memang digratisin, kalau diatas (Rp 2 miliar) harus bayar tapi bisa ditangguhkan," jelas Ahok.

Ahok kemudian memanggil salah seorang stafnya yang bertugas menerima tamu. Dia mengingatkan kepada pria itu untuk menguasai Pergub yang mengatur tentang lahan di DKI.

"Kalau mau bantu saya, Pergub itu harus dikuasai. Kalau lahan DKI bukan Hak Pengelolaan (HPL) buat rumah ibadah nggak harus bayar apalagi yang Hak Pengelolaan (HPL). Maksud saya kenapa suka terima tamu di Pendopo (Balai Kota) supaya ketemu kasus nanti di bawa ke sana (Rapim) kita bahas," kata Ahok.

"Harusnya nggak bayar kalau sertifikat ditangguhkan. Kalau orang hukum nggak ngerti Pergub kacau ini, kalau perlu nanti saya bawa orang biro hukum untuk stand by di sini," imbuh dia.

Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah
Ahok ingatkan stafnya agar menguasai Pergub DKI Foto: Bisma Alief/detikcom


Ahok berharap stafnya itu memahami tugasnya tidak hanya menerima aduan warga tapi juga mengerti aturan hukumnya. Dia mengatakan untuk itulah setiap pagi Ahok menerima aduan warga supaya bisa tahu kondisi riil di lapangan.

"Emang lu kira gue iseng ke sini, saya kaya gini supaya ketemu kasus buat dibahas. Supaya bisa tahu juga kalau di bawah masih ada masalah. Masa rumah ibadah disuruh bayar sewa," ujar Ahok.

https://news.detik.com/berita/342667...gub-soal-tanah

Ahok beri solusi warga dgn cepat, mudah dan efektifemoticon-thumbsup
Bandingkan dgn yg ini emoticon-Big Grin

Anies: Tatap Muka Tidak Dapat Dikalahkan dengan "Gadget" dan Teknologi

Anies mencontohkan, forum yang dimaksud dapat dikemas dengan kegiatan bertajuk "Selasa Pertama" yang diselenggarakan setiap bulan. Pada hari yang ditentukan itu, semua elemen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta wajib turun ke lapangan menemui warga.

"Jadi, sebulan sekali itu masyarakat sudah tahu aparat akan turun ke bawah, aparat akan berinteraksi. Ini bisa mempercepat penanggulangan jika ada potensi masalah. Alat ini (gadget) tentu akan bisa berfungsi jika ada aplikasi untuk laporan. Tetapi, ada satu hal yang tidak bisa mengalahkan, yaitu tatap muka," tutur Anies.

Cara tersebut disebut Anies telah diterapkannya semasa menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dulu. Saat itu, dia menetapkan hari bertemu dengan masyarakat usai shalat Jumat.

Karena itu, orang yang ingin menyampaikan sesuatu kepadanya selalu menghampiri saat selesai ibadah shalat Jumat.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/11/08/22012021/anies.tatap.muka.tidak.dapat.dikalahkan.dengan.gadget.dan.teknologi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ngaca, sok suci. sumber waras rugi ratusan miliar trus beli lahan sendiri di cengkareng, sampe kedubes inggris bukti kegoblokan lu masalah tanah
takut kecolongan lagi yah ?

beli tanah sendiri

Diubah oleh freespeak212
Quote:


Quote:


Tertangkap basah komen tanpa baca isi berita.
Dua makhluk idiot ini layak mendapatkan sertifikat goblok emoticon-Big Grin
Diubah oleh demonholic
Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah
Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah
Di jawa barat knp ga ad yg ngadu ke aher ya???

Padahal masalahnya bisa lebih banyak...
Quote:


Ahernya yang gak mau nanganin masalah
Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah
Keren nih di Jakarta. Rakyat ngadu langsunh ditanggapi, kalau datanya jelas emoticon-thumbsup
Quote:


wah klo itu ma mah 1 hari kaga cukup.yg ngantri pasti mengular kemana" wkwkwkwk.....
Quote:


kenapa ga skalian aja .. kalo emang ada kekurang pengetahuan ya blajar jadi ga ter ulang kasus yang kemaren yang bikin nama pak basuki ga baik.

komen lo apa kabarnya? dan elo layak mendapatkan sertifikat idiot of the yearemoticon-Wkwkwk
hok,u know ok oce?emoticon-Ngakak 1001 masalah 1 solusi ok oceemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
tebak2an yuk,.anies kalo jadi gubernur mau gak nerima aduan tiap pagi kaya gini,.anis bisa gak ngejawab prtanyaan2 warganya tanpa perlu bilang"ok bu,nanti dibahas ya dirapat"

ehh gak usah jauh2 deh,.itu nanti dilarang gak sama anies kalo ada warga nonkrong dibala kota tiap pagi??
Quote:


gw dulu bediri didepan kantor gubernurnya aja diusir,.apalagi warga biasa yang mau nanya masalah ke aher

Suka ngeri makan Roti beginian.

Ahok Ingatkan Pegawainya untuk Kuasai Pergub Soal Tanah
Nah gitu dong
mantap,,,


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di