alexa-tracking

Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa56b3de2cf2a26d8b456a/dapatkah-uang-membeli-kebahagiaan
Peringatan! 
Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?
Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?

Quote:Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?

Uang. Siapa sih yang tidak suka dengan uang? Dengan uang, kita bisa membeli barang dan sesuatu yang kita inginkan. Dan mayoritas orang kebanyakan setuju jika uang bisa membeli kebahagiaan. Namun, adakah yang bertanya berapakah harga dari sebuah kebahagian? Atau, bisakah kebahagiaan dibeli dengan uang?


Quote:Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?

Ternyata, uang dan kebahagiaan memang saling berkaitan, namun tidak seperti yang kita duga sebelumnya. Uang memang tidak secara langsung mempengaruhi tingkat kebahagiaan, tetapi uang memiliki kontribusi yang penting dalam kebahagiaan. Seberapa cerdas kita menghabiskan uang menentukan tingkat kebahagiaan yang dapat kita peroleh. Misalkan uang 50.000 rupiah digunakan untuk membeli makan siang. Tentu saja keterampilan memilih menu,atau restoran, amat mempengaruhi seberapa senang orang dengan makanan tersebut. Dengan kata lain, kebahagiaan didapatkan ketika kita mendapatkan pengalaman dari uang yang kita gunakan.Ternyata memang uang tidak diciptakan untuk ditimbun.


Quote:Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?

Memang memiliki dompet tebal terasa menyenangkan. Namun, apa yang membuat tumpukan kertas tersebut, menjadi amat menarik? Mengapa kertas tersebut memiliki kekuatan?
Uang kertas, yang digunakan oleh kita sehari hari disebut juga dengan uang fiat. Fiat money. Dinamakan fiat karena uang fiat memiliki nilai yang didasarkan pada jaminan pemerintah. Anyway, fiat berasal dari bahasa latin yang berarti “biarlah terjadi.”
Jadi sesungguhnya, uang kertas yang kita pegang hanyalah surat jaminan dari pemerintah yang mengeluarkan uang tersebut bahwa uang tersebut memiliki nilai dan bisa digunakan sebagai media pembayaran.Apa bedanya dengan uang monopoli?


Quote:Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?
Apa yang terjadi jika pemerintah menjadi rusak? Atau dengan kata lain apa yang membuat jatuh suatu nilai mata uang? Kita lihat saja negara seperti Zimbabwe. Setelah mengalami beberapa goncangan dan konflik di dalam negaranya, kini mata uang Zimbabwe terperosok jauh nilainya. Untuk membeli sebuah telur, masyarakat Zimbabwe harus membawa sekeresek uang kertas dolar Zimbabwe. Luar biasa.


Quote:Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?
Uang sendiri tercipta dari masalah yang dihadapi dahulu kala. Sebenarnya, pada jaman dahulu ketika masyarakat berkumpul dan bersuku, mereka tidak mengenal jual beli, karena pada saat itu, segala kebutuhan dapat dipenuhi bersama. Maksudnya, kemampuan mereka dalam membuat sesuatu rata-rata sama, tidak jauh jauh dari bercocok tanam, berburu. Tidak variatif. Lalu, perlahan seiring waktu berjalan **theory of evolution detected**, mulailah ditemukan berbagai teknologi dan metode yang mempengaruhi kualitas hidup. Setiap orang menjadi terspesialisasi pada bidangnya masing masing. Dari sanalah mulai dikenal "barter". Suatu gagasan yang bagus. Dan cerdas. Orang yang pandai membuat baju dapat saja menukarkan barangnya kepada orang yang mempunyai peternakan ayam. Semua orang menjadi senang.


Quote:Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?
Namun, konsep barter ini menyisakan sekelumit persoalan. Misal bayangkan kita adalah orang yang pandai membuat baju. Lalu kita membutuhkan beras untuk makan. Persoalannya adalah, adakah orang yang menjual beras, dan membutuhkan baju, dan baju tersebut kebetulan sesuai ukuran, dan desainnya? Perlu serangkaian ‘kebetulan’ yang dibutuhkan demi terlaksananya barter. Coincidence of wants bahasa kerennya.


