alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/589471fbc0cb17fa188b456f/sby-panik-tetapi-kenapa-nu-mesti-ikut-repot
SBY Panik, Tetapi Kenapa NU Mesti Ikut Repot?
Sejak elektabilitas AHY terlampaui kembali oleh Ahok dan bahkan dalam beberap survey oleh Anies Baswedan, SBY panik. Meskipun mungkin saja membiayai Denny JA yang masih mengunggulkan anaknya, dia tidak mempercayainya. Dia tahu kalau di menit-menit terakhir tidak berbuat sesuatu yang maksimal, anaknya akan kalah.

Sialnya Rizieq Shihab tidak bisa lagi diandalkan. Setelah kehadirannya ditolak di berbagai daerah, sang imam besar itu kena masalah. Percakapan erotisnya dengan seorang perempuan yang bukan istrinya terungkap. Meski kita belum tahu apakah itu benar atau tidak, kesan orang terhadap Rizieq Shihab cukup pasti secara perlahan berubah. Akibatnya, lihat saja, aksi bela Islam atau bela ulama yang dilakukan belakangan tidak lagi sebesar sebelumnya.

Jurus terakhir yang masih bisa digunakan oleh SBY adalah memainkan sentimen NU. Momentumnya terjadi ketika Kyai Ma’ruf Amin dihadirkan sebagai saksi dalam sidang Ahok 4 hari lalu. Ketika Ahok dan tim pengacaranya keberatan dengan kesaksian tersebut, yang juga memuat dugaan adanya pembicaraan antara Kyai Ma’ruf Amin dan SBY via telepon, suatu kesan dimunculkan seolah-olah Ahok menistakan Rais Aam PBNU. Banyak orang (pura-pura) lupa bahwa Kyai Ma’ruf Amin dihadirkan di situ dalam posisinya sebagai Ketua Umum MUI.

Namun genderang perang terus ditabuh. Para pengurus PKB yang memang sejak awal berdiri di belakang AHY bergerak cepat. Mereka menggelindingkan isu seakan-akan yang sedang terjadi adalah NU vs. Ahok. Hal ini tak terhindarkan karena sebagian pengurus PKB juga adalah pengurus badan otonom dan lembaga-lembaga di bawah NU. Andaikata semua orang paham bahwa PKB adalah NU tetapi NU bukan PKB, (namanya juga) usaha ini tidak akan berhasil.

Memang, saya kira, usaha tersebut tidak akan berhasil. Dalam politik, suara NU tidak pernah satu. Apalagi sejak pilkada digulirkan, calon yang didukung resmi oleh pengurus NU justru sering mengalami kekalahan. Warga NU pada umumnya sudah paham hal ini. Mereka kenyang dibohongi pakai politik.

Jadi, Pak SBY, kalau lagi panik nggak usah bawa-bawa kita (NU) dong!

Amin Mudzakkir
o begitu ya

biasa, pepo emang baper

emoticon-Leh Uga
Agan agan...
mau nanya kabar antasari azhar ..😆
Nah masih ada orang normal yang pikirannya di imbangi sama logika. 😁
kasihan muhammadiyah dong emoticon-Cape d...
momentum maaruf di persidangan kalo menurut ane emang yg ditunggu tunggu si kebo untuk mengadu domba NU dgn ahok jadi bukan kebetulan semata.......... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
trus kasusnya sylvi bagaimana ini kelanjutannya emoticon-Malu emoticon-Malu
Hehehe...

Ada Nama SiBeYe juga Maaruf Amin di situ...

Itu aja sih

emoticon-Ngakak lagi aaaaaah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kebo lg pusing kalau ga bisa balik modal
Gini gan aku buat teori konspirasi baru.

SBY mendekati seseorang yang dekat dengan tim pengacara Ahok. Orang itu diberi misi untuk memberikan rekaman percakapan SBY dengan MA yang SBY rekam sendiri dengan imbalan milyaran. Orang tersebut kemudian pura-pura ingin membantu Ahok dan memberikan rekaman tersebut dengan pengacara Ahok. Orang tersebut mengaku kenal dengan hacker anynomous dan mendapat rekaman tersebut dari mereka. Pengacara Ahok merasa di atas angin dan mencecar ketua MUI sesuai dengan bukti rekaman yang mereka dapat. Orang NU marah, pemerintah pusat sibuk memadamkan kemarahan orang NU, pengacara Ahok sibuk ngeles sana sini, SBY bikin konfrensi pers, Ahok ketakutan kehilangan suara NU, dan aku sedang menuliskan imaginasiku. Pokoknya semua salah SBY, bahkan setelah nggak menjadi presiden kalau ada masalah itu tetap salah SBY.
Ahok dizolimi SBY.. SBY jahat... hiks hiks..
ngopi dulu ah dipojokkan ambil nyimak...emoticon-Salaman
segalanya pepo lakukan demi anak..

emoticon-Mewek

SBY Panik, Tetapi Kenapa NU Mesti Ikut Repot?
pepo galau....emoticon-Betty
Ngak perlu capek2 baca segala gosip , fitnah , dan gorengan politik .. Kita yang punya suara cukup datang ke tps coblos dan penjarakan ahok - djarot 5 tahun ke depan di balai kota. Mau teriak sampai pekak dan habis suara juga ngak guna kalau ternyata yang punya suara nyoblos no 2 .. Masa kita mau jakarta yang sudah semakin maju , pembangunan nyata, pelayanan nyata , koruptor nyungsep menjadi tak pasti .. ah ada2 saja hahaha emoticon-Kaskus Radio
Kebo galau, antasari siap" , ahok belum d tangkep juga, anaknya mau jadi cagub, ga ada kemajuan.. emoticon-Ngakak
Kasihannya liat Taikers galau! 😯
emoticon-Wakaka awas ada konpres lagi
Quote:Original Posted By dochen81
segalanya pepo lakukan demi anak..

emoticon-Mewek

SBY Panik, Tetapi Kenapa NU Mesti Ikut Repot?


emoticon-Ngakak




Makan fisang dulu lah
SBY Panik, Tetapi Kenapa NU Mesti Ikut Repot?
gembok emoticon-Sundul Up

Ayok ubah budaya GUSUR jadi GESER emoticon-Ultah