alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Berkat CCTV, Polisi Ringkus Dua Pencuri Sepeda Motor di Bekasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58a9eaba9a09519f1e8b4575/berkat-cctv-polisi-ringkus-dua-pencuri-sepeda-motor-di-bekasi

Berkat CCTV, Polisi Ringkus Dua Pencuri Sepeda Motor di Bekasi

Berkat CCTV, Polisi Ringkus Dua Pencuri Sepeda Motor di Bekasi


Laporan Wartawan Wartakota, Fitriyandi Al Fajri

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Dua spesialis pencuri sepeda motor ditangkap polisi di Kota Bekasi, Sabtu (18/2) petang. Pelaku Faturahman Farhan (24) dan Aldo Ariyansyah (18) kemudian digelandang ke kantor kepolisian setempat.

"Mereka diamankan petugas tanpa perlawanan di rumah kontrakan Farhan di Jalan Swadaya II RT 02/04, Bantargebang, Kota Bekasi," ujar Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing pada Minggu (19/2/2017).

Erna mengungkapkan, dua pemuda itu diamankan karena mencuri sepeda motor korban, Wiri (46) warga Kampung Markan RT 06/03, Bojongrawalumbu, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Saat itu sepeda motor korban Honda Vario G 6928 MU dibawa anaknya, TK (16) ke sekolah di Bisnis Informatika di Kecamatan Rawalumbu.

Saat sang anak hendak pulang ke rumah, dia terkejut sepeda motornya raib. TK lalu melaporkan hal ini ke pihak sekolah yang kemudian diteruskan ke Polsek Bekasi Timur.

Berdasarkan keterangan guru setempat, mereka sempat melihat sepeda motor korban dibawa oleh orang yang tidak dikenal.

Polisi juga mendalami kasus tersebut lewat kamera CCTV yang ada di sekolah.

"Dari informasi itu, polisi berhasil mengidentifikasi para pelaku yang merupakan pemain lama dalam kasus ini," kata Erna.

Tanpa pikir panjang, kata Erna, petugas kemudian ke rumah tersangka Farhan untuk menangkapnya. Di rumah kontrakan itu, polisi juga menemukan barang bukti berupa sepeda motor milik korban.

"Sepeda motor korban disembunyikan di rumah itu tanpa pelat nomor," ungkap Erna.

Kepada polisi, mereka mengaku saling berbagi peran dalam beraksi. Pelaku Aldo bertugas sebagai eksekutor sedangkan pelaku Farhat bertugas mengamati situasi. Mereka membobol rumah kunci korban menggunakan letter T.

Meski berhasil membobol rumah kunci motor korban, namun upaya tersangka untuk menghidupkan mesin tidak berhasil. Mereka lalu mendorong sepeda motor korban tanpa ada yang menaruh curiga.
"Motornya didorong sampai rumah Farhan di daerah Bantargebang. Beberapa saat kemudian, mereka ditangkap di sana," jelas Erna.

Berdasarkan penyidikan, tersangka telah beraksi sebanyak tiga kali di wilayah hukum Bekasi Timur. Setiap aksinya selalu dibekali letter T yang digunakan untuk membobol rumah kunci motor korban.

"Mereka biasa mencuri sepeda motor korban diparkir tanpa pengawasan yang ketat," katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...otor-di-bekasi

---

Baca Juga :

- Tujuh Rumah di Bekasi Diterjang Longsor

- Pelajar SMP Ini Sudah Berani Curi Motor Teman Sekolah

- Ponsel yang Dicopet Ani Juga Kehilangan Uang Rp 500 Ribu, Begini Kisahnya

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di