Quote:Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?
Mulai dari sanalah kemudian dikenal uang. Uang sebagai medium pembayaran. . Masyarakat menyukai konsep uang. Karena menghilangkan coincidence of wants, dan dapat sebagai media penyimpan nilai. Nelayan dapat menjual ikannya dan mendapatkan uang, kemudian uang tersebut disimpan hingga masa panen padi tiba dan digunakan untuk membeli beras.


Quote:Pernah tahu kisah tentang "Fabian", atau blacksmith? Tentang perkumpulan orang orang penyedia jasa penitipan emas yang kini menjelma menjadi penguasa sistem ekonomi dunia? Kalau tidak salah dulu di kaskus sempat booming thread tentang kisah itu. tapi ane mau menulis ulang kisah itu. Nantikan updatenya yaa.

Terima kasih gan sudah meluangkan waktu untuk membaca thread ane. Semoga bermanfaat emoticon-Smilie


Quote:Comment From Kaskuser
Quote:Original Posted By doyanoncom
bodo amat gan dgn kebahagian, kalau gue sih lebih milih punya banyak uang....bahagia ke laut aja emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By vonhoffman
iyaa bisa dong gan emoticon-Peace

emang situ bisa bahagia klo hidup melarat ?? emoticon-Ngakak

Yg penting uang yg di dapet dengan cara halal gan.,
Kalo bahagia dengan cara menipu yaa biasa nya bahagianya gak bertahan lama tuhh


Quote:Original Posted By zing_a_zong
true!! money can't by happiness...but I'd rather cry in Mercedes than in Hyundai


Quote:Original Posted By greengeckoijo1
Bisa dong. Tapi ga bertahan lama. Selama uangnya ada, ya kebahagiaannya ada. Kalo bangkrut, ya good bye sayonara emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By josephira.honey
Tapi setidaknya dengan uang kita bisa membeli jalan menuju surga
emoticon-Cool


Quote:Original Posted By blezzernet
ya gitu deh jaman sekarang uang segaela galanya juragan...
emg lo bisa ngasih anak lo main ke dunia fantasy pake cinta? bisa ngebeliin boneka atau robot2an ke anak2 lo pake batu sama daun?
the fak lah makan tuh cinta emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk


Quote:Original Posted By tayebadimulyadi
semenjak terciptanya uang..sudah jelas bahwa uang membuat bahagia..
dan dapat membeli kebahagiaan..
bayangkan jika sebuah keluarga sederhana bahagia..tiba2 sang suami di pecat dr pekerjaannya.. dan ini akan jd mempengaruhi kebahagian seorang istri..lalu anak2 pun terlantar..dengan tetlantarnya anak2 sudah pasti si suami akan sedih, stress, dan akhirnya ambil jalan pintas..kalo gak bunuh diri ya ke dukun...


Quote:Original Posted By metzwijaya
uang tidak bisa membeli segalanya,,,
tetapi segalanya butuh uang,,,

itu poinnya emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By habibulah
Uang memang tidak membuat bahagia, tapi beberapa kebahagiaan ada karena uang.


Quote:Original Posted By Bandiera
bisa iya... bisa tidak...

tapi banyak iya nya....


Quote:Original Posted By victorducatisti
Uang memang gak bisa beli kebahagiaan
Tapi mendingan kaya n menderita daripada miskin n menderita emoticon-Wink


Quote:Original Posted By arisastore
ini pertanyaan yang dari dulu susah ngejawabnya gan
tapi dijaman serba komersil gini bakal susah klo ga punya uang gan

mo bab aja ente butuh uang, bayangin lagi kebelet bab tapi ente ga punya uang buat bayarnya? bahagia nda? emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By clayarodely
Pengennya sih rate 10 tapi apa adanya hanya ada rate 5!

Menurut saya yang namanya uang bisa membeli kebahagiaan sesaat, tidak selamanya uang menjadi patokan dalam mengukur kebahagiaan seseorang. Apabila itu terjadi maka orang tersebut akan merendahkan orang lain dengan sebutan Low Life, Miskiner Sejati dan lain-lain. Uang itu hanya dijadikan sebagai benda mati, yang berfungsi untuk membeli barang premir dan sekunder. Tapi uang mampu menjadikan seseorang gelap mata, dan melakukan hal apapun demi mendapatkan uang tersebut, walau memakai jalan yang tidak halal. Padahal setiap orang itu mempunyai rezeki masing-masing, tapi kan melangkah keluar rumah untuk mendapatkan uang. Rezeki uang tidak dapat dicari dengan hanya berdiam diri tapi bergegaslah keluar.

