alexa-tracking

Pengumuman "Masjid Tolak Jenazah Pemilih Pemimpin Kafir" Dipastikan Hoax?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa507ddcd77004328b456a/pengumuman-quotmasjid-tolak-jenazah-pemilih-pemimpin-kafirquot-dipastikan-hoax
Pengumuman "Masjid Tolak Jenazah Pemilih Pemimpin Kafir" Dipastikan Hoax?
Pengumuman "Masjid Tolak Jenazah Pemilih Pemimpin Kafir" Dipastikan Hoax?

Linimasa Twitter kembali digegerkan dengan sebuah selebaran yang belakangan diketahui sebagai hoax atau berita palsu. Di tengah hangatnya suhu politik pilkada serentak, beredar sebuah foto kertas berisi pengumuman yang mencatut nama Pengurus Masjid Al-Waqfiyah.

Dalam foto pengumuman hoax tersebut, disebutkan bahwa pengurus hingga jamaah masjid tidak akan mau melayani permintaan mengurus jenazah warga yang memilih pemimpin yang tak sesuai agamanya. Tak hanya itu, pengumuman itu juga menyebut tidak akan memberiukan hidangan berbuka hingga undangan untuk pemilih yang dimaksud.

Yang lebih kontroversial, pengumuman itu mengaitkannya dengan pilihan pemilih di pilkada. Di bagian bawah, pengumuman itu mencatut nama ketua pengurus masjid.

Namun hal itu segera diklarifikasi dan dibantah oleh Pengurus Masjid Al-Waqfiyah, Salemba Bluntas, Jakarta Pusat. Melalui pernyataan tertulis yang juga disebarkan di media sosial, mereka memastikan bahwa pengumuman yang mengatasnamakan pengurus masjid itu tidak pernah ada atau dipastikan sebagai hoax.

“Bersama ini kami pengurus masjid Al-Waqfiyah, Salemba Bluntas menyampaikan bahwa pengumuman yang mengatasnamakan pengurus masjid Al-Waqfiyah yang beredar di beberapa sosial media adalah TIDAK BENAR,” tulis pengurus dalam pernyataan yang fotonya juga dibagikan oleh akun Lukman Hakim Saifuddin itu, Minggu (19/2/2017). “Bahwa kami pengurus masjid AL-Waqfiyah TIDAK PERNAH mengeluarkan pengumuman tersebut seperti yang telah tersebar di sosial media.”

Pengumuman "Masjid Tolak Jenazah Pemilih Pemimpin Kafir" Dipastikan Hoax?

Pernyataan tertulis tersebut ditandatangani oleh Ketua Pengurus Masjid Al-Waqfiyah, Muhamad Shodikin. Penulisan nama ini berbeda dari foto pengumuman sebelumnya yang menyebut “Muhammad Shodiq”.

“Konfirmasi Ka. Kanwil Kemenag DKI nyatakan bantahan langsung dari Muh. Shodikin, Ketua Pengurus Masjid Al-Waqfiyah terkait isu yg HOAX..” kicau ?@lukmansaifuddin.

Sumber

Hoax bikinan siape ni, panasbung apa panastak

emoticon-Wow

Quote:


Quote:


emoticon-Ultah
image-url-apps
Astaghfirullah.

Perlakukanlah orang sebagaimana kalian ingin diperlakukan dengan baik.
Pengumuman "Masjid Tolak Jenazah Pemilih Pemimpin Kafir" Dipastikan Hoax?

Akun panasbung atau panastak ni emoticon-Wow
KASKUS Ads
wah....kaga bener lo...jangan di ulangin lagi lah....

nyebar hoax, saling klaim
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ultah

trs kapan inih AADP rilis
emoticon-Ngakak
tinggal copot terus sebut hoax klo udah rame... emoticon-Shakehand2

Quote:


sama kayak yang ngebacot dulu trus maen youtube kalo ramehemoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Jrit
Trit gw kenapa ada disini?
emoticon-Bingung (S)

Smoga polisi selidiki masjidnyg pake toa, dan mui keluarin fatwa penistaan agama ke ustad yg ngomong!
image-url-apps
Quote:


terus bipang klo itu kerjaanya ahok biar di jolimi..

udah SOP khas
image-url-apps
makin bodoh aja ustadz2 jaman sekarang, buat politik menghalalkan segala cara emoticon-Cape d...
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Pengumuman "Masjid Tolak Jenazah Pemilih Pemimpin Kafir" Dipastikan Hoax?

kalau dilihat ini kelakuannya panasbung, udah biasa dan sering itu mah

emoticon-Selamat
Quote:


Biar jelas gan kelakuan nasbung tukang fitnah, adu domba, hoax emoticon-Salaman
nauzubillah min dzaalik

memang sih manusia itu aslinya sudah ditampakkan semua bukti2 dosa dan kemunafikan mereka di dunia ini, cuma masalah mau sadar atau tidaknya saja

kalau gak sadar, yah tinggal dilempar ke jahannam saja nanti, urusan selesai




Kek ngak tau kelakuan nasbung aja emoticon-Ultah
Pengalaman pribadi,.
Akhir 2008 Nyokap meninggal,. Apesnya ane sekeluarga baru 2 bulan pindah dikawasan itu,. Kalo dikontrakan ane sebelumnya, nyokap aktif dipengajian sampe ustadzah juga kalah lancar ngaji dari segi tajwid, makhorijul sama kecepatan,. Dikontrakan yang baru keluarga belum dikenal sama masyarakat, pas meninggal ane dateng ke salah satu Musholla untuk minta tempat nyolatin jenazah,. Pengurus Masjid berbelit2 ngoceh ini itu ujungnya UANG KEROHIMAN satu orang minimal 20rb belum lagi nyewa keranda mayat, sodakoh Musholla,. FU*K Lah kalian,. Ngurus Jenazah Fardu Kifayah, itu kewajiban kalian buat ngurus Jenazah,.
Dulu di DKI yang namanya KEMATIAN = PROYEK, dari lingkungan, rt, rw, masjid sampe penguburan semuanya uang pengalaman almarhum nyokap
Sekarang berubah total pengalaman almarhum bokap

Pait lah kalo diceritain semua pas Nyokap meninggal
image-url-apps
Nasbung bangs4t
emoticon-Ngacir
image-url-apps
Kerjaan nya nasbung neh suka sebar hoax emoticon-Mad
image-url-apps
Quote:

Bonyok uda lewat 2-2nya gan ya
Ane rurut berduka, smoga agan kuat sekeluarga

Diceritain dikit gan, biar menginspirasi kaskuser, drpd cuma baca opini doang disini
image-url-apps
Giliran teroris diterima emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Ada berita ini lagi emoticon-Bingung
×