alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894936ddcd7709e358b456d/belum-ada-bukti-kuat-tuduhan-penyadapan-sby-dpr-susah-ajukan-hak-angket
Cool 
Belum Ada Bukti Kuat Tuduhan Penyadapan SBY, DPR Susah Ajukan Hak Angket
Belum Ada Bukti Kuat Tuduhan Penyadapan SBY, DPR Susah Ajukan Hak Angket

SUMUR

Jakarta - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, menyatakan pihaknya menghormati sikap Fraksi Partai Demokrat (PD) yang ingin menggulirkan hak angket atas dugaan penyadapan pembicaraan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua MUI Ma'ruf Amin. Namun, usul demikian dinilai kurang pas.

"Saya pribadi sangat tidak setuju. Permasalahan sejatinya kan ini ranah hukum. Artinya harus didudukkan secara hukum terlebih dahulu. Yakni apa benar ada penyadapan? Siapa yang menyadap?" kata Arteria Dahlan, Jumat (3/2).

Menurutnya, apabila belum ada bukti sempurna soal penyadapan yang diduga dilakukan alat negara, maka DPR bisa jadi keliru bila terburu-buru mengajukan hak angket.

Maka bila mengajukan hak angket tanpa ada bukti, bisa dianggap terlalu prematur dan menghabiskan energi yang tidak perlu. Bahkan, DPR bisa dianggap menambah polemik dan mungkin saja kegaduhan baru.

"Kita negara hukum yang menganut supremacy of law. Maka saya sarankan untuk selesaikan hukumnya dulu, buktikan dulu," imbuhnya.

Kalaupun hendak dipaksakan antara proses penegakan hukum dengan proses politik di DPR, Arteria mengusulkan agar dilakukan lewat pemanggilan sesuai UU MD3. Kalau niatnya untuk mencari tahu, meminta klarifikasi, bahkan penyelidikan sekalipun, menurut Arteria, ada adat serta adabnya.

"Kan kita bisa panggil kepala BIN, Kapolri dan Panglima TNI untuk didengar keterangnnya. Dan itupun saya sarankan setelah ada indikasi atau bukti permulaan yang cukup," ulasnya.

"DPR harus lebih matang dan dewasa dalam bersikap, kita tidak boleh reaksioner. Karena sekecil apapun kebijakan yang kita lakukan benar-benar berdampak langsung bagi rakyat dan kehidupan kebangsaan."


Padagal gw ngarepin ga papa bikin hak angket, paling tidak biar ada langkah utk memulai dicari kebenarannya.
abis kubu beye kayaknya juga ga laporin gitu.
modal asumsi emoticon-Leh Uga
Bukti sadapnya apaan? Mosok cuma asumsi doank sih? emoticon-Cape d... (S)
Kebo mewek

Belum Ada Bukti Kuat Tuduhan Penyadapan SBY, DPR Susah Ajukan Hak Angket
Ya sudah priksa aja hp nya kebo ma ma'ruf gampang kan??
bocor bocor emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By lucifer900
Ya sudah priksa aja hp nya kebo ma ma'ruf gampang kan??


Periksa hp firza, keluar firza hots, kalo hp kebo n ma bakal keluar apaan ya emoticon-Takut

klo pisang di kebon mungkin lebih mudah diisap

eh di sadap

emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By dinblat


Periksa hp firza, keluar firza hots, kalo hp kebo n ma bakal keluar apaan ya emoticon-Takut



Ya kluar album rekaman sang mantan yg diabadikan ma memo lah whahaha...
lapor polisi aja napa? emoticon-Big Grin
Lagian di dpr bukannya kekuatan jokowi lumayan. Mana bisalah penuh kuota buat angket.

Lapor polisi ajalah kalo merasa dirugikan.

loh perasaan sir beye tidak bisa dijadikan bukti ? emoticon-Marah
kurang ajar nih emoticon-Blue Guy Bata (L)




emoticon-Ngacir
nonton aja deh kalo ini
Quote:Original Posted By RyoEdogawa
Bukti sadapnya apaan? Mosok cuma asumsi doank sih? emoticon-Cape d... (S)

tinggal ke pengepul getah karet atau tukang bikin gula jawa
banyak tuh hasil sadapannya

gpp biar ejakulasi politiknya terpenuhi........

tapi ntar klo ga kebukti tapi uda kececer di mana2 suruh jilatin satu2 sampe bersih........emoticon-Big Grin






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
buktinya kan Konpers si Raja Baper.
Selalu aja bikin rusuh
Sasarannya cuma satu
Presiden
Modal persepsi asumsi opini bikin Hak Angket ....warbasah emoticon-Ultah
mentah nih ye emoticon-Leh Uga
Besok gua konpress bilang di sadap.

Buktinya? Lah au dah, kata orang aja gua mah emoticon-Big Grin