Uang memang dibutuhkan untuk keperluan mendadak dan menjadikan sebagai tabungan di masa tua nanti, tapi mengukur keuangan orang lain dengan uang juga, apakah itu hal yang bagus?

Saya kira orang yang kebanyakan uang juga di pusingkan, untuk apa menggunakan uang sebanyak itu? Lalu pada akhirnya mendapatkan uang juga, apabila membuka usaha dan membayar orang. Uang tak akan pernah bisa membuat bahagia, meski uang itu adalah sasaran utama seseorang.


Quote:Original Posted By belilaptop00
if money cant buy you happiness, then you spend it with the wrong wayemoticon-Cool


Quote:Original Posted By farisfath25
Wah bagus ini, smoga HT

Klo mnurut ane, itu tergantung tujuan hidup orangnya. Klo untuk yang percaya hidup setelah mati, pasti bkal jawab uang hanyalah kebahagiaan dunia saja. Tapi bagi yg gak percaya, ya sudah, uang (harta) itu lah segalanya.


Quote:Original Posted By badakhanyut12
saran ane sebaiknya buang pikiran jauh-jauh tentang itu..anggap saja uang sebagai sarana/alat/ perantara buat mencapai apa yg kita inginkan bukan sebagai tuan/berhala dimana kita selalu menomor satukannya..ingat..kesehatan, usia dan moment berharga tidak bisa dibeli..emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By aretralala
Ane katakan
90% PENGGUNAAN UANG BISA MEMBELI KEBAHAGIAAN

Jadi jangan naif bre emoticon-Ngakak
Realistis donk


Quote:Original Posted By richybawell
Uang dapat mewujudkan impian meneju ke Jenjang pelaminan & uang dapat memberikan Nasi Padang Murah & Indomie + Nasi


Quote:Original Posted By guka23
jelas bisaemoticon-Cool



kalo gak ada uang pasti banyak pikiranemoticon-Hammer2




ane gak mendewakan uang. uang cuman alat emoticon-Wakaka
tapi tanpa uang pun kebahagian bisa di dapatemoticon-Cool


Quote:Original Posted By durexz
tentu bisa, apalagi kalo pas akhir bulan trus liat dompet kosong rasanya sedih.. awal bulan dompet terisi kembali rasanya bahagia


Quote:Original Posted By elmo13
Ya emang ga slalu menjamin kebahagiaan.
Tp duit emg jd salah satu faktor yg bikin bahagia.
emoticon-Cool


Quote:Original Posted By fiestasutra
Niscaya lu ditampol gan. Emang cinta bisa dibeli
emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By abbysscarlet
ahh cerita lama kalo bicara masalag uang dan kebahagiaan , kalo di jelaskan uang adalah sesuatu yang terukur jadi uang dapat diukur dengan mudah seperti bilangan angka sedangkan kebahagian itu sesuatu yang sangat sulit dipahami manusia mana bisa di ukur dengan sesuatu yang pasti sedangkan manusia sulit untuk memahami itu kebahagian itu dapat di ukur menggunakan waktu sedangkan manusia tidak ada yang tau waktu yang sesungguhnya emoticon-Cool


Quote:Original Posted By kaaaskuser
bisa gan... kebahagiaan bisa dibeli... dengan sedekah... berbagi dengan orang yang lebih membutuhkan... serba kekurangan... jika agan sudah tidak perhitungan dalam berniaga dengan Allah, kebahagiaan lahir batin terpenuhi... bahkan dijanjikan jannah...


Quote:Original Posted By the.darn.knight
bisa juga gan emoticon-Cool

Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?
Dapatkah UANG Membeli KEBAHAGIAAN?


Quote:Original Posted By gasmal
Faktanya Ga semua orang kaya bahagia. Ga semua orang miskin sedih. Jd bukan karena UANG orang bisa bahagia, tp krn Cinta. CINTA TUHAN, CINTA KELUARGA, CINTA TEMAN DAN SAHABAT, CINTA ALAM.



