alexa-tracking

Kontingen Indonesia di Asian Games Winter Sapporo Jepang Dapat Sambutan Meriah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa4adaa09a398a528b457a/kontingen-indonesia-di-asian-games-winter-sapporo-jepang-dapat-sambutan-meriah
Kontingen Indonesia di Asian Games Winter Sapporo Jepang Dapat Sambutan Meriah
Kontingen Indonesia di Asian Games Winter Sapporo Jepang Dapat Sambutan Meriah


Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Indonesia, negara yang tak pernah mengalami turun salju, kemarin (19/2/2017) tampil di acara Pembukaan Asian Games Winter di Sapporo yang dibuka Pangeran Naruhito Jepang dan mendapat sambutan meriah dari penonton.

"Kita bangga sebagai negara tropis tapi bisa mengirimkan kontingen ke Asian Games musim dingin dalam jumlah yang relatif besar," papar Ben Perkasa Drajat, Wakil Duta Besar Indonesia di Jepang khusus kepada Tribunnews.com Senin ini (20/2/2017).

Ben yang juga hadir ke acara tersebut merasa terkesan sekali dengan sambutan meriah warga Jepang ketika rombongan Indonesia dengan bendera merah putihnya amuncul di arena acara Asian Games Winter teresebut. Termasuk sang Pangeran Naruhito (Kamis 23/2/2017 berulang tahun ke-57) pun memberikan tepuk tangan juga.

"Ini menunjukkan komitmen pemerintah Republik Indonesia dalam meningkatkan potensi olah raga kita dengan cukup serius," tekan Ben lagi.

Di samping itu, tambahnya, tahun depan kita akan menyelenggarakan Asian Games di Palembang sehingga Indonesia harus aktif dalam kancah perolahragaan di Asia sehingga Indonesia akan dapat memperoleh dukungan pada Asian Games bulan Agustus-September tahun depan.

"Saya selaku KUAI (Kuasa Usaha Ad Interim) Indonesia, ikut menyaksikan acara pembukaan dari tribun VIP dan cukup bangga dengan keberadaan kontingen Indonesia yang akan berpartisipasi dalam ice hockey, figure skating dan short track speed skating yang semua dimainkan di atas salju. Padahal Indonesia tidak ada salju," ungkapnya lagi dengan senyum khas Ben.

Ini adalah partisipasi Indonesia pertama di Asian Games Winter dalam sejarahnya sejak tahun 1986 penyelenggaraan juga di Sapporo Jepang yang diikuti saat itu hanya 4 negara yaitu Jepang, China, Korea Selatan dan Korea Utara. Kini 31 negara ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Asian Games Winter ke-8 ini akan berlangsung hingga 26 Februari mendatang dengan mempertandingkan 11 cabang olahraga.

Sumber : http://www.tribunnews.com/sport/2017...ambutan-meriah

---

Baca Juga :

- Jokowi Tersandera Kepentingan Tertentu dalam Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM

- Mengenal Efek Samping Obat Pereda Rasa Nyeri

- Jokowi Mampir ke Toko Buku di Senayan City, Apa yang Dicari sang Presiden di Sana?

×