alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Jika Terpilih, Anies Kembali Hidupkan Kegiatan Keagamaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58948aaedbd77066578b458a/jika-terpilih-anies-kembali-hidupkan-kegiatan-keagamaan

Jika Terpilih, Anies Kembali Hidupkan Kegiatan Keagamaan

Jika Terpilih, Anies Kembali Hidupkan Kegiatan Keagamaan
JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Calon gubernur nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan menegaskan terkait komitmen untuk menghidupkan kegiatan keagamaan di Jakarta. Jika nantinya terpilih, Ia memperbolehkan kegiatan keagamaan di area tugu Monumen Nasional (Monas).

Hal itu Ia sampaikan ketika sambutan pada acara Maulid Nabi dan milad ke-62 KH Saifuddin Amsir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa 31 Januari 2017.

“Kita ini mau takbiran nggak boleh, kurban di sekolah nggak boleh, takbiran di jalan nggak boleh,” terang Anies melihat kondisi kegiatan keagamaan di Jakarta.

“Anies Rasyid Baswedan menegaskan terkait komitmen untuk menghidupkan kegiatan keagamaan di Jakarta”

Pasangan nomor urut tiga pun berkomitmen kembali menghidupkan kegiatan keagamaan di Jakarta. “Insya Allah jika kami menjabat itu semua (kegiatan keagamaan) akan kami bebaskan,” kata Anies.

Pada kesempatan itu, Anies juga meminta doa restu dari KH Syaifuddin Amsir agar dapat memimpin Jakarta lebih baik. “Mohon didoakan agar kami amanah dan istiqamah, kita ingin Jakarta yang menjunjung tinggi adab, maju kotanya bahagia warganya dilandasi iman dan takwa,” jelas mantan Rektor Paramadina.

Selain itu, Ia juga mendoakan Kyai di miladnya yang ke-62 tahun. “Semoga di miladnya yang ke 62 ini Buya (sapaan Kyai Syaifuddin) diberikan kesehatan dan selalu menjadi penerang bagi umatnya, khususnya warga Jakarta,” kata Anies.

Sebelumnya, Abuya dalam sambutannya juga memberikan sambutan dan bercerita mengenai masa perjuangan Abuya saat menentang Undang-Undang (UU) Pernikahan pada masa lalu. Menurut Anies, perjuangan yang dilakukan Abuya pada masa lalu sama dengan perjuangan umat islam saat ini.

“Baik Buya maupun kita yang hadir pada aksi 212 lalu sama, yakni sama-sama menyuarakan ketidakadilan,” kata Anies.

Selain menguatkan sambutan dari Abuya, Anies juga menyampaikan bahwa pada masa silam, kakeknya, AR Baswedan bersahabat baik dengan ayahanda dari Abuya. Bahkan keduanya merupakan teman main yang akrab.

Atas pertemuannya yang kembali terjalin, pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat ini mengaku bahwa seolah-olah pertemuan ini merupakan pertemuan lintas generasi.
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Allahu Akbar Anies-Sandi menang!
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di