alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58948fde1ee5df98168b456d/buktikan-tuduhan-penyadapan-kepolisian-diminta-periksa-hp-sby
Buktikan Tuduhan Penyadapan, Kepolisian Diminta Periksa HP SBY
Buktikan Tuduhan Penyadapan, Kepolisian Diminta Periksa HP SBY

Jakarta - Kepolisian diminta untuk dapat memeriksa seluruh sarana telekomunikasi, termasuk telepon genggam mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Semua dilakukan untuk membuktikan apakah memang ada upaya penyadapan atau tidak.

"Cara menyadap bisa dengan memasukkan bug, trojan atau aplikasi malware yang membuat HP tidak aman. Karena itu harus dilihat gadget Pak SBY, diperiksa apakah ada aplikasi-aplikasi yang dicurigai digunakan sebagai penyadap," kata pengamat intelijen Ridlwan Habib, Kamis (2/2) di Jakarta.

Alumni S2 Kajian Strategi Intelijen Universitas Indonesia (UI) tersebut, menuturkan, saat ini metode penyadapan sudah semakin canggih. Sebuah aplikasi atau file bisa menginfeksi handphone sehingga bisa di-cloning oleh orang tak bertanggungjawab.

"Polisi perlu melakukan cek total HP Pak SBY, dilihat secara menyeluruh, untuk mendeteksi bug atau bad malware yang mungkin saja ada di HP itu," ujarnya.

Hasil digital forensik yang lengkap nantinya bisa membuktikan apakah HP SBY disadap atau tidak. Dengan demikian, berbagai tuduhan yang semakin liar dapat dihindari.

"Jika Pak SBY menuntut keadilan, saya kira Polri tanpa harus menunggu laporan harus melakukan uji forensik digital terhadap handphone yang digunakan Pak SBY, terutama HP yang digunakan saat komunikasi dengan Ketum MUI itu," ungkapnya.

Selain itu, cara penyadapan bisa juga dilakukan dengan cara memasang alat sadap di rumah atau kantor. Ini pernah dilakukan terhadap Jokowi saat menjabat sebagai gubernur DKI 2013. Saat itu, ada tiga alat sadap yang ditemukan di rumah dinas Jokowi sebagai Gubernur.

"Polisi bisa juga dibantu oleh aparat negara yang mempunyai kemampuan sweeping alat penyadap, juga perlu melakukan cek total kediaman Pak SBY di Puri Cikeas," kata Ridlwan Habib.

Alat sadap bisa disamarkan dalam bentuk apa saja. Pada kejadian penyadapan di rumah dinas Jokowi 2013, alat sadap ditemukan ditempel menggunakan lem.

"Sekali lagi, ini bukan delik aduan, jadi tanpa harus menunggu pak SBY, Polri bisa melakukan sweeping di Puri Cikeas untuk memastikan apakah rumah Pak SBY steril atau tidak dari alat sadap," ujar koordinator Indonesia Intelligence Institute itu.

http://www.beritasatu.com/politik/41...sa-hp-sby.html

Nah, biar jelas.
Selain itu, persidangan itu setahu ane selalu ada rekamannya deh. Coba polisi diminta utk dengarkan rekaman itu emoticon-Motret
Makan blao emoticon-Leh Uga

Bawah gw maho emoticon-DP
Quote: Polri bisa melakukan sweeping di Puri Cikeas untuk memastikan apakah rumah Pak SBY steril atau tidak dari alat sadap," ujar koordinator Indonesia Intelligence Institute itu.


pengamat intelijen???emoticon-DP

lupa apa status sby itu mantan presiden???dikira nya gampang apaemoticon-Ngakak
yang perlu diklarifikasi pertama adalah ke pengacaranya baru yang ke yang lain

pengacaranya mengatakan memiliki bukti percakapan sby-ma, bahkan dapat menunjukkan waktu 10.16

itu perlu dibuktikan terlebih dahulu
ada poto apa pideo memo ntar emoticon-Leh Uga
Aaahh ilah.. pen banget nyelesein materi digital forensic. Belum kesampean.
emoticon-Betty
Jangan mau ngasih hp ke polkis Ye.....!!

