alexa-tracking

Pesawat-pesawat Ini Menggunakan Minyak Goreng Sebagai Bahan Bakar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894b6235c77985b248b456b/pesawat-pesawat-ini-menggunakan-minyak-goreng-sebagai-bahan-bakar
Pesawat-pesawat Ini Menggunakan Minyak Goreng Sebagai Bahan Bakar
Pesawat-pesawat berikut agak sedikit berbeda gan, yang membuat beda bukan bentuknya. Tapi pesawat-pesawat ini berhasil lepas landas dengan menggunakan bahan bakar minyak goreng. CEKIPROT
Maskapai SAS
Pesawat-pesawat Ini Menggunakan Minyak Goreng Sebagai Bahan Bakar
Pesawat terbang milik maskapai SAS di bandara Arlanda, Stockholm, Swedia mulai ujicoba perdana terbangkan pesawat berbahan bakar campuran “bio fuel” dari minyak nabati. Dengan komposisi 50 persen campuran “bio fuel”, pesawat terbang diklaim lebih rendah emisinya dan ramah lingkungan.

Dengan ujicoba ini, Swedia ingin membuat terobosan dalam perlindungan lingkungan dan perlindungan iklim dari sektor penerbangan. Lars Andersen Resare manajer keberlanjutan maskapai SAS mengatakan: “Kami melakukan berbagai langkah dan tidakan nyata dalam beberapa tahun belakangan, untuk menggunakan lebih banyak bahan bakar terbarukan”.

Tentu saja muncul pertanyaan dari para penumpang pesawat, apakar bahan bakar pesawat dengan campuran minyak goreng itu aman? Monitoring oleh Swedavia menunjukkan, bahan bakar campuran avtur-bio fuel, dengan komposisi separuh-separuh tidak mempengaruhi faktor keamanan penerbangan.

Maskapai Qantas
Pesawat-pesawat Ini Menggunakan Minyak Goreng Sebagai Bahan Bakar
Maskapi penerbangan milik Australia, Qantas, melakukan terobosan yang luar biasa dalam bisnis penerbangan dengan menggelar penerbangan yang menggunakan bahan bakar biofuel.

Pesawat Airbus A-330 milik Qantas yang menggunakan bahan bakar cooking oil (minyak goreng) itu, akan melakukan penerbangan dengan rute dari Sidney menuju Adelaide. penerbangan yang akan menggunakan campuran 50 persen minyak goreng yang diimpor khusus dari Amerika Serikat itu.

Pihak Qantas menyatakan, penggunaan bahan bakar minyak goreng ini diharapkan dapat menekan pengeluaran biaya sebagai alternatif dari penggunaan harga bahan bakar konvensional. Qantas sendiri meyakini tidak akan ada masalah dalam penerbangan yang akan dilakukannya.

Maskapai Penerbangan KLM
Pesawat-pesawat Ini Menggunakan Minyak Goreng Sebagai Bahan Bakar
Untuk mengurangi emisi karbon, perusahaan penerbangan Belanda, KLM menggunakan bahan bakar biokerosene berasal dari minyak goreng bekas. Langkah ini merupakan bagian dari usaha KLM untuk mendapatkan rekomendasi Badan Terbarukan Belanda.

Menurut Direktur pelaksana KLM Camiel Eurlings Maskapai penerbangan didesak Uni Eropa untuk mengurangi emisi karbon sebesar 3% pada tahun 2012. KLM sudah mulai menggunakan bahan bakar bio sejak tahun 2009, ketika maskapai ini menguji coba penerbangan yang membawa 40 orang, termasuk menteri ekonomi Belanda saat itu.

