alexa-tracking

Wapres JK: Pemerintah Tak Bisa Halangi Angket Dugaan Sadap

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/589482f660e24bd61b8b4570/wapres-jk-pemerintah-tak-bisa-halangi-angket-dugaan-sadap
Wapres JK: Pemerintah Tak Bisa Halangi Angket Dugaan Sadap
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan usul penggunaan hak angket terkait dugaan penyadapan terhadap Susilo Bambang Yudhoyono sepenuhnya merupakan hak DPR.

"Itu hak DPR, pemerintah tentu tidak bisa menghalangi penggunaan hak itu selama memenuhi syarat 25 orang. Dan itu biasa saja, karena itu hak bertanya. Nanti pemerintah akan menjawabnya tidak mengetahui, tidak terlibat," ujar Wapres di Jakarta, Jumat, (3/2), seperti dilansir Antara.

Pernyataan JK itu menanggapi anggota Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman yang mengusulkan penggunaan hak angket untuk menyelidiki dugaan penyadapan pembicaraan SBY dengan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.
Wakil Ketua Komisi III DPR itu menilai tindakan penyadapan merupakan pelanggaran terhadap konstitusi dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Jika benar ada penyadapan, Benny menyebut dapat berdampak luas dan sistemik terhadap kepentingan masyarakat.

Sejumlah fraksi sudah menyatakan sikapnya atas usulan penggunaan hak angket. Fraksi Golkar menyatakan bakal mempelajari usulan tersebut, Fraksi NasDem bersikap menolak, sementara Fraksi PDIP menyebut usulan itu sebagai sesuatu yang berlebihan.
Dugaan penyadapan muncul setelah Ma'ruf Amin dicecar pertanyaan oleh pengacara Ahok, Humphrey R Djemaat dalam sidang penistaan agama yang digelar pada Selasa (31/1).

Dalam sidang itu, Humphrey menyebut memiliki bukti percakapan telepon SBY dengan Ma'ruf. Percakapan itu salah satunya berisi tentang permintaan SBY agar MUI mengeluarkan fatwa terkait pernyataan Ahok yang mengutip surat Al Maidah ayat 51.

Jusuf Kalla sendiri mengaku terkejut dengan pernyataan yang dilontarkan penasihat hukum Ahok tersebut.
"Memang sedikit mengejutkan juga pernyataan atau tuntutan penasihat hukumnya Ahok. Dia tahu bahwa Kiai Ma'ruf menelepon jam 10.16, pakai menit lagi kan dan isinya. Tentu ada keyakinan dan pengetahuan tentang telepon itu," kata JK.


"Jadi kami tidak tahu apakah itu benar penyadapan atau itu kesaksian mungkin orang dekatnya bicara. Tapi biarlah polisi mencari tahu tentang ini," ujarnya.



http://m.cnnindonesia.com/politik/20...t-dugaan-sadap



hebat tahu jam dan menitnya udah kaya NSA aja
mantab tak emoticon-Traveller


Quote:


leh uga
dpr kerjanya apaan sih?
Wapres JK: Pemerintah Tak Bisa Halangi Angket Dugaan Sadap Wapres JK: Pemerintah Tak Bisa Halangi Angket Dugaan Sadap
kalo bersih kenapa takut?
emoticon-Traveller

Memangnya ada apa dengan jam dan menitnya? emoticon-Bingung (S)
opa jd mulai bnyk bersuara..

udah saatnya turun lakon nih? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Quote:


satenya dikipasin dl emoticon-Embarrassment
Angkot hak
emoticon-Leh Uga
lah kata sby tgl 7, ini PH kata tgl 6, yah bedalah opa JK...
Opa JK keliatan banget cari sensasi dgn memancing diair keruh. Apa udah ga sejalan ama ri 1 ?
Oke sip, emoticon-Cool
Pemerintah mana bisa halangi hak angket.
Yg bisa para anggota DPR.
sebenerbya bisa aja si pengacara haok sebutin menit buat gertak sambel, biar dikira dia udah tau dan ga bisa ngelak lagi.

eh ternyata malah kasus emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga setdah malah seriusan nih
Quote:


sok tau lu gan emoticon-Leh Uga
Quote:


iya gan sby, pengacara ahok, ane semuanya sok tau.. padahal tinggal sabar sidang besok serahin data emoticon-Malu (S)
Quote:


sensasi mancing di air keruh? hellow salahnya perkataan jk dmn? emoticon-Leh Uga
Jadi awalnya, Pak Ahok sidang penistaan agama melebar ke tudingan adanya kongkalikong Pak SBY dan KH. Ma'ruf Amin via telp bahwa Pak SBY meminta Ketua MUI segera mengeluarkan fatwa penistaan Agama. Hal ini dianggap memuluskan jalan Agus sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Kemudian Pak SBY ga terima dan mengklarifikasi hal ini tidak benar, minta Polisi selidiki siapa yang menyadap telpnya, tapi sayangnya melebar ke tudingan adanya pihak di istana yang menghalangi pertemuan Pak SBY dengan Pak Jokowi. Terus pihak istana turun bicara, klarifikasi minta Pak SBY tunjuk siapa orang yg menghalangi dan Pak Jokowi bilang jangan bawa 'barang'nya ke saya, tanyakan ke Ahok dan Pengacaranya.

Masyarakat resah dan marah, sementara Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya menyambangi rumah KH. Ma'ruf Amin untuk silaturrahim dan mungkin meminta beliau untuk menenangkan situasi. Pertemuan itu juga dihadiri oleh Menko Maritim yang saya ga jelas apa tujuannya karena masalah ini tidak ada hubungannya dengan maritim. Sementara di ujung sana DPR sibuk pengin panggil BIN untuk klarifikasi penyadapan. BIN yang kena colek, ga terima dan bikin press release jika barang bukti bukan dari mereka tapi dari berita liputan6. Pihak liputan6 merasa ga nulis berita SBY telp Ketua MUI untuk mendesak dikeluarkannya fatwa. Sementara pengacara Ahok tergopoh2 menjelaskan jika barang bukti penyadapan bukan dari BIN atau Polisi tapi dari Tuhan.

Demikian reportase singkatnya. Dalam sehari negeri ini bisa sibuk seperti ini. Bravo... emoticon-Big Grin
Logikanya kalo ada 10.6 berarti ada transkrip yg berasal dari rekaman...nah rekaman ini yg diduga berasal dari sadapan telp...itu yg diyakini oleh prof ma'fud md
Die nih yg bakalan gantiin jokowi 2 tahun kedepan kayanye emoticon-Big Grin
Quote:

Thankyou rangkumanya gan, ane jd tau sdikit inti masalahnya emoticon-Ngakak