alexa-tracking

Pesan JK ke Ahok: Pemimpin Jangan Terlalu Sering Minta Maaf

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58947babddd770d4598b456b/pesan-jk-ke-ahok-pemimpin-jangan-terlalu-sering-minta-maaf
Pesan JK ke Ahok: Pemimpin Jangan Terlalu Sering Minta Maaf
Quote:Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyoroti polemik yang muncul terkait pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Ketua Umum MUI Kiai Ma'ruf Amin yang berkembang menjadi kisruh dugaan penyadapan. JK menyebut Ahok kembali tersandung persoalan yang sama karena ketidakhati-hatiannya.

"Saya ingin katakan begini, seorang pemimpin itu jangan terpaksa terlalu sering minta maaf. Karena terlalu sering minta maaf berarti membikin kesalahan. Kenapa pemimpin membikin kesalahan yang sama? Dengan kejadian kemarin coba, sudah beberapa kali Ahok terpaksa minta maaf? Berarti dia tidak hati-hati, bisa buat kesalahan," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

JK menyarankan agar Ahok menjaga sikap dan perilaku. Kesalahan yang dibuat pimpinan, seperti kepala daerah, akan menjadi bumerang.

"Jadi jangan seperti itulah, pemimpin, kita ini minta maaf, pejabat publik ya mungkin minta maaf ke publik ya, mungkin berapa tahun sekali. Jangan setiap bulan minta maaf ke publik atas hal yang sama. Berarti hati-hatilah," sambungnya.

JK menyebut peristiwa dalam sidang Ahok, Selasa (31/1), akan berimbas pada posisi Ahok dalam pilkada. Di sidang Ahok dan pengacara menanyakan mengenai adanya telepon dari SBY ke Kiai Ma'ruf Amin, yang langsung dibantah Kiai Ma'ruf.

"Kalau soal pengadilan kemarin sebenarnya tidak ada hubungannya dengan kampanye karena masalahnya berbeda, cuma orangnya sama, Ahok. Kalau ini masalah hukum. Kalau kampanye masalah ya pilkada, politik. Tapi akan saling berpengaruh. Nah, kalau apa yang terjadi, masyarakat akan menilai apa yang dilakukan Ahok ini," terangnya.

Ahok sudah meminta maaf kepada Kiai Ma'ruf Amin atas sikapnya saat persidangan kasus dugaan penistaan agama. Ahok mengaku juga selalu menghormati Kiai Ma'ruf Amin.

Permintaan maaf itu termuat dalam pernyataan tertulis dengan judul 'Klarifikasi dan Permohonan Maaf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada KH Ma'ruf Amin, Rais Aam PBNU'. Pernyataan itu ditandatangani oleh Ahok pada Rabu.


https://m.detik.com/news/berita/d-34...789.1468276766



Setuju sama JK.


Dan yang pasti jangan kayak yang dibawah ini, gak pernah minta maaf sama sekali setelah melecehkan ulama besar NU emoticon-Big Grin



youtube-thumbnail

Sumbu pendek sumber dari segala masalah
Pesan JK ke Ahok: Pemimpin Jangan Terlalu Sering Minta Maaf
Ngak perlu dengar2 gosip politik , fitnah politik karena semua itu hanya demi kepentingan politik . Yang penting kita2 yang punya suara datangin tps coblos pilihan kita . Penjarakan ahok - djarot dah di balaikota 5 tahun ke depan biar jakarta semakin maju , terurus, pelayanan semakin nyata , banjir hilang dan yang pasti koruptor menanggis lagi 5 tahun emoticon-Kaskus Radio
Quote:Original Posted By maize.farmer

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyoroti polemik yang muncul terkait pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Ketua Umum MUI Kiai Ma'ruf Amin yang berkembang menjadi kisruh dugaan penyadapan. JK menyebut Ahok kembali tersandung persoalan yang sama karena ketidakhati-hatiannya.

"Saya ingin katakan begini, seorang pemimpin itu jangan terpaksa terlalu sering minta maaf. Karena terlalu sering minta maaf berarti membikin kesalahan. Kenapa pemimpin membikin kesalahan yang sama? Dengan kejadian kemarin coba, sudah beberapa kali Ahok terpaksa minta maaf? Berarti dia tidak hati-hati, bisa buat kesalahan," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

JK menyarankan agar Ahok menjaga sikap dan perilaku. Kesalahan yang dibuat pimpinan, seperti kepala daerah, akan menjadi bumerang.

"Jadi jangan seperti itulah, pemimpin, kita ini minta maaf, pejabat publik ya mungkin minta maaf ke publik ya, mungkin berapa tahun sekali. Jangan setiap bulan minta maaf ke publik atas hal yang sama. Berarti hati-hatilah," sambungnya.