Tar muncul Onanimouse lagi.... Kaya si firza
Quote:Original Posted By gembaladomba13



pengamat intelijen???emoticon-DP

lupa apa status sby itu mantan presiden???dikira nya gampang apaemoticon-Ngakak


Kalo ada alatnya gampang kok gan sweeping emoticon-Motret

Buktikan Tuduhan Penyadapan, Kepolisian Diminta Periksa HP SBY
pengamat apa pula ini???
Quote:Original Posted By adityamurti
ada poto apa pideo memo ntar emoticon-Leh Uga


Njiirrrr emoticon-Ngakak



Bahaya nanti ada kasus balada pisang 2
atas ane gerombolan kebo semua........ emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By belahdurentwo
atas ane gerombolan kebo semua........ emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


Wah ada babi lepas emoticon-Wkwkwk
Nah lo... Berani kagak ya di ubek2 emoticon-Leh Uga
berita satu emang payah wawancara pengamatnya
Boomerang buat kebo...
wah bisa ketahuan ounya kebon pisang lg ntar..


emoticon-Leh Uga
aok dan timpengacaranya yg harus diperiksa..

itu juga kalo brani...
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By fokusbanned
Buktikan Tuduhan Penyadapan, Kepolisian Diminta Periksa HP SBY

Jakarta - Kepolisian diminta untuk dapat memeriksa seluruh sarana telekomunikasi, termasuk telepon genggam mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Semua dilakukan untuk membuktikan apakah memang ada upaya penyadapan atau tidak.

"Cara menyadap bisa dengan memasukkan bug, trojan atau aplikasi malware yang membuat HP tidak aman. Karena itu harus dilihat gadget Pak SBY, diperiksa apakah ada aplikasi-aplikasi yang dicurigai digunakan sebagai penyadap," kata pengamat intelijen Ridlwan Habib, Kamis (2/2) di Jakarta.

Alumni S2 Kajian Strategi Intelijen Universitas Indonesia (UI) tersebut, menuturkan, saat ini metode penyadapan sudah semakin canggih. Sebuah aplikasi atau file bisa menginfeksi handphone sehingga bisa di-cloning oleh orang tak bertanggungjawab.

"Polisi perlu melakukan cek total HP Pak SBY, dilihat secara menyeluruh, untuk mendeteksi bug atau bad malware yang mungkin saja ada di HP itu," ujarnya.

Hasil digital forensik yang lengkap nantinya bisa membuktikan apakah HP SBY disadap atau tidak. Dengan demikian, berbagai tuduhan yang semakin liar dapat dihindari.

"Jika Pak SBY menuntut keadilan, saya kira Polri tanpa harus menunggu laporan harus melakukan uji forensik digital terhadap handphone yang digunakan Pak SBY, terutama HP yang digunakan saat komunikasi dengan Ketum MUI itu," ungkapnya.

Selain itu, cara penyadapan bisa juga dilakukan dengan cara memasang alat sadap di rumah atau kantor. Ini pernah dilakukan terhadap Jokowi saat menjabat sebagai gubernur DKI 2013. Saat itu, ada tiga alat sadap yang ditemukan di rumah dinas Jokowi sebagai Gubernur.

"Polisi bisa juga dibantu oleh aparat negara yang mempunyai kemampuan sweeping alat penyadap, juga perlu melakukan cek total kediaman Pak SBY di Puri Cikeas," kata Ridlwan Habib.

Alat sadap bisa disamarkan dalam bentuk apa saja. Pada kejadian penyadapan di rumah dinas Jokowi 2013, alat sadap ditemukan ditempel menggunakan lem.

"Sekali lagi, ini bukan delik aduan, jadi tanpa harus menunggu pak SBY, Polri bisa melakukan sweeping di Puri Cikeas untuk memastikan apakah rumah Pak SBY steril atau tidak dari alat sadap," ujar koordinator Indonesia Intelligence Institute itu.

http://www.beritasatu.com/politik/41...sa-hp-sby.html

Nah, biar jelas.
Selain itu, persidangan itu setahu ane selalu ada rekamannya deh. Coba polisi diminta utk dengarkan rekaman itu emoticon-Motret



itu kan disiarin tv nasional . gampang cari rekamannya .
Hihi abis diperiksa (dah gak pegang hp) nanti ada wa kayak kasus ntu lagi.
×