alexa-tracking

Pilkada DKI Dua Putaran, Saham Ini Punya Peluang Cerah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa426598e31b2d428b456f/pilkada-dki-dua-putaran-saham-ini-punya-peluang-cerah
Pilkada DKI Dua Putaran, Saham Ini Punya Peluang Cerah
Pilkada DKI Dua Putaran, Saham Ini Punya Peluang Cerah

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI dipastikan berlangsung dua putaran. Bagi pasar, kondisi semacam ini tentu akan memperpanjang ketidakpastian. Meski demikian, Kepala Riset dan Strategi Bahana Securities Harry Su, kondisi ini malah membuat beberapa saham malah untung.

Saham-saham ini merupakan saham di sektor telekomunikasi dan konsumer. “Saham telko seperti TLKM akan bagus karena makin banyak penggunaan data di musim Pilkada,” kata Harry baru-baru ini. Untuk sektor konsumer, saham HMSP dan ICBP juga akan untung.

Sementara itu, untuk saham yang kemungkinan masih berat dengan ketidakpastian politik ini adalah saham di sektor properti. “Di tengah ketidakpastian politik, orang cenderung menahan diri untuk mengambil keputusan membeli hunian,” katanya.

Di sisi lain, Harry memproyeksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) tahun ini mampu menembus level 6.000. Setelah kondisi politik relatif lebih stabil pasca April 2017, dua sektor yang berpeluang naik adalah konsumer dan perbankan yang memiliki kapitalisasi besar.

“Kalau untuk outflow asing, kita pikir tidak terlalu parah selama keamanan terjaga. Kalau aman, outflow asing akan minimal, siapapun yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nanti,” katanya.

Saat ini, cadangan devisa RI sudah hampir menyentuh US$117 miliar dan diperkirakan mencapai US$120 miliar hingga akhir tahun. Demikian pula defisit neraca transaksi berjalan yang membaik dari 3,2% PDB pada 2013 menjadi di bawah 2% PDB di tahun ini.

Sumber : http://smart-money.co/finansial/pilk...-peluang-cerah