JK menyebut peristiwa dalam sidang Ahok, Selasa (31/1), akan berimbas pada posisi Ahok dalam pilkada. Di sidang Ahok dan pengacara menanyakan mengenai adanya telepon dari SBY ke Kiai Ma'ruf Amin, yang langsung dibantah Kiai Ma'ruf.

"Kalau soal pengadilan kemarin sebenarnya tidak ada hubungannya dengan kampanye karena masalahnya berbeda, cuma orangnya sama, Ahok. Kalau ini masalah hukum. Kalau kampanye masalah ya pilkada, politik. Tapi akan saling berpengaruh. Nah, kalau apa yang terjadi, masyarakat akan menilai apa yang dilakukan Ahok ini," terangnya.

Ahok sudah meminta maaf kepada Kiai Ma'ruf Amin atas sikapnya saat persidangan kasus dugaan penistaan agama. Ahok mengaku juga selalu menghormati Kiai Ma'ruf Amin.

Permintaan maaf itu termuat dalam pernyataan tertulis dengan judul 'Klarifikasi dan Permohonan Maaf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada KH Ma'ruf Amin, Rais Aam PBNU'. Pernyataan itu ditandatangani oleh Ahok pada Rabu.


https://m.detik.com/news/berita/d-34...789.1468276766


Bingung komeng apa, makjleb banget soalnya.. emoticon-Wkwkwk
Judulnya bikin gw buka enih trit...

Gak taunya sebuah nasihat bijak dr JKemoticon-Leh Uga
hmm,,,
baca berita ini kenapa jadi inget mpok minah di bajaj bajuri yah?
sebelum ngomong mesti minta maaf dulu,ide bagus tuh untuk ditiru pak ahok.
jadi minta maafnya diawal sebelum beliau bicara aja.
emoticon-Traveller
minta hutangan sajalah hok
apasalahnya minta maaf emoticon-Salaman
Menurut beliau ngak seharusnya ahok minta maaf.. toh di pengadilan, mmg tugas dr kuasa hukum untuk menyudutkan saksi yg tidak jujur....

Dan tugas jaksa untuk mencari kesalahan tersangka...

Sangat wajar...

Cuma byk sumbu pendek yg sengaja mempolitisir... itu saja...
yg penting tidak korupsi..
coba banser nu tahan dulu... ada bau politik apa gk emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By margie.trublu
apasalahnya minta maaf emoticon-Salaman


Gak ada yang salah dgn minta maaf
Malah itu sangat bagus sekali.

Yang jadi persoalan adalah org minta maaf karena berbuat salah.
dan sering meminta maaf berarti sering berbuat salah.

jika kesalahannya sama berulang kali, maka berarti minta maaf sebelumnya bukan dari hati yang sudah sadar akan kesalahannya.
kemungkinan perbuatannya berulang walau dah minta maaf, karena minta maafnya bukan karena merasa salah dan mau dimaafkan tapi lebih kepada tujuan lain misalnya supaya terlihat baik dimata pemilih jakarta.emoticon-No Hope
Memafkan itu mulia...
Meminta maaf itu ksatria...
itu sudah...
emoticon-Cool
Judulnya fantastis, "jangan terlalu sering minta maaf". Dari kemungkinan judul-judul lain, seperti "kenapa membikin kesalahan berulang", "membikin kesalahan yang sama", justru judul ini yang dipilih.

Dan banyak deh yang kemakan
"apa salahnya minta maaf?"
"minta maaf itu mulia"
*ngutip hadits tentang maaf*
engga semua minta maaf karna kita salah loh emoticon-Ngakak
kadang2 kita harus minta maaf buat nenagin situasi yang engga enak..

contoh

kalo kamu punya pacar terus kalian ribut karna pacar kamu bete tanpa sebab..
supaya suana jadi tenang kepaksa kamu minta maaf
padahal kamu engga tau salah kamu apa ..

Quote:Original Posted By zhangjindong


contoh

kalo kamu punya pacar terus kalian ribut karna pacar kamu bete tanpa sebab..
supaya suana jadi tenang kepaksa kamu minta maaf
padahal kamu engga tau salah kamu apa ..





Karena wanita selalu benar gan emoticon-Matabelo
Enih sikap golkar ato pribadi? emoticon-Bingung
Gak minta maaf salah, minta maaf jg salah emoticon-Big Grin
Pak Ahok tolong jaga sikap ente..
Besok-besok cobak sebelum berbicara dipikir dua tiga kali..
Aku capek tau pak lihat si alay muncul setiap kau bikin ulah..
Quote:Original Posted By bbmwa
Menurut beliau ngak seharusnya ahok minta maaf.. toh di pengadilan, mmg tugas dr kuasa hukum untuk menyudutkan saksi yg tidak jujur....

Dan tugas jaksa untuk mencari kesalahan tersangka...

Sangat wajar...

Cuma byk sumbu pendek yg sengaja mempolitisir... itu saja...


Setubuh bray emoticon-2 Jempol