alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Office Stories : The Jungle
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa3c42dcd770a2268b456a/office-stories--the-jungle

Office Stories : The Jungle

Sekedar sharing aja mengenai pernak pernik pengalaman ane di kantor. Siapa tahu bermanfaat bagi yang baca dan bagi ane juga sebagai bahan analisa.

Berikut tokoh2nya:
Bogal (bos galak) merupakan tokoh sentralnya. Dikenal memiliki kepribadian aneh, kecenderungan bipolar dengan mood yang gampang sekali berubah.

Kangsut (tukang hasut) merupakan wakil Bogal. Hobbynya seperti bisa ditebak yaitu menghasut Bogal supaya marah. Bogal percaya semua ucapan Kangsut , tidak dianalisa dulu, semua ditelan mentah-mentah.

Ada pepatah di kantor ane gan.. "yang waras kalah". Intinya kalo di sini harus kaya hunger games gitu deh. Harus gak waras, harus terbiasa melihat mood Bogal yang berubah-ubah macam roller coaster.

Mugal (musuh Bogal)
Beliau bos juga tapi selalu berseberangan dengan Bogal. Oposisi istilahnya. Tiap Bogal bikin aturan / instruksi, Mugal pasti vokal menentang. Jadi Mugal sering membuat Bogal naik darah.

Pertama interview, suasana begitu nyaman. Ane tidak menyangka kalau ternyata setelah ngantor kondisi asli adalah bagaikan masuk kolam piranha.

Sikut 2an, saling jegal dan saling makan.
Golongan orang disini terbagi 2 yaitu para SW (staf waras) dan SC (staf carmuk). Jumlah SW hanya 5%. Sisanya SC semua.

Ane kebetulan masuk di kelompok SW. Ngeliat pergaulan para SC ngeri karena sistemnya saling jebak.

Pulang kantor para SC bisa kongkow bareng di kafe tapi besok ngehambat kerjaan temen kongkownya itu. Saling injek lah.
Diubah oleh misscleopatra
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Hubungan Bogal sama Kangsut ini mirip Red Queen dan ksatria di kisah alice In Wonderland. Cuma Bedanya, Bogal nggak pacaran dengan Kangsut . Bogal selalu minta opini Kangsut dan jawaban Kangsut selalu opini yang hanya menguntungkan bagi Kangsut .
Diubah oleh misscleopatra
Hmmmmmm
Hmmmmmm
emang begitu bray.. kompetisi namanya..
Diubah oleh AARMY
Ninggal Jejak aja gan,
mungkin semua ada di kantor, tp lebih baik by your self aja deh
Hmmmmmm (2)
hati-hati aja deh sis. di kantor ane juga ada tipe macam kangsut dan sc, bos ane gak galak, tapi lebih parah. suka cari aman, jika dihadapkan pada pilihan atau masalah dia lebih memilih yg menguntungkan dia pribadi, gak mikirin mana yg benar mana yg salah.
awalnya mereka semua ane anggap keluarga, tp kemudian ada kejadian ane yg dijegal gegara masalah sepele. padahal ane korbannya tp malah ane yg dipindahin.
Quote:


Iya gan. Ketika ane cerita ke temen, ada yang bisa memahami karena pernah ngalami hal serupa. Tapi ada juga yg langsung pusing karena nggak pernah ngalami kerja di lingkungan yang kompetitif
Quote:


Iya gan ane juga jujur kadang suka stres pusing. Tapi ya sambil berusaha cari kerja di tempat lain dan berdoa supaya dapat kantor yg lebih baik dari ini. Kalo di kantor lama ane memang suasana kompetitifnya rendah jadi ketika ane masuk sini ane kaget. Apalagi liat ulah para SC yang macam-macam dan yes man semua asal Bogal senang

Wah gan, padahal kamu dulu anggap orang kantor sebagai keluarga ya? Setelah itu justru di jebak.
Diubah oleh misscleopatra
La lalala lalala lalalalalalala laaaaaaaa
Cara pandang Bogal
Pintar - tidaknya kita di mata Bogal tidak berdasarkan nilai ijazah ataupun lulusan universitas Mana. Tapi lebih berdasarkan suka/tidaknya Bogal kepada orang tersebut. Kalo Bogal gak suka, meski kita punya skill dan lulusan universitas top maka akan dianggap "gak bisa apa-apa"
Quote:


Hehehe ceria si agan
Oya kalo di kantor suasana juga sangat hirarkis. Ane pernah kerja di kantor yang direkturnya merakyat dan akrab dengan karyawan. Tapi di JO (Jungle office) ini direktur itu statusnya bagaikan dewa. Staf gak pernah interaksi dengan direktur kecuali urusan pekerjaan dan itu juga bukan komunikasi dua arah tetapi hanya sebatas menerima instruksi / perintah. Ada protokol begitu deh.
Diubah oleh misscleopatra
jejak dulu ah emoticon-Malu (S)
Bogal sodaraan ama Begal ga yah?
Sis udah kerja brapa lama? Ga mempertimbangkan pindah ke perusahaan lain?
Quote:


Hahaha jadi ketawa ane gan. Silakan gelar tikar gan nanti ane akan index juga Cerita-ceritanya. Thanks udah mampir ke Thread ane
Quote:


Udah 2,5 tahun. Jujur ane lagi sambil cari-cari lowongan juga. Soalnya secara mental di sini tuh bener-bener diuji banget. Harus kuat mental hadapi Bogal dan Kangsut. Terutama Kangsut sih , soalnya dia yang bisa mempengaruhi Bogal
Diubah oleh misscleopatra
Quote:


Bogal sih lumrah, mayoritas perusahaan ada bogal. Cuma kangsut ini yg bahaya. Bos yg milih deket dan milih orang kepercayaan berdasarkan sentimen suka atau engga juga banyak. Jadi lumrah. Masih mending bogal tapi ga ngumpanin bawahannya. Ada juga bos yg hobi ngumpanin bawahannya buat melindungi dirinya.

Semoga segera dapet kerjaan baru di lingkungan yg lebih sehat ya sis emoticon-Peluk
Dunia kehidupan para SC (staf carmuk)

Seperti yang ane pernah mention, mereka saling jebak dan jegal serta berebut untuk pegang kartu aib satu sama lain. Di status Chat, sosmed dan dp isinya sering perang status, sehari-hari full drama, di kalangan SC sering berantem. Masalahnya mulai dari jegal kerjaan sampai selingkuhan. Jadi si A bisa selingkuh sama B lalu sama C lalu ke gap oleh D Kemudian si A, B, C dikendalikan sama D. Ribet kaya benang kusut dunia mereka. Setiap hari selalu ada gosip seputar sepak terjang para SC. Uniknya, Bogal gak tahu apa-apa seputar kejadian di kalangan SC. Dia hanya tahu jika ada kejadian besar seperti labrak-labrakan masalah rumah tangga atau jika ada laporan dari Kangsut. Begitu kira-kira gambarannya. Sepintas kelihatannya para SC ini rukun dan sering hangout bareng. Tapi semua itu politik untuk saling berebut pegang kartu as / aib masing-masing
Diubah oleh misscleopatra
Quote:


Thanks atas doanya sist. emoticon-Kiss (S) Bogal emang nggak ngumpanin bawahan tapi suka nyalahin bawahan padahal bawahan juga melakukan berdasarkan instruksi dia. Jadi banyak yang merasa bingung dengan arahan Bogal. Saat ngasih arahan keras sekali karena mood nya lagi marah. Kemudian saat evaluasi mood nya lagi happy dan dia mempertanyakan kenapa staf kaku sekali menjalankan instruksi. Ketika dijawab semua sesuai instruksi dari Bogal maka hal ini bisa memicu kemarahan Bogal. apalagi ketika Bogal nanya Kangsut "benarkah saya kemarin bilang begitu?"
Kalo bagi Kangsut itu menguntungkan maka Kangsut akan jawab "benar kok".
Tapi kalo bagi Kangsut merugikan maka akan jawab "nggak pernah bilang gitu" dan siap-siap kena maki
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di