alexa-tracking

Ahok Bisa Dilaporkan Soal Penyadapan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58949edea09a39564f8b4569/ahok-bisa-dilaporkan-soal-penyadapan
Ahok Bisa Dilaporkan Soal Penyadapan
Quote:Ahok Bisa Dilaporkan Soal Penyadapan


Pakar hukum pidana, Romli Atmasasmita, mengatakan Ketua MUI KH. Ma'ruf Amin bisa melaporkan terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama dan tim pengacaranya ke polisi dengan tuduhan melakukan penyadapan ilegal.

"Berdasarkan UU ITE dan UU telemomunikasi cukup alasan bagi saksi Kiai Ma'ruf Amin atau kuasa hukum melaporkan dugaan tindak pidana ke Bareskrim," kata Romli di Jakarta, hari ini.

Pernyataan Romli merujuk pada pernyataan Ahok di sidang kasus penistaan agama, Selasa lalu, yang mengaku memiliki bukti rekaman pembicaraan antara mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ma'ruf Amin. Humphrey Djemat, salah satu pengacara Ahok, menjelaskan secara lebih rinci bahwa pada tanggal 6 Oktober pukul 10.16 WIB, SBY meminta (Wantimpres) agar menerima pasangan calon gubernur Agus Harimurti-Sylviana Murni. Selain itu meminta agar MUI mengeluarkan fatwa Ahok melakukan penistaan agama.

"Bila itu benar adanya, maka kubu Ahok telah melakukan pelanggaran," sambung Romli. Sebab, sudah jelas dalam putusan Mahkamah Konstitusi tentang penyadapan bawah sadap menyadap merupakan kewenangan penyidik.

Ahok dan kuasa hukumnya, kata guru besar hukum pidana Universitas Padjadjaran ini, harus dimintai pertanggungjawaban karena mendapat info adanya pembicaraan telepon SBY dan Ma'ruf. "Hukum pidana fokus pada prosedur bukan konten sadapan," ujarnya.

Romli juga mempertanyakan sikap jaksa penuntut umum yang membiarkan Ahok dan pengacaranya mengungkap adanya pembicaraan antara mantan Presiden SBY dengan Ma'ruf Amin.

"Mestinya jaksa mempertanyakan asal-usul informasi tesebut dan melaporkan ke Bareskrim pelanggaran hukum tesebut," kata Romli.


SUMBER



PENISTAAN .... PENYADAPAN ..... emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Dilaporkan saja, nanti klo terbukti saksi pelapor palsu, bisa tuntut balik emoticon-Leh Uga
Romlah lagi
Mantan napi sisminbakhum
Kenapa yg benci ahok pasti ada dosa korupsi, dosa gtis, dosa makar, dosa kebencian
Dan fanatik goblok dicuci otaknya sama mereka tiap hari

Biarawatipun Dikotak Kotakan

Ahok Bisa Dilaporkan Soal Penyadapan
yg nyadap siapa, yg dilaporkan siapa, yg ditahan siapa..

biasa ini sih emoticon-Ngakak
ada bukti kalo emang nenyadap? emoticon-Leh Uga
https://www.kaskus.co.id/thread/5894...an-hak-angket/


yg hak angket dari Bemokarat sih ya emoticon-Big Grinemoticon-Sundul Up
Kayaknya jadi berlarut larut ini

Kayak papa minta saham ngga nanti?
Ilegal emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By bekun
ada bukti kalo emang nenyadap? emoticon-Leh Uga


Gada...... Kudu diusut tau emoticon-Marah
Quote:Original Posted By sukakritik
Ahok Bisa Dilaporkan Soal Penyadapan


Sotosop jelek aja pamer?
Quote:Original Posted By stratovarius666


Gada...... Kudu diusut tau emoticon-Marah


ntar kalo diusut ,malah kebongkar dong tuh isi hp kebo apa aja emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By sukakritik
Ahok Bisa Dilaporkan Soal Penyadapan


simpatisan dilarang2 gitu? pakai baju juga dibilang politisasi?

lo goblok udah ga ktulungan bre bneran dah emoticon-Big Grin

die hard goblokers
Quote:Original Posted By bekun


ntar kalo diusut ,malah kebongkar dong tuh isi hp kebo apa aja emoticon-Leh Uga


Biar makin rame bro emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ariodwiponco
Kayaknya jadi berlarut larut ini

Kayak papa minta saham ngga nanti?
Ilegal emoticon-Leh Uga


shh. papa minta saham udah jadi nastak, jadi kasusnya tidak diperpanjang.
netizen udah pada diem.
udah ada yg laporkan lagi kasus penyadapan
Ahok Bisa Dilaporkan Soal Penyadapan

Jreng.. Jreng..
Ada sihir menyihir juga
Ayo kalo ada proposal atau usulan baru, boleh dikumpulin, apa aja bebas koq karangannya, udh mepet mo deadline nih
efek dari kasus ini banyak lo,,
kalo terbukti benar ada sadapan:
ahok dan pengacara (atau siapapun yg menyadap) bisa kena hukum
dan jg ada yg ketahuan berbohong

kemudian,,, ah buntutnya banyak
Waduh jadi nih anak nye si hoax pindah ke namek emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Osana412
Ahok Bisa Dilaporkan Soal Penyadapan

Jreng.. Jreng..


wah..wah..