alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58a151d2c0cb1766178b4569/politikus-pdip-pendidikan-agama-di-indonesia-dihapus-saja-supaya-maju
Politikus PDIP: Pendidikan Agama di Indonesia dihapus saja supaya maju
Singapura sudah melarang untuk pengajaran agama di Sekolah sekitar pada 22 tahun lalu. Hasilnya sangat berpengaruh karena dengan penghapusan pendidikan agama di sekolah,

Politikus PDIP: Pendidikan Agama di Indonesia dihapus saja supaya maju

Australia berhasil mempunyai penduduk negeri yang dikenal sebagai orang yang tertib, disiplin dan juga toleran padahal mereka terdiri dari berbagai macam etnik, bahasa dan juga agama.

Hal ini dikatakan oleh Eksekutif Megawati Intitute, Musdah Mulia dalam akun facebooknya. Seperti biasa, pernyataan yang berkaitan dengan agama sudah pasti akan menghebohkan dan penuh dengan pro kontra di dalamnya.

Menurut politikus PDI Perjuangan ini, Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong telah menegaskan bahwa pemerintah tak akan mengijinkan pelajaran agama masuk ke dalam sekolah.

“Sejak PM Lee Kuan Yew ditetapkan bahwa agama urusan pribadi, bukan urusan sekolah atau negara.

Keputusan itu diambil karena Lee Kuan Yew melihat pengajaran agama justru menimbulkan perpecahan dan konflik, bukan perdamaian,” ungkap Musdah.

Musdah juga menambahkan bahwa sebaliknya dengan Indonesia yang menjadikan pendidikan
agama menjadi pelajaran yang wajib di sekolah,

tetapi malah tidak berdampak apapun dan seperti dengan yang diucapkan oleh Lee Kuan Yew bahwa pendidikan agama justru menimbulkan konflik.

“Bahkan, ada Kementrian Agama yang memiliki jutaan pegawai di bidang agama, puluhan ribu sekolah agama, ratusan ribu rumah ibadah, triliunan rupiah untuk pembangunan bidang agama. Namun hasilnya?

Indonesia masuk negara terkorup di dunia, bahkan korupsi pun marak di Kementerian Agama,” jelas Musdah.

Musdah juga menjelaskan bahwa semua orang di Indonesia yang beragama akan taat terhadap agamanya apabila tidak berhadapan dengan uang,


kekuasaan dan proyek besar. Apabila sudah berhubungan, agama seperti tidak berarti lagi.

Jadi, sebaiknya ya untuk pendidikan agama di Indonesia alangkah baiknya dihapus saja supaya bisa mencontoh negara yang sudah sukses,

salah satu contohnya adalah Australia, tutup Musdah. Baca Selengkapnya disini
emoticon-Ngakak
frontal
macam benar saja kau emoticon-Big Grin
Tidak perlu belajar agama=tidak beragama=ko......is
macam benar saja kau emoticon-Big Grin
Yang jauh lebih mengerikan itu adalah pemaksaan pelajaran agama.
Di tangerang selatan, tangerang dan banyak daerah lain juga pelajaran agama suci padang pasir di sekolah-sekolah negeri khususnya tingkat SD harus diikuti murid kafir.
Dan seragam hari jumat juga diwajibkan putih hitam yang harus digunakan seluruh murid termasuk kafir.

Potret buram pendidikan indonesia.
ini berita lama. emoticon-Big Grin

tapi emang bener, di sekolah negeri.amerika, findlad, singapore, gak ada pelajaran agama, klo mau belajar agama ya ngumpul dikomunitas agama

klo ane jadi pengikut islam syiah, mau belajar islam diskolah tapi guru agamanya yg ada cuma org wahabi. gimana nih ? emoticon-Big Grin

klo ane pengijut kejawen, mau belajar agama gimana klp guru agama kejawen gak ada ? emoticon-Big Grin

yunani rusak karena ekonomi.
indonesia rusak karena agama, apalagi yg radikal itu pengen banget dihargai emoticon-Big Grin
ganti dengan pengajaran tata cara ngemis dukun, penunggu goa/gunung/laut, kuburan yah?emoticon-Leh Uga
Test the water rupanya, sepertinya pergerakan mereka akan dimulai emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
bahasan yang menarik ni
nunggu pakar2 keagamaan model gip dan pengikutnya nongol memberikan pendapat ah emoticon-linux2
Mengajarkan Agama sesuai dengan yang di anut, itu sudah..
tanpa pendidikan moral banyak pornstar



Ni orang lg.....

Cari panggung bu...???emoticon-Big Grin
penghapusan pendidikan agama di sekolah kan, bukan penghapusan pendidikan agama secara menyeluruh sampe akar"nya?

jangan lah, kasian ormas barbar, susah nanti buat narik anggota dari bocah bocah labil yang pendidikan agamanya cuma dapet setengah dari sekolahan, massa demo pesenannya dikit nanti ngga dilirik sama bos pemesan emoticon-Frown
Luar biasa kalimatnya anggota pdip ini

Lu aje yg pindah ke luar negeri cari negara yg ga nganut agama apapun emoticon-dor
Musdah Mulia, Guru spiritual kaum LGBT Indonesia.
si musdah yah ? .. gak heran model pemikiran dia .. emoticon-Traveller
Rieke dyah masih cakep ye emoticon-Wowcantik
ah ini lagi kaga penting
yang normal aja lah

pokoknya yang nerusin perjuangan soekarno pasti ane dukung
Ini berita tahun 2015 kan? Di goreng lagi?