alexa-tracking

Penumpang Ngaku Diajak Pilot Merokok di Kokpit, ini Kata Lion Air

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894879d947868824c8b4577/penumpang-ngaku-diajak-pilot-merokok-di-kokpit-ini-kata-lion-air
Penumpang Ngaku Diajak Pilot Merokok di Kokpit, ini Kata Lion Air
Penumpang Ngaku Diajak Pilot Merokok di Kokpit, ini Kata Lion Air
Denpasar - Gadis muda, AR (20), menceritakan kisah yang dialaminya ketika menjadi penumpang Lion Air JT745. Ia diajak merokok di kokpit dan ditawarkan minuman alkohol.

"Penerbangan Lion Air JT745 Makassar-Denpasar pada tanggal 9 Januari 2017 lalu," kata AR sebagaimana disampaikan pengacaranya, Elyn dan Tony, di Denpasar, Bali, Jumat (3/2/2017).

AR duduk di kursi 34D yang kemudian diminta pindah oleh seorang pramugari ke baris kuris nomor 1. AR pun pindah karena pramugari menyatakan pilot pesawat tersebut mengenal dirinya.

"Saya pindah ke depan, dan saat pesawat sudah terbang, tiba-tiba pramugara panggil nama saya dan menawarkan saya minum teh atau kopi. Saya bilang, saya mau teh," ujar AR.

Kemudian, menurut AR, pramugara itu menanyakan dirinya perokok atau bukan, yang kemudian pramugara tersebut mengajaknya ke kokpit untuk merokok. AR heran, namun ia mengikuti pramugara yang mengetuk pintu kokpit lalu dibuka oleh sang pilot.

"Di dalam saya lihat sudah ada asbak dengan 3 puntung rokok," ucap AR.

AR menyatakan tak mengenal pilot dan kopilot penerbangan tersebut. Walau dinyatakan tak kenal, pilot lalu mengatakan hal yang membuat AR tak nyaman.

"Saya bilang kita nggak pernah kenal sama sekali, terus si captain sama kopilotnya ketawa. Dia bilang, namanya juga cowok, usaha. Dia bilang seperti itu sambil ketawa," imbuh AR.

Tak lama kemudian, AR ditawarkan rokok kembali dan ia melihat pramugara, pilot dan kopilot merokok di dalam kokpit. Tak hanya itu, si pramugara juga menawarkan minuman beralkohol kepada AR.

"Saya bilang, kok di pesawat ada begituan, ini kan pesawat, bukan bar? Dia jawab, nggak apa-apa, santai saja, apa sih yang nggak ada dan nggak bisa kita adain. Dia bilang begitu," pungkas AR.

30 Menit sebelum mendarat, AR lalu kembali ke kursinya dan keluar dari pesawat terakhir. Ia disapa oleh pilot, kopilot dan pramugara tersebut, namun AR tak menghiraukan lalu melaporkan pengalamannya ke otoritas Bandara Ngurah Rai.

PR Manager Lion Air Andy Saladin mengaku masih mendalami pengakuan itu. "Sedang kami dalami baik di internal kami maupun Kementerian Perhubungan. Kami sedang menunggu penyelidikan dari Kementerian Perhubungan," katanya saat dikonfirmasi. (try/van)

https://m.detik.com/news/berita/3413...-kata-lion-air

pantesan mulus coy emoticon-Leh Uga
image-url-apps
sebenernya hal biasa di cockpit... kita aja yg ga tau
image-url-apps
Wah singa
KASKUS Ads
Kalau ngerokok di cockpit jendelanya dibuka gak? emoticon-Leh Uga

Ada yg punya foto wajah AR? Kayanya cantik emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Lion air mah metro mini versi udara

Nanti juga bakal ada tiket berdiri sama penumpang gandul.
image-url-apps
Lion lageee liong lageeeee....


Singo edyannnnnnnnnnnnnn....



image-url-apps
wanjer berasa naek bemo pak emoticon-Leh Uga
jendela buka dikit .
image-url-apps
Buset macem metro minih ae emoticon-Leh Uga

Kayanya mantep tuh cewe emoticon-Genit
image-url-apps
Kok aneh?
image-url-apps
Lah sepupu ane ex pramugari juga sering cerita di kokpit itu emang pilotnye ngerokok..
Ditaksir pilotemoticon-Matabelo
kalo mau ngerokok mending di mesin turbin aja
image-url-apps
Buangshaaatt...

Ssi mbok ya jangan membahayakan nyawa orang laen emoticon-Mad
image-url-apps
klo macam minuman emang bukan di sediain? (untuk perjalanan jauh)
Quote:


selama di kokpit berapa lama & ngapain aja..??

emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


IYKWIM

emoticon-Ngakak
makanya kl kemana2 jgn pake pakaian pendek terutama cewe
image-url-apps
Kayaknya bening tuh cewe emoticon-Genit

Pantes si pilot usaha emoticon-Mad (S)
image-url-apps
mulus nya yg jelassssss. doongg....
image-url-apps
makassar daun mudanya cantik² dan liar..
×