alexa-tracking

Mengapa Hasil Coblos Ulang di TPS 01 Kemayoran Berubah?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa5ca51854f7de588b4569/mengapa-hasil-coblos-ulang-di-tps-01-kemayoran-berubah
Mengapa Hasil Coblos Ulang di TPS 01 Kemayoran Berubah?
Mengapa Hasil Coblos Ulang di TPS 01 Kemayoran Berubah?

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hadar Nafis Gumay mengatakan, perubahan hasil rekapitulasi suara bisa dan biasa saja terjadi saat pemungutan suara ulang dilakukan di sebuah tempat pemungutan suara (TPS) atau wilayah. Hal itulah yang terjadi saat pemungutan suara ulang dilakukan di TPS 01 Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2017).

Pada pemungutan suara hari ini, pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pesaingnya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Padahal pada pemilihan yang digelar 15 Februari, pasangan Basuki-Djarot unggul dari Anies-Sandiaga.

"Saya kira bahwa itu biasa terjadi.... Bahwa itu bisa saja terjadi ya dan ternyata terjadi," ujar Hadar di TPS 01, Jakarta Pusat, Minggu.

Menurut Hadar, berubahnya hasil suara disebabkan oleh berkurangnya partisipasi warga saat pemilian ulang. Pemungutan suara hari ini hanya diikuti 257 pemilih dari total 601 daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 01. Pada pemilihan sebelumnya, sebanyak 442 pemilih menyalurkan hak suaranya.

"Saya kira mungkin akibat ketidakhadiran yang menurun misalnya. Tapi saya (kira), kita semua harus terima konsekuensi atas keadaan ini," ujar Hadar.

Pemungutan suara ulang di TPS 01 Utan Panjang, Jakarta Pusat dikarenakan adanya temuan pelanggaran oleh Bawaslu DKI Jakarta. Bawaslu menemukan ada warga yang menggunakan formulir C6, tetapi formulir itu bukan miliknya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...yoran.berubah.

EAAA emoticon-Big Grin

wajarlah, ahoker kan kerja, sibuk, kalo nasbung kan pengangguran, cuma di janjiin kapling sorga udah ngantri pagi2 depan tps, di belain gak sarapan nasi uduk dulu, itu juga kalahnya tipis bgt emoticon-Big Grin

nasbung mmg tragis emoticon-Big Grin
Quote:


yg langgar kmn nih ?? emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Sebenernya ga gitu2 amat gan.. pas pencoblosan itu libur nasional loh..
yang melanggar ga ada berita tindak lanjutnya ?

hasil dari pemilihan ulang kayaknya signal tugh...migrasinya suara paslon 1.

hati2 yang lolos jangan terlalu songong dulu.
Quote:


hari minggu bray
Quote:


pagi2 penjilat taik terguncang
hujan.
ya itulah kenyataan kl jumblah nastaik tanpa di bantu kloningan..
emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

gip mana gip?

byk juga yah yg ga hadir...

iya sih...orang juga udah males kalee nyoblos lagih...kan udah ktauan yg menang sape dan ga ngaruh hasil rilkon kpu...
konyol ya,,,coblos ulang,,trus kalah,,tapi yg dihina malah pendukung paslon yg menang. wkwk
Karna orang disana pada pinteremoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Udah pada pulang ke menlen.
Hari minggu memang banyak yg kerja ?

TS mabok kebanyakan makan uduk nihemoticon-Wakaka
Mengapa Hasil Coblos Ulang di TPS 01 Kemayoran Berubah?


emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
Yg jelas kubu ahok kerja keras sapa tau perolehan suara bisa berubah emoticon-Leh Uga
Legowo gan terima 2 putaran aja, masak menang mau kalau tidak mau emoticon-Leh Uga
takut di cap muapiq kali kalau nyoblos ahok lagi emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Bukan ny hari minggu? emoticon-Leh Uga


Quote:

Ya makanya gan, pas tgl 15 libur nasional, pemilih paslon 2 milih. Kmaren PSU d weekend, pilih rekreasi lah
Quote:


goblok bener ini nastak 1
maksa emoticon-Ngakak (S)