Penerbangan 90 menit tersebut sebagian besar menggunakan bahan bakar penerbangan tradisional, tetapi satu dari empat mesin menggunakan bahan bakar bio sebanyak 50%. Pasokan bahan bakar minyak goreng bekas ini menurut pihak KLM akan didapat dari hotel, rumah makan dan pabrik sebelum dikirim ke AS untuk disuling, yang saat ini hanya cukup untuk 200 penerbangan.“Ini adalah suatu tantangan untuk dapat menggunakan energi terbarukan secara keseluruhan. Kami perlu melangkah maju bersama-sama untuk mendapatkan akses bahan bakar terbarukan selamanya.” Ujar Camiel Eurlings. (rei)

source : dw, beritasatu, jadiberita

Pejabat Terlibat Korupsi Akan Dibebaskan, Dengan Alasan Penjara Penuh
ah yang boneng gan.....
Klo gitu minyak bekas goreng trasi berarti sekarang berguna dong ya...

Pesawat-pesawat Ini Menggunakan Minyak Goreng Sebagai Bahan Bakar
Quote:Original Posted By perx456
ah yang boneng gan.....
Klo gitu minyak bekas goreng trasi berarti sekarang berguna dong ya...

Pesawat-pesawat Ini Menggunakan Minyak Goreng Sebagai Bahan Bakar

kemungkinan bisa gan
Untuk mengurangi emisi karbon, perusahaan penerbangan Belanda, KLM menggunakan bahan bakar biokerosene berasal dari minyak goreng bekas. Langkah ini merupakan bagian dari usaha KLM untuk mendapatkan rekomendasi Badan Terbarukan Belanda.
emoticon-Matabelo bs gak ya?
Ngaruh gk gan sama mesinnya? yg berhubungan di sistem pembakarannya.Jangan2 matang digoreng mesin pesawatnya gan...waduh.
Quote:Original Posted By serba.apple
kemungkinan bisa gan
Untuk mengurangi emisi karbon, perusahaan penerbangan Belanda, KLM menggunakan bahan bakar biokerosene berasal dari minyak goreng bekas. Langkah ini merupakan bagian dari usaha KLM untuk mendapatkan rekomendasi Badan Terbarukan Belanda.


ntapzzz....
mungkin nanti juga bakalan ada bioavtur yak
bahan bakar pake bimoli emoticon-Big Grin
wahhhh klo gitu kumpulin minyak jelantah buat dijual kemereka, lumayan dari pada dibuang....
Dirumah banyak nih berani bayarin berapa nih maskapai emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By monyong11111
wahhhh klo gitu kumpulin minyak jelantah buat dijual kemereka, lumayan dari pada dibuang....


Nanti abang2 yg jual gorengan akan kesulitan mendaptkan minyak bekas lagi nih
ntar langitnya bau gorengan minyak jlantah emoticon-Ngakak
wih apa bener bisa yah pake minyak goreng
ane jadi mau bikin pesawat rakitan emoticon-Matabelo
mayan bahan bakar tinggal minta ke emak di dapur emoticon-Wakaka
tukang minyak bnyk dicari nich..emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By manbrotheking


Nanti abang2 yg jual gorengan akan kesulitan mendaptkan minyak bekas lagi nih


gpp bray...lo liat dah minyak tukang gorengan kadang warnanya keruh saking sering digunakan secara berulang...# geli gw bray
Quote:Original Posted By manbrotheking


Nanti abang2 yg jual gorengan akan kesulitan mendaptkan minyak bekas lagi nih


behahaha gampang bray ntar pake minyak rem.....#peace
wah masa sih pake minyak goreng bro ... bensin udah kemahalan kali ya jadi minyak goreng aja dah
emoticon-Ngakak
Lebih ramah lingkungan ternyata.. kebayang tuh klo ngisi minyaknya pake yg refill yg 1 literan. emoticon-Ngakak
minyak jelantah bisa dipake juga gak ya?
Bagus deh kalo pake minyak bekas kalo pake yang baru mah sama aja mendukung pembukaan lahan untuk kelapa sawit dan menghilangkan habitat hewan dihutan dan menyebabkan kebakaran hutan emoticon-Embarrassment
ada bensin campur.
aftur campur pun ade...
emoticon-Hammer2