Quote:Original Posted By tiobiennyo
Ane ga mau munafik...
Uang memang bisa buat bahagia...

Jujur ga ada uang bikin sedih, ga usah bohongin diri sendiri dengan menjadi munafik...

(Maaf) Kalau ada yg bilang orang miskin bisa bahagia, tentu si orang miskin akan lebih bahagia kalau ada uang...

Ane pernah ngalamin hidup susah cenderung miskin, dan kenyataan hidup berkata, susah banget bahagia dengan keadaan ekonomi d bawah...
(Kalaupun bahagia itupun jg jarang)

Kalau kita banyak uang kita bisa beli kebahagian buat diri sendiri maupun orang lain...

Contoh : kita berbagi kebahagian dengan berbagi makanan atau yg lainnya dgn orang yg cenderung hidup susah...

Jaman sekarang koq masih ada yg bisa blg bahagia tanpa uang....
Sadar dong, gimana mau jujur dgn yg lain kalau kita munafik aka bohongi diri sendiri...


Quote:Original Posted By rerepetil
menurut ane bukan uang yg bisa buat bahagia tapi perasaan yg bikin orang bahagia, lu punya duit seabreg sama emas berton2 kalo perasaan dan jiwa ente udah kosong kaga bakal bisa ngerasain marah, sedih, bahagia, trus kalo dah gitu lu mau beli perasaan dimana ? emoticon-Cool emoticon-Leh Uga


Pertamax
bisa, tanya aja sama Cewe abegeh yg main sama Om2, mereka pasti bilang bahagia karena uang ... emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By rizalshinoda
bisa, tanya aja sama Cewe abegeh yg main sama Om2, mereka pasti bilang bahagia karena uang ... emoticon-Leh Uga


udah dijawab sm agan rizal
dapat lah gan. dan kebahagian sejati ga cuma bisa didapet pake uang. dari cerita fabian itu, kita mau lari kemana gan? intinya pakailah uang dengan sebaik2nya, hiduplah penuh keseimbangan.
contoh hal uang yg ane dapet sekarang, ane lebih tertarik buat beli tanah/sawah/emas, daripada numpuk tabung di bank.
Relatif si emoticon-Big Grin
bisa kalau kayak jalan2 ke luar negeri dll, tapi kalau untuk mendapatkan kehangatan keluarga ga bisa emoticon-Big Grin
Gk semuanya bisa dibeli sama uang,tapi klo jaman sekarang gk punya uang pasti ente merana gan.
uang mungkin tidak dapat membeli kebahagian tapi dapat memberi kebahagian


mau makan pake apa?
bisa bray kayaknya
soalnya klo gak punya uang sudah pasti susah bahagia.
emoticon-Big Grin
uang dan kebahagiaan bagaikan dua sisi mata uang logam...
bodo amat gan dgn kebahagian, kalau gue sih lebih milih punya banyak uang....bahagia ke laut aja emoticon-Big Grin
iyaa bisa dong gan emoticon-Peace

emang situ bisa bahagia klo hidup melarat ?? emoticon-Ngakak

Yg penting uang yg di dapet dengan cara halal gan.,
Kalo bahagia dengan cara menipu yaa biasa nya bahagianya gak bertahan lama tuhh
Quote:Original Posted By vonhoffman
iyaa bisa dong gan emoticon-Peace

emang situ bisa bahagia klo hidup melarat ?? emoticon-Ngakak

Yg penting uang yg di dapet dengan cara halal gan.,
Kalo bahagia dengan cara menipu yaa biasa nya bahagianya gak bertahan lama tuhh


benar sekali emoticon-Shakehand2
Apa apa butuh uang, coba tembak cwe paken ipoh 7 dah niscaya
emoticon-Cool
bisa kok. coba lu kasih uang ke gue, pasti gue bahagia emoticon-Leh Uga
Pastilah bisa. Emang makan cinta bisa kenyang? emoticon-Big Grin
emng uang gk bisa beli kebahagian tpi klo gk ada uang gk bakal bahagia gan emoticon-Hammer2
uang bisa buat beli koneksi yg ngebut, dan ane bahagia emoticon-Ngakak
true!! money can't by happiness...but I'd rather cry in Mercedes than in Hyundai