alexa-tracking

Proton: MoU dengan Esemka Milik AM Hendropriyono Memang Ada, Tapi Sudah Kadaluwarsa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa481554c07a104a8b4576/proton-mou-dengan-esemka-milik-am-hendropriyono-memang-ada-tapi-sudah-kadaluwarsa
Proton: MoU dengan Esemka Milik AM Hendropriyono Memang Ada, Tapi Sudah Kadaluwarsa
Proton: MoU dengan Esemka Milik AM Hendropriyono Memang Ada, Tapi Sudah Kadaluwarsa


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pada awal tahun 2015 lalu, industri otomotif Tanah Air diramaikan dengan perbincangan terkait penandatangan Memorandum of Understanding (MoU/Nota Kesepahaman), antara Proton dan PT Adiperkasa Cipta Lestari (ACL), yang akhirnya menyeret nama Esemka dalam proyek kerjasama ini, setelah penggabungan keduanya pada PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE).

Menanggapi hal tersebut, Dato’ Ahmad Fuaad Kenali, Chief Executive Officer (CEO) Proton Holdings Berhad mengatakan, dirinya mengakui akan penandatanganan tersebut.

Namun, terkait progress, Dato’ Ahmad mengatakan sampai saat ini proyek mandek.

“Kami memang tandatangani MOU, namun itu sudah lapse (kadarluarsa), because tidak ada progress from that, itu saja. Jadi kita tidak melanjutkannya, kami stop,” ujar Dato’ Ahmad kepada KompasOtomotif, Selasa (18/2/2017).

“Sudah putus sampai disitu, for the time being (sementara waktu). Namun, kita tengok-tengok lagi apa-apa yang sesuai dengan market Indonesia. Dengan Adiperkasa sudah tidak ada, Esemka sudah tidak ada lagi, for the time being,” tutur Dato’ Ahmad.

Memang sebelumnya, bos PT Adiperkasa Citra Lestari, Hendropriyono, tidak menyangkal terkait penandatanganan tersebut, untuk kerjasama dalam R&D dan teknik.

Namun dirinya mengatakan kalau kerjasama tidak melibatkan pemerintah, meski disaksikan oleh Presiden Joko Widodo. Kerjasama tersebut murni business-to-business.

Reporter: Ghulam Muhammad Nayazri

Sumber : http://www.tribunnews.com/otomotif/2...ah-kadaluwarsa

---

Baca Juga :

- Hendropriyono Imbau Masyarakat Pilih Kandidat yang Terbukti Bekerja Baik

- Penjualan Lesu, Proton Edar Percaya Diri Luncurkan City Car Iriz 1.300 CC Februari Ini

- Putra Bungsu Jenderal Purn AM Hendropriyono Hadiri Ultah PKPI