alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58948397c2cb17e5178b4568/wiranto-masa-tenang-tak-ada-lagi-kegiatan-yang-picu-sentimen-publik
Wiranto: Masa Tenang, Tak Ada Lagi Kegiatan yang Picu Sentimen Publik
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto meminta masyarakat untuk tidak melakukan aksi demonstrasi saat masa tenang Pilkada serentak 2017.

Apalagi, jika aksi itu dilakukan untuk mempengaruhi pilihan masyarakat dalam pilkada.

"Masa tenang tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang memicu sentimen publik, mempengaruhi publik," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Wiranto mengatakan, adanya aturan masa tenang ini sudah diatur sedemikian rupa oleh penyelenggara pemilu.
Tujuannya adalah agar masyarakat bisa berpikir dalam ketenangan untuk menentukan calon kepala daerah yang akan dipilih.

"Kalau masa tenang diwarnai kericuhan, dengan hal-hal yang negatif itu namanya tidak sesuai dengan niat atau semangat masa tenang itu," ucap Wiranto.

Jika masih ada unsur masyarakat yang memaksa untuk menggelar aksi di masa tenang, maka Wiranto menilai hal itu bisa menyalahi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kalau ada yang melanggar itu, kepolisian nanti yang menindak," ujar mantan Mantan Panglima ABRI ini.


Masa tenang Pilkada 2017 sedianya berlangsung selama tiga hari sebelum pemungutan suara, yakni pada 12-14 Februari 2017.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi demonstrasi saat masa tenang Pilkada serentak 2017. Boy mengaku tahu informasi soal adanya rencana aksi tersebut.

"Kami imbau dulu, jangan melakukan aktivitas yang merugikan masyarakat saat masa tenang," ujar Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Boy mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengenai rencana aksi tersebut.

"Itu kan masa tenang, masa panitia untuk persiapan. Suasana ramai saat kampanye bisa terobati (di masa tenang)," kata Boy.

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2017/02/03/18503501/wiranto.masa.tenang.tak.ada.lagi.kegiatan.yang.picu.sentimen.publik

Semoga masa tenang tidak ada demontrasi, meskipun demonstrasi mrpkan hak setiap warga negara, namun perlu diingat bahwa hak seseorang dibatasi oleh hak orang lain dan perundang-undangan.
emoticon-I Love Indonesia
leh uga
hajar aja pak.. biar terkaing2
jijik pisangnya udah membusuk
tinggal kebo yg masih pengen berkuasa
Wiranto: Masa Tenang, Tak Ada Lagi Kegiatan yang Picu Sentimen Publik Wiranto: Masa Tenang, Tak Ada Lagi Kegiatan yang Picu Sentimen Publik
Sanksinya apa pak wir.
Klo ga ada sanksi keknya bakal kejadian deh.
Apa lagi bisa pakai acara bela bela.
Hak di batasi oleh hak...
Berhak demo tp ga rusuh, aman..
Berhak Larang demo tp ga arogan, aman..

Bentar lagi tgl 7 nih pak wir, klo olang yu bela ntu, salah ngomong atau asal nyerocos... Pasti bkn masa tenang pak wir, tau sendiri massa FPI ganas2... 😁👌 lebih ganas dr pakpol tukang tilang hehehe..
Ayo coba berani bredelin gak yg nanti tau2 goreng2 lagi...
Wiranto: Masa Tenang, Tak Ada Lagi Kegiatan yang Picu Sentimen Publik

Dah rapat pak ,poster undangan dah disebar pula bwt 112 ..tolong pengertianya pak ,bibib perlu dana bwt bikin kandang kambing lagi ..masih ada 70 bidadari yg antri
Masa tenang yang meresahkan nasbung yg gak bisa tenang ..
Krn udh terlanjur dipesenin nasi bungkus ..
emoticon-Leh Uga
Bakal manfaatin hari" terakhir nie buat demo biar masuk setorannya emoticon-Ngakak