alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894a380507410962a8b4568/kejanggalan-biznet
Kejanggalan Invoice Biznet (Indikasi Fraud)
Hi Gan Sis langsung aja ya...



Entah mengapa rasanya ada sedikit janggal lihat invoice dr Biznet bulan ini, ada kata 'apabila terlambat membayar pada masa tenggang, maka akan dikenakan biaya pembatalan Rp. 2.750.000" (oke diawal pasang memang saya sudah mengetahui hal in, jd saya pikir hal biasa).

Lalu kejanggalan kedua biasanya di invoice sebelum2nya ada detail lengkap seperti jumlah pembayaran, nomor virtual account, nomor id pelanggan dsb dsb. Pada invoice kali ini ga ada VIRTUAL ACCOUNT-nya. (Oke saya pikir juga ga masalah krn saya bisa lihat dr invoice bulan sebelumnya).

Ya sudah saya coba lakukan pmbayaran 3 januari siang karena sudah H-1 exp date dgn virtual account yg saya lihat di invoice sebelumnya. Hasilnya ZONK! Ga bisa dibayar (saya pikir gangguan mbanking saja. Saya coba lagi sampai sore tetap mendapat hal yg sama (saya coba mbanking istri saya bank br*s dan mbanking saya bank bc*).

Lalu saya konfirmasi via email malamnya, ternyata VA saya sudah berubah tanpa pemberitahuan!


Melalui surat pembaca ini, saya meminta klarifikasi dari pihak Biznet apabila membaca ini bahwa apakah standart opertionalnya memang seperti itu? Karena hemat saya seandainya saya tidak aktif bertanya, mungkin hari ini saya sedang mencari dimana bisa saya dapatkan uang 2.750.000 untuk biaya pembatalan.

Supaya tidak terjadi fitnah dan kesimpang siurannya saya mohon pihak Biznet sudi untuk memberikan penjelasan kepada saya maupun rekan2 kaskus yg melihat thread ini.

Demikian saya ucapkan terima kasih.

Dody P

Terlampir
1. Invoice bulan desember (dgn VA)
2. Invoice terbaru (tanpa VA)
3. Bukti transfer gagal dgn VA yg lama
4. Bukti email confirmasi dr saya
5. Bukti email confirmasi dr Biznet



Kejanggalan Biznet


Kejanggalan Biznet


Kejanggalan Biznet


Kejanggalan Biznet


Kejanggalan Biznet
Ente langganan biznet cabang mana,kalo menurut ente udah engga srek putus aja dari pada patah hati begitu mah emoticon-Malu
Quote:Original Posted By harfansarabbasa
Ente langganan biznet cabang mana,kalo menurut ente udah engga srek putus aja dari pada patah hati begitu mah emoticon-Malu

Pemutusan sebelum lewat masa kontrak (24 bulan), kena penalty Rp. 2.750.000,- tuh.

Quote:Original Posted By harfansarabbasa
Ente langganan biznet cabang mana,kalo menurut ente udah engga srek putus aja dari pada patah hati begitu mah emoticon-Malu


ga masalah sreg gak sreg Gan

Quote:Original Posted By FatMan
Pemutusan sebelum lewat masa kontrak (24 bulan), kena penalty Rp. 2.750.000,- tuh.


ini nih Gan... sundul gan
menunggu yg berwenang untuk menjelaskan
emoticon-Sundul Up
biznet ,,

mungkin respon di jam kerja x

Quote:Original Posted By somaygorengenak
biznet ,,

mungkin respon di jam kerja x


yup.. sepemikiran kita 👌
emoticon-Sundul Up

Hari kerja

emoticon-Sundul Up
Quote:Original Posted By threemusketeer
emoticon-Sundul Up

Hari kerja

emoticon-Sundul Up


SP bukan FJB, nggak perlu disundul sundul, kecuali ada update baru yang perlu ditulis.
Quote:Original Posted By daikitsu
SP bukan FJB, nggak perlu disundul sundul, kecuali ada update baru yang perlu ditulis.


oo... begitu ya Gan, maaf ane newbie... btw terima kasih udah bantuin nyundul
Sama bro kejadiannya, karena mental terus di Virtual Account, saya TT ke rekening biznet langsung dan melakukan konfirmasi.
Rupanya Biznet sedang mutasi ke sistem billing baru, dan ini pun saya ketahui setelah menghubungi CS-nya 2x.
Coba deh anda perhatikan ID pelanggan anda sejak Januari 2017 berubah dari yang sebelumnya, demikian juga dengan Virtual Accountnya.

Bukan kejanggalan saya kira, tapi karena mereka tidak melakukan sosialisasi kepada customernya. Efeknya yah buat bingung customer yang biasa melakukan pembayaran ke virtual account, karena di tolak melulu.



Quote:Original Posted By wrusli
Sama bro kejadiannya, karena mental terus di Virtual Account, saya TT ke rekening biznet langsung dan melakukan konfirmasi.
Rupanya Biznet sedang mutasi ke sistem billing baru, dan ini pun saya ketahui setelah menghubungi CS-nya 2x.
Coba deh anda perhatikan ID pelanggan anda sejak Januari 2017 berubah dari yang sebelumnya, demikian juga dengan Virtual Accountnya.

Bukan kejanggalan saya kira, tapi karena mereka tidak melakukan sosialisasi kepada customernya. Efeknya yah buat bingung customer yang biasa melakukan pembayaran ke virtual account, karena di tolak melulu.


saya mencegah dulu drpd mengobati, masukan agan sangat masuk akal. tapi tetap janggal buat saya kenapa saat penerbitan Invoice tidak mencantumkan nomor VA. apakah sesuatu yg berulang2 terjadi kemudian suatu saat tidak terjadi bukan kejanggalan?

apalagi ada "note" denda sekian apabila tidak bayar saat masa tenggang. saya tidak menuduh fraud tp baru indikasi fraud memanfaatkan sistem yg belum stabil, oleh karena itu saya meminta pihak Biznet untuk mengklarifikasi hal ini. berbahaya sekali hal ini bagi saya sbg konsumen.
Yak, mana nih Biznet? klarifikasi dong itu sengaja atau tidak disengaja. udah itu doang kok
Quote:Original Posted By FatMan

Pemutusan sebelum lewat masa kontrak (24 bulan), kena penalty Rp. 2.750.000,- tuh.



kalu biznet yg salah lw putusin ngelanggar kontrak aj
ane uda bebrapa kali (begitu mu psang bikin cut id baru jadi gak kena penalti)
dikarenakan inetnya putus2 nyebelin
Quote:Original Posted By JagoColi
kalu biznet yg salah lw putusin ngelanggar kontrak aj
ane uda bebrapa kali (begitu mu psang bikin cut id baru jadi gak kena penalti)
dikarenakan inetnya putus2 nyebelin


biasanya ngga ada warning penaltynya gan, ga tau nih khusus bulan ini aja atau memang bulan ini mulai ada warning. Tapi masak ga liat sih kalo belum nyantumin virtual accountnya kalo memang sistem billing yg disalahin (migrasi).
hati2 kalau pasang Biznet ya Agan/Sis
yeay udah 1000 views lebih tetep ga ada yg klarifikasi.