alexa-tracking

Tips Sukses Bisnis Clothing !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa56f1c0d770db578b456a/tips-sukses-bisnis-clothing
Tips Sukses Bisnis Clothing !
WELCOME
emoticon-Malu


Saat ini bisnis clothing tengah naik daun. Bisnis ini bisa dijalankan oleh siapa saja, baik pelajar, mahasiswa, karyawan, atau pun ibu rumah tangga. Sebagai bisnis yang tergolong kerja sambilan, bisnis clothing menjanjikan untung yang cukup lumayan, dan jika Anda ulet bukan tidak mungkin bisa menjadi sebuah bisnis yang besar. Dan inilah beberapa tips sukses bisnis clothing yang perlu Anda ketahui!

Cek Modal

Dalam memulai bisnis apa pun, termasuk bisnis clothing langkah pertama yang perlu Anda lalukan adalah cek modal pribadi. Seberapa besar kekuatan budget keuangan Anda untuk menjalankan bisnis clothing. Setidaknya Anda harus mmenyediakan dana awal sekitar 3 jutaan untuk membeli beberapa baju yang akan akan display pertama kali.

Beberapa waktu ke depan mungkin Anda akan butuh modal untuk kios dan pengadaan sarana pelengkap lainnya namun itu nanti bisa menyusul sambil Anda menjalankan bisnis. Jika tabungan Anda kurang , Anda bisa meminjam ke bank karena saat ini banyak bank yang menyediakan pinjaman modal usaha dengan bunga ringan. Jadi perkara modal jangan dijadikan masalah.

Survey dan Riset

Setelah urusan permodalan selesai, langkah selanjutnya adalah survey target pasar dan riset selera pasar. Konsumen seperti apa yang akan Anda bidik? Anak-anak, anak muda, atau segala usia. Untuk itu Anda harus menyediakan model dan desain baju yang sedang ngetrend di pasaran.

Kuasai bisnis online

Bisnis clothing umumnya dijalankan secara online, meskipun juga dilakukan secara offline. Maka untuk menjalankannya Anda harus tahu bagaimana cara beriklan secara online, bagaimana cara upload produk, cara pembayaran via transfer antar bank, pengiriman paket produk, dan lain sebagainya.

Sewa Jasa Endoser

Endoser adalah model yang memperagakan produk Anda. Saat ini banyak orang yang berprofesi sebagai endoser, mulai dari orang biasa hingga artis papan atas. Mengenai harga sewanya tentu berbeda-beda, sesuai dengan kepopuleran mereka.

Sewa jasa endoser sangat penting untuk mendongkrak penjualan produk Anda. Kalau sang endoser pintar dalam memperagakannya, produk akan terlihat semakin menarik, dan ini akan membuat produk lebih laris.

Selalu berinovasi

Salah satu tips sukses bisnis clothing adalah jangan berhenti untuk berinovasi. Buat desain baru yang unik, menarik, dan gaul. Untuk itu Anda bila membeli di grosir baju murah namun tetap menjaga kualitas. Anda bisa juga menciptakan kreasi sendiri lalu mencari jasa penjahit untuk menjahit produk Anda.

Ready Stock

Usahakan selalu ready stock meski hanya beberapa buah saja, agar ketika ada konsumen yang memesan produk Anda tidak harus menunggu lama.

Tempat untuk Display Produk

Meskipun sebagian besar konsumen membeli produk secara online, Anda tetap harus menyediakan tempat untuk mendisplay produk. Anda bisa memanfaatkan ruang kosong di rumah Anda atau bisa pula menyewa kios kecil di pinggir jalan. Ada kalanya beberapa konsumen ingin datang untuk melihat koleksi Anda.

Servis yang Baik

Berikan servis terbaik untuk para konsumen Anda. Begitu uang ditransfer, segera kirim produk secepatnya. Sebelumnya lakukan cek bahwa produk yang Anda kirim benar-benar berkualitas agar konsumen tidak kecewa

Promosi

Bisnis dan promosi adalah dua hal yang saling berkaitan. Promosi yang tepat akan membantu pemasaran produk sehingga makin laris. Setelah melakukan promosi secara online, sebaiknya Anda juga melakukan promosi secara offline.

Nah itu dia beberapa tips agar bisnis clothingan Agan dan Aganwati bisa sukses! Gimana? Semoga ber manfaat.

Jika Berkenan Gan & Sis :
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast


SUMBER
×